Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

oleh-oleh

Author : Admin Adventure

Article Date : 18/08/2022

Article Category : Tips

Jepang bukan hanya populer dengan gunung Fujinya saja. Masih banyak spot menarik lainnya yang sayang sekali untuk lo lewatkan. Maka jangan heran jika Jepang selalu menjadi destinasi wisata favorit para pelancong. Salah satu yang paling menjadi buruan di Jepang adalah oleh-olehnya. Oleh-oleh bukan makanan yang khas dari Jepang kini menjadi sangat populer. Apa saja itu? Berikut penjelasan selengkapnya.

●  Merchandise Anime

Image source: instagram.com/dafukashimusic

Oleh-oleh bukan makanan yang khas dari Jepang dan wajib lo beli adalah merchandise anime. Jepang menjadi destinasi paling menarik bagi para penggemar action figure maupun anime populer.

Jika lo memang berniat beli bisa pergi ke toko Don Quijote yang menyediakan banyak action figure keren. Sejumlah mainan video game bahkan komik pun ada di sana. Barang-barang seperti itu pasti bisa menjadi koleksi lo di rumah.

Selain di Don Quijote, Toko anime ventre official shop yang berlokasi di Akihabara juga menyediakannya. Baik itu atribut manga hingga anime. Soal harga rata-rata mulai 12 ribu rupiah hingga 2 juta per item.

●  Edo Furin

Image source: instagram.com/art_of_japan

Berikutnya lo juga bisa mempertimbangkan untuk membeli Edo Furin. Barang berupa lonceng angin khas Jepang. Biasanya Edo Furin banyak orang paai untuk alat ramal di China. Sementara di Jepang sendiri barang ini menjadi pengusir roh jahat.

Namun, seiring perkembangan jaman, fungsi Edo Furin makin bertambah. Kini orang-orang jepang banyak yang memanfaatkannya sebagai hiasan kamar atau taman. Lo bisa menjadikan Edo Furin ini sebagai buah tangan yang unik dan khas berbau Jepang. Kalau mau, lo bisa datang ke toko Taisho Japan dengan harga 12 ribu hingga 200 ribu rupiah saja.

●  Yukata

Image source: instagram.com/bylouisnguyen

Mendengar kata Jepang pasti langsung ingat kimono atau Yukata bukan? Lo bisa menggunakannya sebagai inspirasi oleh-oleh dari negara itu. Sebenarnya Yukata sedikit berbeda dengan Kimono. Kalau Yukata ini bentuknya lebih sederhana dari Kimono dan mudah orang pakai.

Lagipula harga Yukata cenderung gak mahal. Lo bisa mendapatkannya dengan harga 200 ribu hingga 2 juta rupiah, tergantung dengan kualitas pakaiannya.

●  Kipas Sensu

Image source: instagram.com/kototea

Bila perlu lo juga bisa beli kipas Sensu, kipas tradisional khas Jepang. Lo akan mudah sekali membuka maupun melipat kipas Sensu, tidak seperti yang ada di dalam negeri. Saat dalam kondisi buka, kipas Sensu memperlihatkan lukisan indah sebagai hiasan permukaannya.

Konon katanya kipas Sensu sendiri sudah ada sejak 1.200 tahun silam di Jepang. Biasanya orang Jepang menggunakan kipas Sensu untuk hiasan, alat mengipasi badan, juga menjadi properti pertunjukkan seni klasik. Mulai dari kabuki dan Noh.

Berapa harga kipas khas Jepang ini? Tak perlu khawatir, karena harganya cenderung murah. Bekisar antara 23 ribu hingga 130.000 ribu rupiah saja, bergantung kualitas dan bahan kipas itu sendiri.

●  Gantungan Kunci

Image source: instagram.com/dadanridwanhamdani

Sama dengan tempat wisata lain di dunia. Para wisatawan mungkin merasa lebih nyaman membeli gantungan kunci sebagai oleh-oleh karena cukup praktis. Di Jepang pun banyak gantungan kunci yang dapat lo pakai sebagai buah tangan.

Namun, gantungan kunci Jepang punya ciri khas sendiri. Seperti bermotif pohon sakura, bangunan landmark Jepang, Geisha, hingga Gunung Fuji. Harganya juga cukup murah, mulai dari 40 ribu rupiah saja.

●  Bubuk Mandi

Tidak ada salahnya juga lo membeli bubuk mandi sebagai oleh-oleh khas Jepang yang tak berbau makanan. Walaupun bukan makanan, aroma bubuk mandi yang orang-orang jual di sana memiliki aroma khas makanan lho. Dari mulai bubuk mandi aroma sup miso, ramen, hingga kari.

Apabila berminat, silahkan datang untuk membeli bubuk mandi di toko buku village vanguard. Harga per item hanya sekitar 40 ribu rupiah saja.

Itu dia tadi beberapa pilihan oleh-oleh bukan makanan yang khas dari Jepang. Lo bisa mencoba membelinya sebagai buah tangan untuk orang di rumah.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Urban Action #Solo Travelling #Beginner

Source:https://genpi.id/oleh-oleh-khas-jepang/

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Tips

5 Kesalahan Ketika Traveling Pakai Kendaraan Pribadi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasi Serangan Panik Saat Naik Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Tips Memasak di Gunung yang Mudah untuk Dipraktikkan, Ketahui!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Ketahui Teknik Memanjat Bagi Pemula dan Tips Memilih Sepatu Climbing

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

5 Tips untuk Memaksimalkan Medsos Bisnis Lo, Biar Makin Cuan!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

5 Cara Mengobati Gigitan Tawon yang Ampuh, Pendaki Harus Tahu!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Begini Cara Membuat Simpul Mati yang Bikin Tenda Kokoh

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Mengenal Buddy System, Teman Pendakian yang Bukan Sekadar Teman

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

5 Tips Bertahan Hidup saat Terdampar di Pulau Terpencil, Perbesar Peluang Selamat!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Begini Tips Supaya Tenda Lo Aman Meski Kena Badai, Jangan Sampai Kebanjiran!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /