Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Foto Online

Author : Admin Adventure

Article Date : 22/09/2021

Article Category : News

Ternyata, hobi memotret juga bisa jadi potensi bisnis yang lumayan menguntungkan, lho. Salah satunya, dengan cara menjual hasil foto di situs-situs tertentu, Superfriends. Lo sudah tahu belum apa saja website tempat jual foto online biar bisa dapat cuan? Berikut ulasan selengkapnya!

Setiap hobi memang selalu memunculkan potensi bisnis yang lumayan menggiurkan, Superfriends. Salah satunya yaitu hobi memotret atau fotografi yang banyak digandrungi berbagai kalangan belakangan ini.

Era digital juga menambah peluang berbisnis lewat fotografi, Superfriends. Bahkan, sekarang lo bisa menjual hasil jepretan sendiri dalam bentuk digital di sejumlah website untuk berbagai keperluan, mulai dari foto blog, majalah, brosur sampai iklan.

Kalau hobi memotret dan tertarik buat mencoba jalan cari cuan yang satu ini, berarti lo wajib banget simak rekomendasi website tempat jual foto online berikut ini, Superfriends!

Dreamstime

Image source: dreamstime.com

Platform tempat menjual foto ini sudah berdiri cukup lama, yaitu dari tahun 2000. Penggunanya pun juga sudah tembus angka 34 juta dengan hampir 700.000 kontributor. Karena itu pula, konten yang diterima Dreamstime juga lebih bervariasi, mulai dari foto, ilustrasi, vektor, video, sampai klip audio!

Besarnya komunitas Dreamstime, membuat Lo harus menaati beberapa peraturan untuk meng-upload konten. Seperti, bukan foto plagiat, bukan konten yang berbahaya, memiliki deskripsi yang relevan, dll.

Skema bagi hasil buat kontributor bervariasi nih Superfriends. Tergantung konten apa yang di-upload dan seberapa besar level (banyaknya download).

iStockphoto.com

Image source: worldvectorlogo.com

Sama seperti Dreamstime, iStockphoto juga didirikan pada tahun 2000. Karena merupakan bagian dari Getty Images, lo harus mendaftar di aplikasi Getty Images saat registrasi kontributor, Superfriends.

Untuk konten video, lo diharuskan meng-upload tiga hingga enam konten via YouTube. Sedangkan, lo bisa mengirim via Google Drive atau Dropbox untuk konten gambar dan ilustrasi. Nantinya konten-konten akan di-review oleh tim editor iStock.

Setelahnya, barulah ketuk palu apakah bisa menjadi kontributor atau nggak. Terdengar rumit memang, tapi jumlah pelanggan iStockPhoto mencapai 1,5 juta pelanggan dari 200 negara di seluruh dunia, Superfriends!

Proses seleksi yang rumit itu dipakai untuk memastikan para kontributor memiliki konten berkualitas. Selain itu, tentunya lo juga harus memenuhi persyaratan dan ketentuan seleksi.

Hal itu juga berpengaruh pada pendapatan. Untuk konten non-exclusive, di mana foto Lo juga dijual di platform lain, royalti yang didapat mulai dari 15%. Dan untuk konten eksklusif atau hanya dijual di iStockPhoto, royalti yang diberikan mencapai 45%.

Shutterstock

Image source: commons.wikimedia.org

Pasti lo sudah nggak asing dengan Shutterstock kan, Superfriends? Platform dengan skala global yang bisa menghubungkan foto lo dengan para pembeli dari seluruh dunia. Jangkauan pasar Shutterstock otomatis luas banget!

Platform ini menjadi tempat jual foto online terbesar, dengan nilai transaksi lebih dari 1 miliar dolar dalam 15 tahun terakhir. Bahkan di Indonesia sendiri, tercatat transaksi jual beli foto di Shutterstock meningkat 49% tiap tahunnya, lho.

Platform ini banyak diminati karena sangat membantu para kontributornya. Misalnya, dengan fasilitas tips dan support dari komunitas yang besar di seluruh dunia. Selain itu, Shutterstock memiliki semacam dashboard yang bisa diakses lewat website ataupun aplikasi. 

Dashboard ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Mulai dari upload foto, halaman portofolio pribadi, keywording tiap kontennya, content status, status tracker, fitur Catalog Manager, sampai melacak berapa penghasilan dari foto-foto yang dijual, Superfriends.

Adobe Stock

Image source: idoartkarenrobinson.com

Salah satu kelebihan utama platform yang awalnya bernama Fotolia ini yaitu bisa terintegrasi dengan berbagai tools Adobe, Superfriends. Misalnya, Photoshop, InDesign, Illustrator, Lightroom, dan aplikasi Adobe lainnya.

Dengan begitu, lo jadi bisa upload foto langsung dari Adobe Lightroom. Konsumen pun bisa langsung mengedit foto yang sudah dilisensikan di aplikasi-aplikasi tersebut, Superfriends. Praktis banget, kan?

Maka dari itu, peluang foto yang bakal dibeli di Adobe Stock juga otomatis bisa meningkat. Sama seperti Shutterstock, kontributor dibekali dashboard untuk meng-upload dan setting foto.

Di dalamnya, lo bisa mengatur keywords, alt text image, dan berbagai hal lainnya biar foto lebih teroptimasi. Sehingga, bisa menjadi urutan teratas saat pencarian di dalam website, dan juga muncul di Google Image, Superfriends.

Website Adobe Stock juga sudah terintegrasi otomatis dengan aplikasi Adobe Creative Cloud. Jadi, upload foto dan pembelian foto dapat dilakukan di website ataupun aplikasi, Superfriends!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #Wilderness #Extreme #Urban Action

Source:https://www.niagahoster.co.id/blog/tempat-jual-foto-online/

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Kelebihan dan Kekurangan Naik Gunung Pakai Trekking Pole, Worth-it Gak Ya?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tips Camping di Gunung dengan Ketinggian Ekstrem, Pendaki Wajib Tau!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Selain Papeda, Ini Ragam Kuliner Khas Ambon yang Nggak Kalah Nikmat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Daftar Peralatan Survival yang Harus Lo Bawa saat Bertualang di Alam Bebas

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

One Day Trip di Magelang, Ini Itinerary yang Bisa Lo Ikuti

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mau Traveling saat Puasa Ramadan? Ikuti Tips Ini Biar Lo Tetep Kuat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Siapa Sangka! Naik Gunung Tanpa Alas Kaki Ternyata Punya Banyak Manfaat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Dari Makanan Berat hingga Kue, Ini Ragam Kuliner Khas Kendari yang Wajib Lo Coba

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bikin Lebih Happy, Ini Deretan Manfaat Traveling buat Kesehatan Mental

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Tetap Nyaman dan Stylish, Ini Tips Berpakaian saat Naik Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /