Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Rahasia Buitenzorg Esports Juarai Super Fun Match Day V PUBG Mobile:  Disiplin Strategi dan Sabar!

Author : Admin Challenge

Article Date : 24/09/2021

Article Category : E-sport

Superfriends, Super Fun Match Day V PUBG Mobile yang dilaksanakan pada Kamis, 23 September 2021 berhasil dijuarai oleh tim Buitenzorg Esports dengan 49 poin! Super Challenge sempat ngobrol-ngobrol nih sama para pemain dari Buitenzorg. Tim mereka terdiri 4 orang, yaitu HafixQuran, YozuSky, Aqua, dan Nave. Dari obrolan singkat ini, Super Challenge jadi tau tentang gimana mereka bisa jadi juara Super Fun Match Day V PUBG Mobile!

“Kita commit sama strategi aja, sih,” ungkap Hafiz, kapten mereka. Strategi yang mereka maksud itu tampak jelas di match pertama, Erangel, Superfriends. Pola permainan mereka sabar dan teratur, nggak tergesa-gesa sama sekali. Cenderung bermain aman defensif. Menurut kapten mereka, itu set up paling efektif. Membuat musuh seakan-akan merasa aman padahal di balik dinding ada ambush yang siap membantai mereka! Cara ini ternyata berhasil memberikan mereka Chicken Dinner di Erangel, Superfriends.

Dengan disiplin strategi yang sebaik itu, nggak yang sangka kalau ternyata Buitenzorg Esports yang berasal dari Bogor ini baru dibentuk di awal tahun 2021. Meskipun komunitas mereka sendiri udah ada dari tahun 2019, keempat anggota ini baru membentuk tim dan mulai mabar beberapa bulan belakangan. Nama Buitenzorg itu sendiri katanya sebutan untuk kota Bogor dalam bahasa Belanda. Belakangan ini, mereka memang lagi banyak ikut kejuaraan buat cari nama dan sangat berharap bisa jadi tim profesional PUBG Mobile kelak.

Kalau soal latihan, mereka rajin banget, Superfriends. Tapi, kata Nave, mereka latihan nggak pernah melewati jam 11 malam. “Nggak baik buat kesehatan, karena kita juga butuh istirahat. Kalau kurang istirahat, konsentrasi juga berkurang,” ungkapnya. Belum lagi, kalau mereka latihan sampai begadang, bisa mengganggu kegiatan mereka yang lain. YozuSky juga menambahkan bahwa dia dan tim sedang berusaha mengurangi minuman manis dan bersoda, dan menambah asupan air mineral untuk menjaga kesehatan dan stamina.

Di match kedua, Sanhok, Buitenzorg kembali menggunakan taktik yang sama. Kata sang kapten, memang kunci yang jadi kerjasama mereka itu komitmen. Mereka bahkan udah nggak butuh komunikasi yang banyak lagi selama pertandingan, Superfriends. Penyusunan strategi ciamik yang dilatih berulang kali lama-lama bakal jadi kebiasaan. Jadi, semua yang mereka lakukan di Battlegrounds itu berdasarkan kemistri dan kepekaan satu sama lain. Dengan metode ini, mereka berhasil aman dan berlindung di sebuah rumah dekat Ha Tinh, lalu perlahan masuk ke circle dengan kendaraan.

“Kecuali Nave, dia paling sering ditegur kapten karena kurang sabar,” kata Aqua. Sang kapten langsung menambahkan bahwa sabar memang bagian dari strategi mereka, tapi sering juga inisiatif Nave yang memberikan mereka kemenangan dan kills.

“Makanya, kita semua harus belajar lagi dari kesalahan biar berkembang terus,” kata Hafiz. Tim yang belakangan banyak mengalami Too Soon ini ternyata sangat rajin menonton replay mereka sendiri untuk dijadikan pelajaran, Superfriends.

“Dari situ kita bisa belajar kebiasaan main orang-orang itu gimana, rotasi circle yang baik itu gimana, dan akhirnya tau kenapa kita kalah atau kenapa kita menang,” lanjut Hafiz. Proses belajar dan latihan kayak itu ternyata yang membuat Nave bisa melakukan manuver unik dan berbahaya di Sanhok saat dia bisa bertahan di bawah air dalam sebuah Buggy ketika tim-tim lain sedang saling bunuh di tepi sungai. Namun, Nave harus berenang keluar dan kejar-kejaran dengan tim lawan yang masih dua orang.

“Kalau saya nggak keluar (dari Buggy), mungkin bisa WWCD lagi itu,” tambah pemain muda yang dikenal bernafsu tinggi itu.

Di match ketiga, Buitenzorg tetap bermain dengan strategi yang sama, tapi sayangnya nggak banyak menghasilkan kill dan placement points.

“Karena kesalahan di drop, kita jadi harus balapan ke circle dan di perjalanan malah kehilangan 2 orang,” kata Aqua, yang bertahan sampai akhir meskipun cuma sisa berdua. “Akhirnya, karena datang terlambat udah ada tim lain yang set upnya bagus banget, di high ground, jadi yang bisa kami lakukan ya bertahan dan gimana caranya tim lain harus mati duluan, kita belakangan.”

Benar-benar tim yang disiplin dan tau apa yang harus dilakukan ya. Lo mau ngerasain serunya main Super Fun Match PUBG Mobile? Daftarin tim PUBG Mobile lo buat ikutan Super Challenge Road to Super Esport Series sekarang juga, Superfriends! Jangan lupa, follow juga Instagram @superchallenge_id ya!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#E-Sport #Super Esport Series

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
E-sport

Siapa Bilang Gaming Gak Ada Gunanya? No! Gaming is Art!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
E-sport

Si Juara Bertahan, Berhasil Bertahan! PRMI Jakarta Juara Super Esports Series FIFA 2023 Final Regional Jakarta

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
E-sport

Sang Juara Jakarta Super Esports Series FIFA 2023 Final Regional Jakarta Ditentukan Hari Ini, Lo Harus Jadi Saksinya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
E-sport

Jakarta Panas? Group Stage Super Esports Series FIFA 2023 Final Regional Jakarta Lebih Panas!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
E-sport

Ibukota Siap Hujan Gol! Sini Ke Super Esports Series FIFA 2023 Final Regional Jakarta

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
E-sport

Super Esports Series FIFA 2023 Final Regional Jakarta Sebentar lagi, dan masih dengan prize pool 350 jt!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
E-sport

4 Rekor Gaming Dunia Yang Sulit Dipecahkan!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
E-sport

Juara Super Esports Series FIFA 2023 Final Regional Surabaya Berasal Dari Pulau Sulawesi, Congrats FCBFI Makassar!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
E-sport

Juara Super Esports Series FIFA 2023 Final Regional Surabaya Akan Lahir Hari Ini, Ayo Datang dan Jadi Saksinya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
E-sport

It’s Done, Group Stage SES FIFA 2023 Final Regional Surabaya! Besok Penentuan Sang Juara Surabaya!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /