Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Rilis “Alone Again, Asking Alexandria Janji Rilis Album Baru

Author : Admin Music

Article Date : 15/09/2021

Article Category : Super Buzz

Pertengahan tahun 2000-an merupakan momentum yang cukup besar bagi pergerakan musik metalcore. Asking Alexandria merupakan salah satu kelompok musik yang berhasil membuat momentum tersebut besar dan punya dampak yang berkelanjutan. Sejak saat itu, nama Asking Alexandria tidak hanya dikenal, tapi juga cukup dianggap punya reputasi baik sebagai salah satu band metalcore modern hingga saat ini.

Reputasi tersebut terus dijaga dengan baik oleh Asking Alexandria. Band asal Inggris tersebut bahkan masih cukup aktif dan eksploratif jika membahas mengenai karya-karya terkininya. Di tahun 2021 ini, Asking Alexandria pun mengumumkan bahwa mereka siap untuk meluncurkan album baru berjudul See What's on the Inside. Album baru yang akan dirilis oleh Asking Alexandria ini merupakan album ketujuh yang akan mewarnai perjalanan karier mereka, sekaligus jadi album lanjutan setelah sebelumnya merilis Like a House On Fire di tahun 2020.

Rencananya, album baru Asking Alexandria, See What's on the Inside, akan rilis serentak pada awal Oktober mendatang. Lahirnya album baru dari band metalcore Inggris ini juga jadi penanda kerja sama baru yang mereka jalin dengan Better Noise Music sebagai label rekaman yang menaungi mereka. Selain mengumumkan album ketujuhnya, Asking Alexandria juga memperkenalkan sedikit cuplikan tema besar yang hadir melalui single berjudul Alone Again. Beberapa pihak kritikus dan media musik internasional menganggap single baru dari Asking Alexandria ini seakan kembali menyalakan api semangat metalcore yang sempat redup beberapa tahun ke belakang.

Nuansa musik metalcore yang agresif dan penuh emosi hadir di dalam single Alone Again. Mencoba menjelaskan hal tersebut, Asking Alexandria menyatakan bahwa mereka mencoba untuk kembali menggali akar bermusik mereka yang sudah ditanam dan dipupuk sejak pertengahan tahun 2000-an lalu. Menurut Asking Alexandria, lagu Alone Again ini hanya sedikit contoh yang mereka ungkap mengenai tema besar yang akan hadir di album See What's on the Inside nantinya.

Menurut asking Alexandria, baik lagu Alone Again beserta lagu 10 lagu lainnya yang telah mereka siapkan memiliki karakteristik musik yang menjadi jembatan dengan karya-karya terdahulu. Jembatan tersebut dibentuk oleh Asking Alexandria sebagai bentuk betapa bersyukur, bangga, dan cintanya mereka terhadap band metalcore ini. Selain itu, di dalam materi yang disiapkan oleh Asking Alexandria untuk album terbarunya ini juga tidak dipenuhi dengan proses eksperimen yang berlebihan. Hampir semua lagu digarap secara sederhana. Hanya lima orang yang mencoba untuk bermain musik sekeras mungkin sesuai dengan semangat terbentuknya Asking Alexandria di tahun 2006 silam.

Menurut Ben Bruce, gitaris dari Asking Alexandria, selama perjalanan karier bermusik yang dijalaninya bersama rekan-rekan satu band, banyak hal yang membuat mereka berkembang dan bahkan mencoba untuk mengubah identitas atau ciri khas yang ada. Namun dengan berhasilnya menggarap materi untuk album See What's on the Inside, Asking Alexandria seakan bisa menemukan kembali jalan pulang dan mengingatkan tentang bagaimana band metalcore ini terbentuk pertama kali.

Proses pembuatan lagu yang sederhana tersebut juga menghadirkan kembali rasa kompak di dalam benak kelima anggota Asking Alexandria. Oleh karena itu, Ben Bruce tidak sabar untuk segera membuktikan kekompakan yang kembali hadir di dalam band metalcore asal Inggris ini kepada para penggemar Asking Alexandria di seluruh dunia. Metallica, Led Zeppelin, Queen, Nirvana, Soundgarden, Aerosmith, AC/DC, dan banyak musisi rock legendaris lainnya dianggap sebagai inspirasi bagi Asking Alexandria dalam bermusik dan menggarap materi untuk album barunya ini.

Di luar proses pengerjaan album baru, vokalis Asking Alexandria juga sempat ikut berkolaborasi untuk lagu baru Papa Roach di tahun 2021 ini. Danny Worsnop selaku vokalis Asking Alexandria diundang sebagai bintang tamu dalam versi baru lagu Broken As Me. Lagu ini kolaborasi antara Papa Roach dan vokalis Asking Alexandria tersebut masuk ke dalam album F.E.A.R dari Papa Roach yang sempat rilis pada 2015.

Image courtesy of Yakub88/Shutterstock 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Metal #Asking Alexandria #metalcore #Single #Album #see what's on the inside #2021 #alone again

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /