Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

“Ready”, Dari Tuan Tigabelas untuk Kultur Basket Indonesia

Author : Admin Music

Article Date : 31/01/2022

Article Category : Super Buzz

Kutlur merupakan salah satu aspek yang kerap kalian menghiasi kara musik di ranah hip hop. Baik itu kultur urban maupun yang hanya dikenal segala regional tetap mendapatkan ruang perwakilan dalam sebuah karya. Kali ini, Tuan Tigabelas pun mencoba menghadirkan salah satu kultur urban yang sudah tidak asing lagi untuk lagu barunya berjudul Ready.

Melalui lagu barunya yang berjudul Ready, Tuan Tigabelas menghadirkan kultur basket sebagai pondasi atau tema besar dari terciptanya lagu tersebut. Tidak bisa dipungkiri bahwa olahraga basket dan juga musik hip hop punya hubungan yang sangat erat. Hal tersebut pun sudah bisa kalian temui di karya-karya hip hop luar negeri atau karya hip hop lawas Indonesia, seperti lagu Nombok Dong milik Iwa K. 

Tuan Tigabelas menyatakan bahwa basket merupakan salah satu hal yang dirinya gemari. Basket merupakan salah satu pintu yang membuka mata Tuan Tigabelas kepada hip hop hingga saat ini berhasil jadi rapper profesional. Rasa cinta yang besar terhadap basket Tuan Tigabelas curahkan melalui lagu berjudul Ready yang juga dipersembahkan untuk kultur basket di Indonesia.

Lahirnya single Ready ini berangkat dari kerja sama yang dilakukan oleh label rekaman milik Tuan Tigabelas, Westwew dengan brand lokal, Stay Hoops. Melalui kolaborasi tersebut, Tuan Tigabelas selaku musisi dan juga sosok yang punya pengaruh besar sepakat untuk membuat sebuah aktivasi yang bertujuan sebagai bentuk dedikasi dirinya terhadap olaharaga bola basket dan juga seluruh pelakunya yang ada di Indonesia. 

Tuan Tigabelas ingin lagu Ready jadi dorongan semangat bagi para pelaku olahraga bola basket di Indonesia untuk kembali siap menghadapi hari esok untuk bisa bertanding kembali. Sebagaimana yang diketahui bahwa pandemi Covid-19 membawa dampak negatif yang besar untuk seluruh lini. Olahraga bola basket di Indonesia pun terkena imbasnya yang harus menghentikan liga dan aktivitas tanding lainnya demi mengatasi penyebaran virus.

Dijelaskan melalui siaran persnya, Tuan Tigabelas menjelaskan selain dipersembahkan sebagai bentuk cintanya terhadap olahraga bola basket, lagu Ready juga jadi lagu resmi untuk Indonesia Basketball League (IBL). Persembahan dari Tuan Tigabelas ini diharapkan bisa membawa semangat dan juga warna baru dalam menyambut kembali berjalannya aktivitas dan juga pertandingan bola basket di Indonesia.

Dalam proses produksinya, Tuan Tigabelas bekerja sama dengan Papa Street yang duduk di bangku produser untuk lagu Ready. Rilisnya lagu baru dari Tuan Tigabelas ini juga dibarengi dengan hadirnya video klip yang menyertai bentuk cinta Tuan TIgabelas terhadap olahraga bola basket. 

Dalam video klip tersebut terlihat Tuan Tigabelas menunjukkan kebolehannya dalam bermain bola basket. Selain itu, hadir juga footage dari pertandingan Indonesian Basketball League yang ikonis. Terutama potongan pertandingan dari era 1990-an hingga yang terbaru. 

Hadirnya single Ready ini seakan menjadi sebuah bukti bahwa Tuan Tigabelas merupakan salah satu musisi Tanah Air yang terus produktif di tengah masa pandemi. Salah satu bukti tersebut hadir di tahun 2021 lalu dengan munculnya Blunt Brothers, sebuah kolektif musik yang diusung oleh Tuan Tigabelas dan Sickness MP. Di luar proyek musiknya bersama Sickness MP, Tuan Tigabelas sebelumnya juga sempat unjuk kebolehan di dalam single yang berasal dari rapper Indonesia dari Timur, Echo Show. 

Bersama Zein Panzer, Tuan Tigabelas menyumbangkan kemampuannya untuk single baru Echo Show berjudul Impostor Senayan. Single tersebut didukung oleh Basline Keinar yang duduk di kursi produser. Dalam lagu tersebut, Tuan Tigabelas, Echo Show, dan Zein Panzer mencoba untuk menyuguhkan syair yang berapi-api dan sarat akan pesan kritik terhadap para penipu atau impostor yang selalu mencoba mencari celah keonaran di tengah sulitnya mencari kejujuran.

Image courtesy of Westwew/Tuan Tigabelas

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#tuan tigabelas #basket #iwa k #Rap #Hip Hop #IBL #2022 #ready

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /