Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Rammstein Perkenalkan Lagu Baru di Luar Angkasa

Author : Admin Music

Article Date : 27/11/2021

Article Category : Super Buzz

Sejak kemunculannya di mata penikmat musik cadas internasional, Rammstein merupakan salah satu band yang cukup eksploratif dan inovatif. Tidak jarang pro dan kontra menyelimuti perjalanan karier band metal asal Jerman ini terkait lagu, aksi, panggung, maupun citra yang coba diperkenalkan oleh Rammstein di setiap perkenalan karya terbaru mereka. Namun pro dan kontra tersebut tidak membuat Rammstein tunduk pada keinginan pasar. Mereka tetap berusaha untuk mengemas musik mereka sesuai dengan keinginannya. Bahkan langkah inovatif dan eksploratif yang dilakukan oleh Rammstein ini masih berlangsung hingga saat ini.

Pada akhir Oktober lalu, Rammsteion mencoba untuk memperkenalkan bentuk promosi yang unik dalam menyambut proses perilisan album kedelapan mereka. Bentuk promosi tersebut dilakukan oleh Rammstein dengan cara menyuguhkan sebuah lagu baru kepada seorang astronot asal Prancis yang tengah bertugas di luar angkasa. Astronot tersebut merupakan Thomas Parquet asal Prancis yang tengah bertugas di International Space Station. Inisiasi ini datang dari sang drummer di dalam tubuh Rammstein, Christoph Schneider yang menghubungi langsung astronot asal Prancis tersebut. 

Drummer Rammstein tersebut memainkan sebuah lagu baru dari Rammstein yang masih belum diperkenalkan secara umum secara eksklusif untuk Thomas Parquet. Secara terbuka Christoph Schneider menjelaskan bahwa dirinya menghubungi sang astronot langsung dari studio di rumahnya dan memutar sebuah file lagu baru dari Rammstein di tengah prosesi video call bersama sang astronot. Menurut Christoph Schneider, hal tersebut menjadi salah satu momen impian yang berhasil direalisasi. Menurut penabuh drum dari Rammstein, untuk bisa berbagi dengan orang yang berada di luar angkasa merupakan hal yang masih jarang untuk dilakukan sebelumnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Christoph Schneider juga menyadari apa yang dirinya lakukan tersebut membuka mata sang penabuh drum mengenai banyak hal yang masih bisa dilakukan oleh manusia terkait inovasi dan teknologi di masa mendatang. Kabar tersebut pertama kali disiarkan melalui akun Instagram pribadinya. Christoph Schneider juga menyatakan bahwa Thomas Parquet merupakan orang pertama yang mendengar salah satu dari kumpulan lagu yang telah dipersiapkan oleh Rammstein untuk album barunya. Mengetahui lagu baru tersebut bisa diputar dan dibagi pertama kali di luar angkasa jadi suatu kebanggaan tersendiri yang dirasakan oleh Christoph Schneider.

Meskipun masih terbilang unik, Rammstein bukanlah satu-satunya band yang berhasil memperkenalkan lagu baru mereka kepada penduduk luar angkasa. Hal tersebut sebelumnya sudah pernah dilakukan oleh Coldplay ketika band pop asal Inggris tersebut merilis single Higher Power untuk album terbaru mereka pada bulan Mei lalu.

Terkait album baru dari Rammstein, hingga saat ini band metal asal Jerman tersebut masih belum mengumumkan jadwal maupun judul resmi dari karya yang akan diperkenalkan oleh mereka. Namun, pada Februari lalu, Rammstein sempat mengumumkan bahwa mereka sudah mulai kembali bekerja sama untuk menulis materi baru. Proses tersebut dilakukan secara terpisah di tengah peraturan protokol kesehatan yang berlaku di Jerman. Pemain keyboard dari Rammstein, Christian Lorenz, menjelaskan bahwa, minimnya aktivitas panggung yang dilakukan oleh Rammstein sepanjang pandemi, ternyata memberikan dampak positif untuk bisa menggali kreativitas lebih dalam. 

Christian Lorenz menganggap bahwa dengan banyaknya waktu luang, hal tersebut membantu dirinya dan juga rekan di dalam Rammstein untuk bisa berpikir lebih jernih akibat kurangnya distraksi yang hadir yang dapat merusak ritme kreativitas mereka. Bahkan proses rekaman tersebut bukanlah sesuatu hal yang direncakan oleh Rammstein sebelumnya. Meskipun tengah mempersiapkan album baru, vokalis dari Rammstein, Till Lindemann juga baru saja mengumumkan bahwa dirinya akan siap mengadakan tur eropa untuk proyek solonya di tahun 2022 nanti. Tur solo tersebut melanjutkan langkah sang vokalis yang baru saja memperkenalkan single solo miliknya, Ich hasse Kinder pada bulan Juli lalu. 

Rammstein merupakan sebuah unit yang dibentuk oleh Richard Kruspe, Till Lindemann, Oliver "Ollie" Riedel, Oliver Riedel, Christoph Schneider, dan Paul Landers pada tahun 1994. Pembentukan Rammstein didasari oleh kecintaan Richrad Kruspe terhadap salah satu band rock legendaris asal Amerika Serikat, Kiss. Namun, setelah bertandang ke Amerika Serikat di tahun 1992, gitaris dari Rammstein tersebut menyadari bahwa dirinya tidak mau mendirikan sebuah band dengan karakteristik musik Amerika Serikat sebagai standar. Oleh karena itu, Rammstein didirikan sebagai sebuah pilar musik rock inovatif yang khas dengan kehidupan masyarakat di Jerman. 

Di masa awal pembentukannya, seluruh anggota Rammstein saling bantu dalam hal finansial agar mereka bisa merekam sebuah lagu. Hal tersebut pun akhirnya terlaksana meskipun proses rekaman dilakukan di sebuah gedung tua. Lagu tersebut pun akhirnya menjadi modal Rammstein untuk mengikuti kontes band amatir di Berlin pada tahun 1994 dan Rammstein memengangi kontes tersebut dan berhak mendapatkan sesi rekaman demo gratis.

Image courtesy of Underground Heroes / Shutterstock

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rammstein #Single #Jerman #Metal #industrial

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /