Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Rilis Single ‘Forever’, Teza Sumendra Bicara Soal Hubungan Tanpa Ikatan

Author : Admin Music

Article Date : 06/08/2021

Article Category : Super Buzz

Momentum comeback dilanjutkan oleh musisi Tanah Air, Teza Sumendra. Setelah merilis single 'Rekreasi' pada awal 2021, kini pria berusia 33 tahun tersebut kembali menghadirkan karya baru buat para penikmat musiknya.

Teza merilis single baru berjudul Forever pada Minggu (2/7) lalu. Tak cuma lagu, Teza sekaligus menemani perilisannya dengan menghadirkan video musik sinematik dari arahan sosok Handreas Stefano.

Video musik dan lagu ini disebut-sebut sekaligus melanjutkan cerita dari single Rekreasi. Untuk single Forever kali ini, Teza menyuguhkan nuansa santai, downtempo, namun tetap groovy yang kembali diproduseri oleh Randy M Pradipta.

Intinya, lagu Forever bercerita tentang sebuah hubungan tanpa status yang sering terjadi di kota-kota besar. Teza Sumendra secara sederhana dan ringkas ingin menggambarkan perasaan yang kompleks tentang seseorang yang tidak bisa menaruh atau menangkap perasaan apapun dengan orang lain yang baru ditemui.

Video musik diarahkan agar punya benang merah dengan tema utama lagu Forever sekaligus lagu Rekreasi. Video 'Forever' menggambarkan sisa malam yang terekam dalam 'Rekreasi'. Pemeran utamanya, yang diperankan oleh Hayati Azis, bangun dan menemukan petunjuk kalo pasangan tinggalnya adalah seorang penyusup, penipu, yang perilakunya lambat laun menjadi meresahkan dan bahkan berbahaya.

"Dengan atau tanpa seseorang, kita harus mencintai dan mengutamakan diri kita sendiri. Orang bisa datang dan pergi, cinta bisa datang dan pergi, tapi kecintaan kita terhadap diri sendiri berlaku selamanya," kata Teza Sumendra melalui siaran persnya.

"Kita bisa jatuh cinta untuk sesaat tetapi di satu sisi, menjadi orang asing bagi satu sama lain juga bisa terasa baik-baik saja," jelasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ▷▽ (@tezasumendra)

Single 'Forever' semakin menguatkan vibe R&B yang groovy dan bernuansa soul yang khas dari Teza Sumendra. Suara Teza seimbang dengan lick gitar yang cerah, synth, dan bassline yang funky.

Ini terlihat juga di single Rekreasi. Dalam komposisi musik yang dibuat, Randy menyuguhkan alunan musik dengan nuansa yang penuh akan gembira diiringi nada-nada groovy yang melengkapi karakter suara vokal dari Teza Sumendra yang khas.

Kerja sama terbaru antara Teza Sumendra dan Randy ini melanjutkan kolaborasi mereka yang juga hadir pada single Wkndcruisin di tahun 2019. Selain Randy M. Pradipta, Teza Sumendra juga berkolaborasi dengan musisi jazz Tanah Air, Tommy Pratomo. Dalam lagu terbaru dari Teza Sumendra, Tommy Pratomo menambah indah alunan lagunya dengan permainan saksofonnya.

Rekreasi hadir sebagai bentuk ungkapan rasa rindu Teza Sumendra dalam melakukan interaksi terhadap orang-orang terdekatnya. Mengingat 2020 menjadi tahun yang sangat berat dan dihadapkan dengan pembatasan dalam berinteraksi, lagu Rekreasi jadi sebuah respon yang pas untuk mengungkapkan isi hati dari Teza Sumendra.

Melalui Rekreasi, Teza Sumendra mengungkapkan perihal rasa rindunya tentang ruang terbuka di luar tempat tinggalnya yang biasa jadi tempat untuk bertatap muka, bersosialisasi, berdansa, dan bernyanyi bersama orang-orang terdekatnya, karena menurut Teza Sumendra, hidup tidak akan berarti tanpa bertemu orang-orang terkasih.

Teza Sumendra sendiri memulai debutnya di tahun 2014 melalui single Come Closer. Perjalanan Teza berlanjut dengan merilis album debut self-titled di tahun 2015.

Baca juga: Vakum 1 Tahun, Teza Sumendra Kembali dengan Lagu Rekreasi

Jauh sebelum itu, Teza sebetulnya sudah memulai karier bernyanyi sejak 2006. Ketika itu Teza mengikuti ajang pencarian bakat. Meskipun datang dari ajang pencarian bakat yang ditayangkan di stasiun televisi swasta dalam negeri, tidak serta merta membuat Teza Sumendra langsung mendapatkan popularitas.

Teza pernah mengungkapkan bahwa karier bermusiknya juga terbantu berkat pendidikan yang ia tempuh semasa kuliah. Pria lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain Trisakti ini merasa keterampilan mendesain yang ia miliki telah menunjangnya dalam berkarya lewat musik.

Berkat keterampilan itu pula, Teza bisa menghemat biaya produksi albumnya. Selain itu, Teza menambahkan bahwa kemampuan desainnya juga memberi perspektif tersendiri dalam membuat sebuah lagu.

Setelah pandemi COVID-19 yang melanda selama lebih dari satu tahun ke belakang, Teza memang sempat vakum. Namun, kini Teza Sumendra siap menghadirkan lagi karya-karyanya di industri musik Tanah Air.

 

Image source: Instagram/Teza Sumendra

ARTICLE TERKINI

Tags:

#teza sumendra #single baru # solois indonesia # penyanyi indonesia

0 Comments

Comment
Other Related Article
Album Kedua Big Red Machine yang Kayak dengan Kolaborasi

Album Kedua Big Red Machine yang . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan Patah Hati

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik Indonesia

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon Mono”

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh Emosi untuk Album Keempat

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh . . . .

21 September 2021

Super Buzz

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk Playlist Penyemangat

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk Rayakan Album Debut Mereka

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan Band Indie Lokal

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

19 September 2021

Super Buzz

1 /