Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

wisata kaliurang

Author : Admin Adventure

Article Date : 26/11/2021

Article Category : Urban Places

Saat traveling ke Jogja, lo wajib banget mampir ke kawasan Kaliurang di kaki Gunung Merapi. Pasalnya, ada banyak tempat wisata yang sangat menawan di sini. Maka dari itu, lo wajib simak referensi tempat wisata di sekitar Kaliurang, Yogyakarta. Berikut ulasan selengkapnya!

Kaliurang merupakan sebutan untuk sebuah kawasan wisata, yang secara administratif terletak di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sesuai dengan namanya, di sini banyak banget tempat wisata yang bisa lo kunjungi, Superfriends.

Letak geografisnya yang berada di kaki Gunung Merapi tentu membuat suhu di sini terasa sejuk dan pastinya bisa bikin lo betah berlama-lama. Sebelum berangkat, sebaiknya simak dulu beberapa referensi tempat wisata di sekitar Kaliurang, Yogyakarta berikut ini, Superfriends!

Stonehenge Merapi

Image sourcez: instagram.com/vincentius_sudiyanto

Destinasi wisata ini merupakan sebuah wisata populer yang terbentuk dari susunan batu yang sengaja dibuat sedemikian rupa menyerupai stonehenge, peninggalan jaman prasejarah berupa susunan batu-batu besar yang aslinya terletak di Inggris.

Bentuknya begitu menyerupai yang asli, sehingga kamu akan takjub dibuatnya. Stonehenge menjadi menarik karena termasuk dalam salah satu keajaiban dunia.

Lokasi : Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

HTM : Rp10.000 per orang, parkir kendaraan sebesar Rp2.000 per motor, mobil Rp5.000. Apabila ingin melakukan foto prewedding dikenakan biaya Rp150.000.

Bukit Klangon

Image source: instagram.com/cipta_ryan_pratamaa

Pemandangan Gunung Merapi menjadi daya tarik dari destinasi wisata yang satu ini. Gunung Merapi akan tampak gagah dan begitu dekat apabila dilihat dari Bukit Klangon. Saat berkunjung ke Bukit Klangon jangan lupa mengambil gambar dengan latar belakang Gunung Merapi.

Untuk mendapatkan view terbaik datanglah pagi-pagi saat matahari terbit karena saat sudah lewat dari pukul 07.00 WIB biasanya gunung sudah mulai tertutup kabut.

Lokasi : Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

HTM : Tiket masuk domestik sebesar Rp5.000, mancanegara Rp15.000. Selain itu terdapat biaya parkir, untuk motor Rp3.000 dan mobil Rp5.000.

Bunker Kaliadem

Image source: instagram.com/anggiipras

Bunker Kaliadem Merapi menjadi saksi keganasan erupsi Gunung Merapi yang melahap apa yang ada di sekitarnya. Namun, kini Bunker Kaliadem menjadi destinasi wisata yang banyak digemari para wisatawan untuk hunting foto hingga menjadi lokasi foto prewedding.

Lokasi : Kinahrejo, Hargobinangun, Pakem, Sleman, DI Yogyakarta.

HTM : Rp10.000 per orang, parkir Rp5.000 tiap kendaraan.

Tlogo Putri

Image source: instagram.com/wahyu_eko14

Tlogo atau telaga dalam bahasa Indonesia diterjemahkan sebagai danau, sedangkan Putri berarti Putri. Karenanya, Tlogo Putri adalah danau buatan yang indah seperti seorang putri. Lokasinya berada di ketinggian 900 mdpl, maka tak heran udara di kawasan ini begitu sejuk dan dingin.

Selain dapat menikmati pemandangan alam, pengunjung juga dapat menjajal berbagai macam wahana yang tersedia seperti flying fox dan perahu (kano).

Lokasi : Jl. Tlogo Putri, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

HTM : Rp6.000 per orang. Sedangkan biaya parkir kendaraan yakni Rp2.000 motor, Rp10.000 mobil, dan Rp20.000 untuk bus.

Gardu Pandang Kaliurang