Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Rekomendasi 4 Gitar Akustik Terbaik untuk Pemula

Author : Admin Music

Article Date : 22/05/2022

Article Category : Tips & Gears

Membeli gitar akustik pertama adalah momen yang tidak akan terlupakan. Itulah mengapa sangat penting memilih gitar yang tepat agar hobi tetap terjaga sekaligus mengasah keterampilan bermain. Artikel bisa dijadikan rujukan bagi sobat gitaris pemula yang berencana membeli gitar pertamanya. Tujuannya agar kalian tetap berada di jalur yang tepat dengan memiliki instrumen musik ideal.

Tidak disanggah jika gitar akustik yang tepat merupakan bekal utama dalam memulai karir bermusik. Selain percaya diri, Superfriends juga akan bermain dengan lebih mudah dan menyenangkan. Tapi, faktor apa yang seharusnya dipertimbangkan ketika memilih gitar pemula yang dianggap paling baik? 

Sebagai awalan, pertimbangan utama adalah gitar yang tahan lama, terutama bagi kalian yang sering bermain di luar ruangan. Pertimbangan lainnya adalah tidak boleh melebihi anggaran pemula. Sayang juga kan rasanya jika membeli gitar yang harganya puluhan atau bahkan ratusan juta. Saya coba mengumpulkan empat gitar terbaik bagi pemula yang menuliskan nama merek besar di headstocknya seperti Epiphone, Taylor, Fender, dan Yamaha yang dimulai dari harga menengah. Deretan merek gitar ternama ini menawarkan suara yang bagus, mudah dimainkan, dan konstruksinya kokoh. 

Epiphone Hummingbird Studio

Gitar akustik terbaik untuk pemula yang menginginkan sensasi historis tampaknya pantas disematkan pada jenis gitar ini, karena konon katanya pernah dimainkan oleh Rolling Stones. Dengan bentuk dreadnought yang kokoh berbahan solid spruce pada bagian top dan side bodynya ari mahogany, gitar ini akan menambah keren penampilan kalian jika ingin memainkannya di depan keluarga. 

Selain itu, pre-amp Shadow ePerformer dan sistem pickup NanoFlex dari Epiphone yang bisa dioperasikan hanya dengan dua baterai lithium 2302 dapat membantu dalam penyesuaian suara. Seperti pada umumnya, preamp ini juga dilengkapi fitur volume master, bass, treble, Indikator baterai, saklar fase untuk membantu menghilangkan phasing yang tidak diinginkan, dan Tombol mute. 

Yang tidak kalah keren ialah finishing glossy yang memberi kesan mewah dan memiliki reputasi yang cocok. Jika dibandingkan dengan kakaknya Hummingbird 'asli' seharga 3000-dollar gitar ini terbilang sangat murah dengan keuntungan suaranya seimbang dan ideal untuk berbagai gaya musik.

Taylor GS Mini Mahogany

Gitar yang mempunyai fleksibilitas kelas atas dan kualitas nada tapi dengan harganya di kisaran entry level. Taylor's GS Mini ini lebih bisa disebut travel gitar yang mudah dibawa kemanapun kalian inginkan. Karena ukurannya yang kecil jadi sangat mudah dibawa ke semua lokasi, baik di rumah maupun di luar ruangan. 

Walaupun bentuknya kecil, gitar ini mempunyai suara yang hangat dan jernih, cenderung ke mid-range. Suaranya juga mencakup sustain yang cukup dengan tone yang bertahan lebih lama dari yang diharapkan dari gitar mini. 

Kemampuan tonal yang luas di seluruh rentang membuatnya sangat cocok untuk berbagai gaya musik, itu berarti ini gitar ini merupakan salah satu gitar akustik terbaik bagi pemula jika pertimbangannya adalah gitar entry-level yang memiliki fleksibilitas tinggi dengan daya tahan cukup baik.

Fender CD-60S Dreadnought

CD-60S bisa disebut salah satu model terpopuler dari pabrikan Fender. Gitar ini sesuai bagi kalian yang mencari gitar bentuk dreadnought berkualitas tapi dengan harga terjangkau tanpa menurunkan kualitas suara dan playability-nya. 

Dengan solid spruce top berkualitas, neck yang mudah dimainkan dengan rolled fingerboard dan mahogany back dan sides, CD60-S cocok banget dimainkan saat nongkrong di tempat kopi atau di rumah dengan tetap mempertahankan kekhasan suara fender. Dengan harga di bawah 4 juta rupiah sobat dapat memiliki gitar dengan kualitas yang sangat baik termasuk bahan, suara dan elektronik dibandingkan dengan gitar lain di level ini.

YAMAHA FG800

Yamaha FG800 termasuk salah satu gitar dengan harga lebih murah dalam daftar gitar pemula ini. Dengan model akustik standar Yamaha dan tampilan sederhana, gitar ini memiliki kualitas luar biasa, tapi harganya sangat terjangkau. 

Gitar FG800 Yamaha ini bisa dibilang berpengalaman di bidang gitar akustik pemula karena desain, konstruksi, dan teknologi scallopped bracing terbaru yang telah dikembangkan, sehingga FG800 sangat direkomendasikan untuk semua gitaris pemula. Kelemahannya cuma satu yaitu tidak disertai elektronik, namun dengan harga dibawah 3 juta, siapa yang akan mengeluh.

Itulah beberapa rekomendasi gitar akustik yang bisa jadi pilihan kalian. Semoga artikel ini membantu kalian untuk membuat pilihan yang sesuai kebutuhan ya, Superfriends!

Image courtesy: shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Agung Hellfrog #gitar akustik #Musisi #Gitaris Pemula #Gitar

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Tips & Gears

Valeton GP 200: Temukan Rekan Panggung Ideal Kalian

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Agung Hellfrog: Schecter Rilis Deretan Gitar Ramah Kantong

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Agung Hellfrog: Flamma Fx100 Multi Efek di Bawah Rp3 Juta, Haruskah Dibeli?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Agung Hellfrog: Perlukah Gitar Khusus untuk Bermain Metal?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Tips Memilih Gitar Elektrik yang Cocok Bagi Pemula

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Agung Hellfrog: 3 Pedal Buffer Terbaik untuk Gitar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Agung Hellfrog: Masa Depan Multi Efek di Tangan Zoom G6

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Agung Hellfrog: 5 PEDAL GITAR MURAH YANG PATUT DICOBA

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

ENYA HEXG, SMART AUDIO GUITAR PERTAMA DI DUNIA

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Perbedaan Pedal Boost, Overdrive, dan Distorsi: Panduan Bagi Gitaris Pemula

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /