Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Rock Out! 5 Lagu Yang Enak Didengar Sebagai Teman Olahraga

Author :

Article Date : 01/04/2021

Article Category : Super Buzz

Dalam memicu semangat untuk melakukan aktivitas olahraga, lagu yang enak didengar biasanya datang dari karakteristik musik yang cukup agresif. Genre rock misalnya. Lagu rock merupakan salah satu genre favorit untuk jadi lagu yang enak didengar saat berolahraga. Pasalnya, lagu rock dinilai dapat memacu adrenalin untuk meningkatkan semangat agar olahraga, seperti lari maupun bersepeda jadi lebih menyenangkan. Apalagi saat lagi mencoba untuk menembus target tertentu dalam olahraga, lagu rock merupakan pilihan yang pas untuk jadi lagu yang enak didengar sebagai teman beraktivitas. 

Manfaat dari lagu yang enak didengar saat berolahraga ini bahkan sudah diuji oleh berbagai pakar kesehatan dan sains di berbagai universitas maupun institusi internasional. Salah satu institusi yang mempelajari korelasi antara lagu yang enak didengar dan olahraga adalah British Association of Sport and Exercise Sciences. Menurut para peneliti di institusi tersebut, dengan mendengarkan lagu favorit atau lagu yang enak didengar saat berolahraga, dinilai dapat meningkatkan motivasi sehingga seseorang dapat mampu menerima energi positif dan meredam emosi-emosi negatif untuk mendapatkan hasil yang baik saat berolahraga. Namun, lagu yang enak didengar tersebut nyatanya harus memiliki beat per minute (BPM) atau ketukan yang selaras dengan intensitas olahraga yang dilakukan agar tubuh dapat bekerja dengan lebih efisien, Superfriends. Dalam berolahraga seperti lari maupun di dalam gym, lagu dengan tempo 130 hingga 170 BPM merupakan pilihan yang baik untuk menjaga tubuh tetap aktif dalam berolahraga sekaligus juga menikmati lagu yang enak didengar berlandaskan apa yang jadi favorit.

December (again) ft. Mark Hoppus - Neck Deep

December (again) ft. Mark Hoppus dari Neck Deep merupakan salah satu lagu yang enak didengar sebagai teman pemanasan sebelum mulai berolahraga. Dalam memulai pemanasan, biasanya musik yang didengar perlu memiliki elemen yang dapat memicu adrenalin namun dengan lebih konstan dan tidak meledak-ledak. Untuk itu, lagu yang diambil dari album ketiga Neck Deep ini bisa jadi pilihan yang pas. Pasalnya, sejak awal lagu yang enak didengar saat olahraga ini punya komposisi distorsi yang cukup mengayun dan harmonis, sehingga dapat mulai menstimulasi tubuh untuk menyesuaikan dengan aktivitas fisik yang dilakukan. Beat yang hadir dari permainan drum dari Neck Deep juga cukup konstan yang dapat membuat kalian jadi bisa lebih rileks dan santai saat pemanasan, Superfriends.

Centuries - Fall Out Boy

Lagu yang enak didengar lainnya saat mulai berolahraga datang dari Fall Out Boy dengan lagunya yang berjudul Centuries. Sedari awal, lagu yang enak didengar ini dirancang untuk meningkatkan momentum dari bagian ke satu bagian. Bagian awal lagu ini dibuka dengan vokal dan permainan piano yang dramatis. Lalu, lambat laun lagu yang enak didengar ini menambahkan suara tepuk tangan sebagai dasar ketukan yang konstan. Hingga akhirnya full band masuk dengan menghadirkan ketukan musik yang lebih mengayun. Jadi buat kalian yang ingin memulai olahraga dengan santai menuju intensitas tinggi, lagu Fall Out Boy yang dirilis di tahun 2015 ini bisa jadi pilihan. 

Kids In America - Billie Joe Armstrong

Bersama Green Day, Billie Joe Armstrong kerap kali menghadirkan lagu-lagu berkarakter high gain yang enak untuk didengar dalam berbagai kesempatan. Di tahun 2020 ini, Billie Joe Armstrong baru saja merilis lagu Kids In America yang merupakan upaya cover dari karya No Fun Mondays. Sesuai dengan karakteristik musik yang dibawakan oleh Billie Joe Armstrong, lagu yang enak didengar ini memiliki dinamika beat yang pas untuk digunakan sebagai salah satu lagu teman berolahraga. Lagu ini dimulai dengan permainan gitar yang muted yang seakan berguna sebagai aba-aba sebelum mulai melepaskan adrenalin yang dibutuhkan pada aktivitas fisik. Aspek melodic yang ditanamkan oleh Billie Joe Armstrong pada lagu yang enak didengar ini juga dinilai mampu menjadi pembatas agar pergerakan selalu dalam batas efisien.

Vertigo - Hundredth

Siapa yang bilang jika lagu shoegaze tidak bisa jadi lagu yang enak didengar sebagai teman olahraga. Buat Superfriends yang lagi membutuhkan alternatif lagu yang enak didengar saat berolahraga, lagu Vertigo dari Hundredth bisa jadi pilihan yang pas. Jika Shoegaze identik dengan tempo yang cukup santai, lagu yang enak didengar satu ini membukanya dengan hentakan drum yang cukup cepat. Drum memang jadi salah satu highlight yang kentara tersaji di lagu yang rilis di tahun 2017 ini. Permainan drum yang konstan dengan distorsi gitar yang gahar bisa jadi paduan yang pas untuk jadi lagu yang enak didengar saat jogging di pagi hari agar semangat bisa cepat terbakar dan memulai hari lebih positif.

Can You Feel My Heart (remix) - Bring Me The Horizon

Can You Feel My Heart memang merupakan salah satu lagu yang terdengar penuh agresi dalam 8 tahun ke belakang. Masuk ke dalam bagian proyek musik terbaru Bring Me The Horizon di tahun 2021, versi remix yang baru dirilis oleh band asal Inggris tersebut menambah dinamika lagunya untuk jadi lagu yang enak didengar sebagai teman berolahraga. Beat jadi faktor penentu yang dapat membantu tubuh berolahraga dengan optimal. Oleh karena itu, bersama Jeris Johnson sebagai kolaborator, Bring Me The Horizon menambah elemen musik elektronik dan hiphop demi membuat lagu ini lebih terdengar harmonis dengan dentuman bass yang dapat meningkatkan adrenalin untuk berolahraga.

Image courtesy of Dusan Petkovic / Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#genre:rock #Bring Me The Horizon # neck deep # Green Day # hundredth # fall out boy # lagu yang enak didengar

0 Comments

Comment
Other Related Article
Album Kedua Big Red Machine yang Kayak dengan Kolaborasi

Album Kedua Big Red Machine yang . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan Patah Hati

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik Indonesia

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon Mono”

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh Emosi untuk Album Keempat

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh . . . .

21 September 2021

Super Buzz

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk Playlist Penyemangat

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk Rayakan Album Debut Mereka

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan Band Indie Lokal

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

19 September 2021

Super Buzz

1 /