Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Reverse Zoo

Author : Admin Adventure

Article Date : 13/09/2021

Article Category : Extreme Action

Kalau biasanya sebuah kebun binatang menempatkan hewan-hewan di kandang, ada ‘reverse’ zoo atau kebun binatang ‘terbalik’ yang justru bakal menempatkan pengunjung di dalam kandang buat menyaksikan singa di tempat konservasi di Afrika Selatan, Superfriends.

Itulah kenapa disebut ‘reverse’ atau terbalik, karena pengalaman menyaksikan kucing besar satu ini bakal berbeda dari biasanya. Di sini lo nggak akan menyaksikan hewan buas tersebut di dalam kandangnya, melainkan lo sendirilah yang dimasukkan ke dalam kandang. Kedengarannya sih ekstrem banget ya, Superfriends?

Mungkin lo bakal berpikir, aman nggak ya ‘kandang’ yang bakal memuat pengunjung buat menyaksikan singa dari dekat ini? Jawabannya aman, Superfriends. Penasaran sama kebun binatang ‘terbalik’ ini? Kira-kira di mana lokasi buat menikmati sensasi menegangkan ini dan berapa biayanya? Langsung aja simak ulasannya berikut ini.

Pengalaman Menegangkan dan Mengesankan

Image source: @ggconservation / CATERS NEWS

Aktivitas menegangkan ini bisa dinikmati di Lion sanctuary GG Conservation di Harrismith, Afrika Selatan, Superfriends. Di sini pengunjung bakal dimasukkan ke dalam kandang Plexiglas yang ditempatkan di tengah sarang singa.

Ini bakal memberikan pengalaman luar biasa menegangkan sekaligus mengesankan buat para penggemar hewan buas tersebut, karena pengunjung bakal dikelilingi 77 kucing besar yang telah diselamatkan.

Menurut direktur taman margasatwa nirlaba, Suzanne Scott, mereka udah menawarkan pengalaman tersebut selama hampir dua tahun sekarang. Dan yang jadi prioritas utama mereka adalah keamanan tamu dan kucing besar tersebut.

Namun, nggak semua usia bisa menikmati pengalaman menegangkan ini, yaitu anak-anak di bawah usia 14 tahun nggak diperbolehkan. Hanya pengunjung yang udah dapat perizinan aja yang bisa menikmati sensasi masuk dalam kandang yang dikelilingi singa-singa. Pengunjung juga bisa mengambil gambar singa dari jarak dekat saat kucing besar tersebut mencoba mencakar dinding akrilik kandang.

Biaya Masuk dan Keamanan Pengunjung

Image source: @ggconservation / CATERS NEWS

Pasti lo penasaran kan, kira-kira butuh berapa biaya yang dikeluarkan untuk merasakan sensasi ini? Jawabannya adalah sekitar $134 hingga $197, atau kalau dikonversi ke dalam Rupiah sekitar Rp 1,9 hingga Rp 2,8 juta, Superfriends.

Dengan biaya yang dikeluarkan tersebut, pengunjung bakal dikurung di dalam “kandang fotografi profesional” GG selama 45 menit dari pukul 06:30 hingga 07:15 setiap hari – tergantung cuaca dan ketersediaan staf.

Nggak perlu khawatir sama keamanan dari kandang tersebut, karena kandang tersebut secara teratur diperiksa oleh seorang teknisi buat memastikannya bisa dengan aman menahan beban kalau ada seekor singa yang melompat di atasnya. Satu singa sendiri beratnya bisa berkisar antara 270 hingga 570 pon, atau sekitar 122 hingga 258 kilogram, Superfriends.

Kubus Plexiglas, yang bisa menampung hingga tiga orang sekaligus, dilengkapi dengan beberapa ‘lubang pernapasan’ melingkar yang menawarkan pasokan udara bagi para pengunjung pemberani. Lubang-lubang ini benar-benar aman dan terlalu kecil buat dilewati oleh cakar singa.

Konservasi GG

Image source: @ggconservation / CATERS NEWS

Konservasi GG, dinamai demikian sesuai dengan pendirinya yakni Glen Garriff dan ditugaskan buat mempertahankan populasi singa Afrika Selatan yang semakin berkurang – lalu diberi hadiah kandang oleh seorang fotografer Jerman yang secara rutin sering mengunjungi cagar alam.

Meski konservasi ini menuliskan ‘keamanan’ sebagai prioritas utamanya, itu juga memberi pengunjung peringatan tentang ketidakpastian spesies lincah yang mudah berubah sewaktu-waktu tersebut. Pihak konservasi nggak bisa menjamin bagaimana singa bakal bereaksi, tetapi bakal berusaha memastikan pengunjung mendapatkan pengalaman yang fantastis.

Seluruh keuntungan yang didapatkan dari petualangan ‘kandang’ ini bakal dialokasikan buat pembiayaan hewan-hewan yang diselamatkan tersebut. Karena tempat perlindungan nirlaba ini sendiri hanya mengandalkan donasi, jadi tarif yang ditawarkan ke pengunjung tersebut memberi penghasilan kecil yang secara langsung bisa membantu tempat konservasi ini memberi makan dan melindungi singa dalam perawatan mereka, Superfriends.

Konservasi GG juga akan segera menyambut 17 singa lainnya yang baru aja diselamatkan dari kebun binatang yang udah nggak berfungsi di Timur Tengah.

Nah, gimana menurut lo? Tertarik buat mencoba sensasi dikunci di kandang dan disaksikan sama puluhan singa, Superfriends?

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Wilderness #Beginner #Extreme

Source:https://nypost.com/2021/08/19/reverse-zoo-locks-visitors-in-cages-for-lions-to-view/

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Extreme Action

Tentang Highlining, Olahraga Ekstrem yang Menantang Maut

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Extreme Action

Tantangan Berat Gowes Sepeda dalam Kondisi Hujan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Extreme Action

Atraksi Wisata Ekstrem yang Bisa Dilakukan di Wilayah Perairan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Extreme Action

Tentang Zipline yang Populer di Kalangan Penggemar Olahraga Ekstrem

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Extreme Action

Profil dan Cerita Tentang Chris Sharma Legenda Pendakian

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Extreme Action

5 Makanan Paling Ekstrem di Dunia, Berani Coba?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Extreme Action

Mengenal Bushcraft, Aktivitas Outdoor yang Beda dengan Survival

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Extreme Action

5 Jalur Pendakian Gunung Salak Favorit Pendaki Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Extreme Action

Info Pendakian Gunung Merbabu via Suwanting, Pemula Wajib Tahu!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Extreme Action

Penyebab Pendaki Tersesat Saat Naik Gunung, Perhatikan!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /