Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Kota Busan

Author : Admin Adventure

Article Date : 19/11/2021

Article Category : Places & Gears

Pernah mendengar nama kota Busan di Korea Selatan nggak, Superfriends? Tapi tahu nggak sih, kota ini punya beberapa tempat-tempat indah yang asyik buat dikunjungi dan sayang banget dilewatkan, lho. Di mana saja spot-spot estetis di Kota Busan, Korea Selatan? Berikut ulasan selengkapnya!

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang terkenal dengan Korean wave dan budayanya yang sudah menyebar ke mancanegara. Hal itu membuat negara ini menjadi salah satu destinasi yang diimpikan oleh para traveler dari berbagai penjuru dunia.

Kalau lo berkunjung ke Korea Selatan, Kota Busan bisa dibilang menjadi salah satu kota yang wajib ada di daftar destinasi yang bakal lo singgahi, Superfriends. Kota metropolitan ini terkenal sebagai penduduk terbanyak kedua dan menjadi kota pelabuhan tersibuk kesembilan di Korea Selatan.

Sebagai referensi, lo bisa simak beberapa referensi spot estetis di Kota Busan, Korea Selatan berikut ini, Superfriends!

Pantai Gwangalli

Image source: instagram.com/gyu_filter

Gwangalli merupakan salah satu pantai indah yang menjadi spot wisata para traveler. Pantai ini terbentang luas dengan pasir putih dan ombak yang tidak terlalu besar. Di tempat ini, kamu bisa mengajak keluarga dan teman untuk bersantai serta menikmati indahnya pantai dengan air laut yang jernih.

Pengunjung akan lebih ramai di malam hari, karena suasana indah dari lampu-lampu dan sorotan Jembatan Gwangan yang bisa dinikmati di pantai ini. Pantai Gwangalli sangat bersih dan rapi. Ada trotoar di sepanjang pantai yang membuat banyak orang berlalu lalang. Selain itu, kamu dapat menikmati alunan musik yang terdengar dari kafe-kafe sekitar jalan Pantai Gwangalli.

Pantai Haeundae

Image source: instagram.com/ilhyeon_jeong

Terletak di Haeundae, pantai ini akan ramai dikunjungi saat musim panas. Di sepanjang pesisir Pantai Haeundae terdapat bangunan tinggi dan hotel-hotel.

Haeundae merupakan salah satu pantai terbaik di Korea Selatan. Terdapat berbagai festival yang digelar di sini, seperti kompetisi membuat patung dari pasir di bulan Juni dan festival laut Busan pada bulan Agustus. Menariknya lagi, ada kompetisi berenang polar bear yang diadakan saat musim dingin, lho.

Kuil Haedong Yonggungsa

Image source: instagram.com/koreatraveleasy

Haedong Yonggungsa adalah kuil agama Buddha yang berada di Busan. Kuil ini terletak di pesisir pantai, sehingga orang-orang dapat melihat pemandangan menakjubkan dari kuil yang diiringi birunya air laut serta bersihnya pasir pantai.

Untuk mencapai kuil ini, kamu harus melewati 108 anak tangga yang berlapis batu. Kuil dibuka sejak pukul 5 pagi. Kamu juga dapat melihat pemandangan patung-patung Buddha, pagoda batu, stupa, dan cagar alam gua di kuil ini. Kamu juga bisa menyaksikan matahari terbit dari sana, lho.

Jembatan Gwangan

Image source: instagram.com/the_monor

Gwangandaeyo atau Jembatan Gwangan adalah jembatan gantung yang menghubungkan Haeundae-gu dan Suyeong-gu dengan panjang 7.420 meter. Gwangan menjadi jembatan terpanjang nomor dua di Korea Selatan. Gwangandaeyo menjadi simbol dan ikon bagi Busan yang melambangkan kemakmuran dan kemajuan kota tersebut.

Jembatan ini memiliki desain artistik dan teknologi yang modern dengan cahaya-cahaya lampu lebih dari seratus ribu warna.

Setiap tahun baru akan ada pertunjukan pentas seni dan kembang api di sini. Menikmati pemandangan Jembatan Gwangan akan semakin indah di malam hari, karena terasa lebih romantis.

Nah, itulah beberapa referensi spot estetis di Kota Busan, Korea Selatan. Menurut lo ada spot yang terlewat nggak, Superfriends? Kalau ada, sila tambahkan di kolom komentar, ya!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Action #Urban Places #Solo Travelling #Beginner

Source:https://www.idntimes.com/travel/destination/may-paramita/5-destinasi-wisata-kota-busan-c1c2/5

0 Comments

Comment
Other Related Article
Wisata Indonesia

Bak Surga Dunia, 6 Destinasi Wisata . . . .

05 December 2021

Places & Gears

gaiter

Lebih Dekat Dengan Gaiter, Pelindung Kaki . . . .

05 December 2021

Places & Gears

Flyboarding

Lokasi Bermain Flyboarding Terbaik di Dunia, . . . .

05 December 2021

Places & Gears

wisata alam Mojokerto

4 Destinasi Wisata di Mojokerto yang . . . .

04 December 2021

Places & Gears

spot bungee jumping

Spot Bungee Jumping Terbaik di Indonesia, . . . .

04 December 2021

Places & Gears

spot panjat tebing

Spot Panjat Tebing Terbaik di Indonesia . . . .

04 December 2021

Places & Gears

taman nasional di Australia

Deretan Taman Nasional di Australia yang . . . .

03 December 2021

Places & Gears

danau indah

4 Danau di Indonesia yang Bisa . . . .

02 December 2021

Places & Gears

Jembatan Rajamandala

Jembatan Rajamandala, Spot Bungee Jumping dengan . . . .

02 December 2021

Places & Gears

Karst Maros

Kenalan dengan Karst Maros, Surga Tersembunyi . . . .

02 December 2021

Places & Gears

1 /