Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

solo traveling

Author : Admin Adventure

Article Date : 20/09/2021

Article Category : Places & Gears

Menjelajahi destinasi wisata seorang diri pasti bakal memberikan pengalaman yang bakal sulit dilupakan, Superfriends. Meskipun terlihat sederhana, gaya traveling yang satu ini tetap membutuhkan sejumlah barang-barang penunjang, lho. Apa saja barang yang wajib banget dibawa saat solo traveling? Berikut ulasan selengkapnya!

Partner berlibur memang memberikan kesan tersendiri dalam setiap perjalanan. Tapi, udah pernah cobain rasanya liburan sendiri alias solo traveling belum, Superfriends?

Kalau belum, berarti lo wajib banget cobain cara bertualang yang satu ini karena pasti bakal menarik dan seru banget pastinya. Tapi, solo traveling juga membutuhkan sejumlah persiapan, dari segi barang bawaan misalnya, biar lo bisa benar-benar mandiri nantinya.

Maka dari itu, sebaiknya simak lengkap beberapa rekomendasi barang yang wajib dibawa saat solo traveling berikut ini, Superfriends!

Travel Charger dan Powerbank Kapasitas Tinggi

Image source: pexels.com/@itsemshuvo

Ketika solo traveling, keberadaan barang yang satu ini benar-benar sangat dibutuhkan. Yup, travel charger dan powerbank kapasitas tinggi tentu menjadi salah satu barang yang wajib dibawa saat solo traveling nih, Superfriends.

Sebab, nggak ada yang bisa menjamin kalau tempat yang lo kunjungi memiliki stop kontak. Apalagi, lo pasti akan sering menggunakan ponsel untuk mencari dan mengetahui rute jalan di Google Maps, Superfriends.

Jaket Bahan Parasut

Image source: pexels.com/@andyhvu

Dibandingkan membawa jaket tebal yang cukup memakan ruang tas atau koper, akan lebih baik jika lo membawa jaket bahan parasut. Pasalnya, jaket yang satu ini memiliki bentuk yang lebih tipis, ringan, mudah dilipat dan disimpan, serta tahan air.

Nggak hanya itu, meski memiliki bentuk yang lebih tipis, namun jaket parasut ini tetap nyaman digunakan dan nggak kalah hangat dari jaket tebal lainnya. Jadi, pastikan jaket bahan parasut menjadi bagian dari perlengkapan yang wajib dibawa saat solo traveling, ya!

Peralatan P3K Secukupnya

Image source: pexels.com/@roger-brown

Walaupun lo sudah memastikan kondisi tubuh berada dalam keadaan baik dan sehat, namun nggak ada salahnya jika lo membawa kotak P3K sederhana. Sebab, kotak itu akan berguna apabila selama perjalanan wisata, lo mengalami cedera, sakit atau terluka karena hal lainnya, yang membutuhkan pengobatan segera.

Isi dari kotak P3K sederhana pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan, seperti misalnya betadine, kain kasa, kapas, plester, obat flu, alergi, sakit perut, demam dan lain sebagainya.

Dengan adanya kotak P3K, solo traveling pun akan terasa lebih mudah. Sehingga, kotak P3K sederhana ini bisa dikatakan menjadi bagian dari perlengkapan yang wajib dibawa saat solo traveling, karena akan membantu lo saat terjadi sesuatu yang nggak diinginkan, Superfriends.

Tas Waterproof

Image source: unsplash.com/@justdushawn

Tas waterproof merupakan salah satu perlengkapan yang wajib dibawa saat solo traveling. Sebab, tas waterproof memiliki bentuk yang sederhana, cenderung ringan, mudah dibawa, tahan air, debu dan kotor.

Tas waterproof juga bisa dijadikan sebagai alternatif pilihan, untuk lo yang nggak ingin menggunakan koper. Karena, ruang penyimpanan yang dimiliki backpack waterproof pun nggak kalah besar dari koper, sehingga lo tetap bisa menyimpan dan membawa banyak barang.

Selain itu, dengan menggunakan backpack waterproof, lo juga nggak perlu merasa khawatir apabila tas dan semua isinya akan kotor atau basah, ketika terkena air hujan dan lain sebagainya.

Tas Pinggang

Satu lagi, barang yang wajib dibawa saat solo traveling yang terakhir yaitu ada tas pinggang nih, Superfriends. Yup, tas pinggang ini berguna banget buat menyimpan barang-barang kecil tapi penting dan selalu dibutuhkan, seperti powerbank, ponsel, dompet, beberapa dokumen dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan tas pinggang, nantinya lo bisa dengan mudah menjangkau dan mengambil barang-barang tersebut, tanpa harus mengeluarkan semua isi tas backpack atau koper terlebih dahulu, Superfriends!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Extreme #Beginner #solo traveling #traveling

Source:https://www.cekaja.com/info/perlengkapan-yang-wajib-dibawa-saat-solo-traveling

0 Comments

Comment
Other Related Article
destinasi yang mesti diapresiasi

Deretan Destinasi yang Mesti Diapresiasi sebelum . . . .

15 October 2021

Places & Gears

Maldives

Wajib Tau, Ternyata Begini Realita Berwisata . . . .

15 October 2021

Places & Gears

hidden places di Lombok

Hidden Places Lombok, NTB yang Masih . . . .

13 October 2021

Places & Gears

sepatu panjat tebing

Hal yang Mesti Dipertimbangkan Saat Memilih . . . .

12 October 2021

Places & Gears

Danau Matano

Nikmati Keindahan Danau Matano, Sulawesi Selatan . . . .

12 October 2021

Places & Gears

glamping

Deretan Lokasi Glamping Paling Favorit di . . . .

12 October 2021

Places & Gears

Sepatu gunung

5 Tipe Sepatu Gunung yang Wajib . . . .

11 October 2021

Places & Gears

Pantai Pinang

Daya Tarik Pantai Pinang di Yogyakarta . . . .

10 October 2021

Places & Gears

kota yang aman buat solo traveler

Kota yang Aman Buat Solo Traveler . . . .

09 October 2021

Places & Gears

pantai di belitung

4 Pantai di Belitung yang Indah . . . .

07 October 2021

Places & Gears

1 /