Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Royskopp Buka Tahun dengan Musik Baru

Author : Admin Music

Article Date : 11/01/2022

Article Category : Super Buzz

Di awal tahun 2000-an, perkembangan musik elektronik pop cukup terasa sampai seluruh penjuru dunia. Hal tersebut memberikan ruang kepada para musisi dari berbagai belahan dunia di luar Inggris dan juga Amerika Serikat untuk menunjukkan kemampuan musik mereka yang patut diacungi jempol. Salah satunya adalah Royskopp. Dibentuk sebagai duo elektronik pop, kolektif musisi asal Norwegia yang dibentuk pada tahun 1998 ini memang dikenal aktif untuk melakukan eksperimen musik dengan menggabungkan berbagai macam genre ke dalam karya-karyanya.

Proses eksperimentasi yang dilakukan oleh Royskopp ini kadang dilakukan secara berdua dan tidak jarang juga mengundang nama-nama musisi kenamaan lainnya, seperti Erlend Oye untuk menghadirkan warna musik berbeda. Namun, secara gaya bermusiknya sendiri, Royskopp punya ciri khas yang kuat untuk menampilkan sentuhan atau elemen musik yang berakar dari ambient, house music, dan juga synth-pop. Di luar warna musik yang unik, Royskopp juga punya citra yang cukup eksentrik secara fisik. Kerap kali, Royskopp menghadirkan tata busana panggung yang menarik perhatian penikmat konser.

Di awal tahun 2022 ini, Royskopp pun akhirnya kembali menghadirkan hal baru pagi para penikmat musik pop elektronik di seluruh dunia. Kolektif musik yang dibentuk oleh Svein Berge dan Torbjørn Brundtland ini memperkenalkan sebuah lagu baru setelah hampir 2 tahun tertidur. Lagu tersebut datang dengan judul (Nothing But) Ashes… yang diperkenalkan oleh Royskopp melalui akun Instagram mereka. 

Selain itu, lagu (Nothing But) Ashes… dari Royskopp ini juga dirilis dalam format video klip. Dalam video klip terbarunya, Royskopp kembali menghadirkan sosok dengan kepala robot sebagai maskot maupun tokoh utama yang mencoba untuk menjelaskan alur cerita dari lagunya sendiri. Dalam judul yang ditulis oleh Royskopp di video klipnya tersemat kalimat “Profound Mysteries”. Baik kalimat maupun rencana terbaru dari Royskopp masih belum diinformasikan lebih lanjut oleh duo asal Norwegia tersebut. Namun, para pengamat musik maupun penggemar Royskopp mulai berspekulasi bahwa kalimat tersebut bisa jadi kunci yang disangkut pautkan untuk proyek musik Royskopp di masa depan. (Nothing But) Ashes… jadi karya perdana yang dirilis oleh Royskopp di tahun 2022. Meskipun cukup lama tidak memperkenalkan karya baru, Royskopp sempat merilis sebuah album kompilasi di tahun 2021 silam.

Album kompilasi dari Royskopp di tahun 2021 tersebut datang dengan judul Lost Tapes. Kompilasi tersebut berisi karya-karya B-sides dan Rarities dari Royskopp sepanjang karier mereka. Dalam album kompilasi tersebut banyak beragam karya yang belum pernah dirilis oleh Royskopp baik itu karya remix hingga kolaborasi yang mereka lakukan. 

Untuk album penuh, Royskopp terakhir kali merilis The Inevitable End di tahun 2014 silam. Dalam perilisannya, Royskopp menjelaskan bahwa album tersebut merupakan album terakhir yang akan diperkenalkan oleh Royskopp. Pengertian album terakhir tersebut pun dijelaskan oleh Royskopp bahwa, bukan karyanya yang akan berakhir melainkan dari format albumnya itu sendiri.

Menurut Royskopp, mereka ingin mencoba untuk menghadirkan eksperimen terhadap format rangkuman lagu yang cocok untuk diaplikasikan ke dalam proyek musik Royskopp di masa depan. Mungkin hal tersebut juga yang jadi alasan mengapa Royskopp masih konsisten untuk merilis lagu dalam format single dan juga album kompilasi. Royskopp merasa bahwa mereka sudah cukup mendapatkan apa yang mereka mau dalam format album tradisional yang telah mereka rilis.

Bahkan bisa dibilang banyak pencapaian yang bisa dirasakan oleh Royskopp semenjak mereka merilis album penuh pertama kalinya, yaitu Melody A.M. di tahun 2001. Perilisan album tersebut jadi titik awal Royskopp mendapatkan perhatian musik secara global. Melody A.M. dirilis oleh Royskopp melalui label asal Inggris, Wall Of Sound. Label tersebut juga label baru yang dipilih oleh Royskopp untuk kerja sama dan meninggalkan, Telle sebagai rumah mereka sebelumnya. 

Sesaat merilis album perdananya tersebut, Royskopp pun berhasil meraih pencapaian yang cukup besar. Pencapaian yang dirasakan oleh Royskopp berkat kelahiran album perdananya tersebut di antaranya adalah nama mereka yang duduk di puncak charts musik Norwegia, serta lagu-lagunya yang berhasil menembus peringkat Top 40 di Inggris. Selain itu, beberapa video klip yang diproduksi oleh Royskopp pun mendapatkan airtime yang cukup besar di MTV, sehingga nama mereka pun lambat laun mulai dikenal hingga hari ini. 

 

Image courtesy of Royskopp

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Pop #electronic pop #Royskopp #Norwegia #Erlend Oye #(Nothing But) Ashes… #Single #2022

0 Comments

Comment
Other Related Article
Guerilla Toss buka Lembaran Baru di 2022

Guerilla Toss buka Lembaran Baru di 2022

25 January 2022

Super Buzz

Mengenal Death Metal Lewat 5 Band Ini

Mengenal Death Metal Lewat 5 Band Ini

25 January 2022

Super Buzz

Parquet Courts Suguhkan Single Baru di Layar Kaca

Parquet Courts Suguhkan Single Baru di Layar Kaca

25 January 2022

Super Buzz

Mengenal Fungsi Metronome Serta Peran Pentingnya dalam Musik

Mengenal Fungsi Metronome Serta Peran Pentingnya . . . .

24 January 2022

Super Buzz

Down For Life Rilis Single Baru Children Of Eden

Down For Life Rilis Single Baru Children Of Eden

24 January 2022

Super Buzz

Kolaborasi Snoop Dogg dan Heidi Klum untuk Single Terbaru

Kolaborasi Snoop Dogg dan Heidi Klum . . . .

24 January 2022

Super Buzz

Forgotten, Single Cadas Terbaru dari Korn

Forgotten, Single Cadas Terbaru dari Korn

24 January 2022

Super Buzz

Eddie Vedder Mantap Buka Jalan Album Baru

Eddie Vedder Mantap Buka Jalan Album Baru

23 January 2022

Super Buzz

Sambut Album Baru Avril Lavigne di Bulan Februari!

Sambut Album Baru Avril Lavigne di Bulan Februari!

23 January 2022

Super Buzz

Sejarah Terbentuknya Band Bergenre Alternative Rock

Sejarah Terbentuknya Band Bergenre Alternative Rock . . . .

23 January 2022

Super Buzz

1 /