Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Rich Brian Rilis Single California Bareng NIKI dan Warren Hue

Author : Admin Music

Article Date : 28/06/2021

Article Category : Super Buzz

Kolaborasi ciamik dilakukan oleh tiga musisi Indonesia yang kini tergabung sebagai roster 88rising, Rich Brian, Warren Hue, dan NIKI. Ketiga penyanyi muda Tanah Air tersebut merilis single baru berjudul California.

Dirilis pada akhir Mei 2021, lagu ini menghadirkan beat hip hpp yang diiringi lantunan akustik gitar yang membikin tenang. Lagu ini sekaligus menjadi sebuah gambaran tentang pencapaian karier Rich Brian, Warren Hue, dan NIKI di industri musik Amerika Serikat, khususnya California.

Warren Hue mengawali lagu, diikuti Rich Brian, dan akhirnya ditutup oleh NIKI. Single baru ini juga diiringi dengan rilisnya video musik yang dikeluarkan oleh 88rising. Ketiganya tampil di beberapa spot dengan vibe California yang kental dan berlatarkan pohon palem menjulang tinggi.

Tak cuma menghadirkan unsur internasional, dalam hal ini kehidupan California, di video musik kali ini pun ditampilkan budaya Asia sebagai representasi dari latar belakang Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue.

Dihadirkan pula jajanan-jajanan khas Indonesia yang jelas bisa bikin nostalgia bagi mereka yang memiliki ingatan sama soal masa kecil. Hadir juga sedikit cuplikan ketika NIKI, Warren Hue, dan Rich Brian memainkan salah satu permainan tradisional Indonesia, Congklak.

Selain Rich Brian, Warren Hue, dan NIKI, video musik lagu California video klip lagu California juga menghadirkan salah satu roster 88rising lainnya dari Asia (Jepang), Atarashii Gakko! yang juga berada di naungan label milik Sean Miyashiro itu.

Menurut Rich Brian, lagu California ini punya sisi emosional baginya serta NIKI dan Warren Hue. Lagu ini bercerita tentang tiga anak Indonesia yang berhasil mengejar impiannya. "Entah itu akting, ilmuwan, atau arsitek, semuanya bisa dicapai. 

“Dalam hal ini NIKI, Warren, dan aku mencapai hal yang sama, yakni berkarier di California yang datang dengan pasang surut,” kata musisi kelahiran 3 September 1999 itu, dari keterangan persnya.

NIKI menambahkan, dirinya merasa senang bisa berkolaborasi dengan sesama orang Indonesia yakni Rich Brian dan Warren Hue. "Dari segi penulisan lagu, ini adalah pertemuan paling organik di antara kami bertiga. Semoga kalian menikmatinya!” ucapnya.

Sementara, Warren Hue yang baru bergabung dengan 88rising pada Maret 2021 ini bilang, proses pembuatan California menarik karena menunjukkan perspektif tiga orang Indonesia berbicara tentang Amerika. “Part yang saya tulis mencakup realitas menjadi orang Asia di Amerika, dan bagaimana saya melihat California secara keseluruhan,” ujarnya.

Adapun, lagu ini terdapat di album kompilasi Head In The Clouds 3 yang akan dirilis, setelah tahun lalu sempat vakum karena pandemi. Selain California, juga ada single berjudul Too Many Tears yang diluncurkan Warren Hue belum lama ini.

Sementara itu, Rich Brian terakhir kali merilis single baru pada Maret lalu melalui single berjudul Sydney. Lagu baru ini merupakan penggambaran akan hidupnya yang terus mengalami perkembangan seperti kupu-kupu yang melakukan metamorfosis.

Baca juga: Proses Pendewasaan Rich Brian di Single Baru “Sydney” 

Dari keterangan persnya, Rich Brian menyebut bahwa lagu barunya itu terinspirasi dari grup hip hop Three 6 Mafia yang terbentuk pada 1991. Di lagu ini, vokal bariton yang dalam khas Rich Brian masih kental, semakin menarik dengan tambahan bunyi-bunyian saksofon yang menambah kesan santai dalam lagu Sydney.

Melalui lagu ini, Brian menunjukkan proses yang dijalani selama bertahun-tahun dan upayanya mengabaikan keraguan pada diri sendiri. Rich Brian juga berbagi bagaimana dia menjadi dewasa dan berkembang sebagai seorang artis, dari awalnya hanya "iseng" nge-rap di kamar tidurnya di Jakarta hingga menjadi artis musik Asia pertama yang mencapai #1 di tangga lagu Hip Hop iTunes.

Sydney juga terpilih menjadi lagu resmi pertandingan final PUBG MOBILE Pro League Southeast yang diselenggarakan pada Maret 2021. Hal ini tentu menjadi sebuah momen dan simbiosis mutualisme yang terjalin rapi antara Rich Brian dengan komunitas game Asia Tenggara.

Tahun lalu, Rich Brian meluncurkan album mini 1999 yang hingga saat ini telah mencapai 75 juta streams. 1999 sendiri melanjutkan diskografi Rich Brian sejak merilis album The Sailor di tahun 2019 kemarin. Adapun beberapa single hit di dalam album tersebut; seperti "Don’t Care" dan "Love In My Pocket" serta lagu baru "DOA", "Sometimes", "Long Run", "When You Come Home", dan "Sins".

Sedikit berbeda dengan album sebelumnya, di 1999, Rich Brian turun tangan dan mengerjakan sebagian besar produksi nya secara seorang diri, meski masih menggaet beberapa kolaborator lamanya, yakni Bekon & The Donuts, Diamond Pistols, serta Louise Bell.

 

Image source: Dok. 88rising

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rich Brian #Hip Hop #warren hue #Niki #88rising #Rap #lagu baru

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /