Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Sajikan Kolaborasi Sederet Musisi Muda Fenomenal dan Musisi Legendaris Fariz FM

Author : Admin Music

Article Date : 19/01/2022

Article Category : Super Buzz

Mengawali tahun 2022, Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert kembali hadir dengan kolaborasi musisi yang menggebrak pakem. Di edisi kelima ini, empat musisi muda yaitu Gangga, Morad, Oslo Ibrahim, dan Cantika Abigail akan berkolaborasi dengan living legend musician Fariz RM pada 25 Januari 2022 mendatang. Proyek kolaboratif dari lima musisi lintas generasi ini diyakini menjadi sebuah gebrakan baru yang patut ditunggu oleh semua penikmat musik Tanah Air.

Dipilihnya deretan musisi muda yang kini tengah naik daun bersama sang pelantun hits Sakura sebagai performers ini tidak terlepas dari Supermusic selaku penyelenggara yang terus berinovasi memberikan yang terbaik untuk para pecinta konser musik. Selain mempertahankan konsep visual treatment sudut pandang 360 derajat yang menjadi ciri khas Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert, aksi kolaborasi dengan aransemen musik yang baru dan segar dijamin menjadi suguhan yang wajib untuk disaksikan.

“Benang merah dari setiap konser yang dihadirkan Supermusic selalu memberi experience yang baru untuk pecinta musik secara luas. Termasuk di edisi kelima nanti dengan penampilan sederet musisi muda berkarakter yaitu Gangga, Morad, Oslo Ibrahim, dan Cantika. Terlebih mereka akan berkolaborasi dengan musisi legendaris Fariz RM, pastinya akan melahirkan performance yang berkualitas dan menghibur, baik dari sisi aksi panggung maupun musikalitas yang disajikan,” terang Adjie Aditya Purwaka mewakili Supermusic.

Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert edisi kelima secara khusus menggarap tema “Groove Generation.” Tema ini yang bakal menggabungkan karakteristik dan elemen dari deretan musisi kolaborator yaitu Gangga, Morad, Oslo Ibrahim, dan Cantika Abigail dengan dimensi musik pop kreatif yang khas dari Fariz RM. Dalam kolaborasi ini, selain melantunkan single karya masing-masing musisi muda, mereka juga akan membawakan sejumlah hits Fariz RM seperti Sakura, Selangkah ke Seberang, hingga Barcelona, dengan aransemen yang benar-benar baru.

Sebagai satu-satunya kolaborator wanita, Cantika Abigail menyambut antusias jelang tampil di Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert serta kesempatan berkolaborasi dengan Fariz RM. Sebagai bocoran, dalam penampilan nanti, personel grup GAC bersuara merdu ini akan menyuguhkan single miliknya berjudul Ace of Hearts dan Nada Kasih milik Fariz RM dengan aransemen yang dibuat berbeda.

“Kolaborasi ini menjadi satu hal yang sangat menarik karena aku sendiri ketika dikasih tahu line-up lumayan kaget kok musisinya bisa seberagam ini. Selain itu, dengan kita nyanyiin lagunya Om Fariz dan sebaliknya menjadi nilai tersendiri bahwa memang musik itu bisa dinikmati dan dikaryakan ulang dengan musisi tanpa memandang generasinya,” ungkap Cantika antusias.

Senada, penyanyi dan pencipta lagu bergenre pop-soul Gangga Kusuma merasa tak sabar menantikan beraksi satu panggung dengan salah satu musisi idolanya. Di Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert, Gangga siap menghadirkan karyanya yang berjudul Whiskey Bottle dan Batas Rindu dari Fariz RM dengan nuansa yang fresh.

“Menurut gue konsep sudut pandang 360 derajat ini fresh idea dan it’s a attractive as well karena gue pribadi belum pernah melihat konser 360 derajat seperti ini. Apalagi sebagai penyanyi yang turut tampil, gue ngerasa experience yang luar biasa dan bisa tampil lepas, karena gak terpaku dengan satu sudut pandang aja. Pokoknya ini sangat menarik dan seru banget untuk disaksikan,” ucap Gangga.

Sedangkan Oslo Ibrahim dan Morad sepakat bahwa konsep kolaborasi antara musisi muda dan musisi legendaris merupakan sebuah movement yang positif di industri musik, baik untuk musisi maupun audience yang menyaksikan. Bagi mereka, bisa berbagi panggung dengan Fariz RM menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Keduanya juga telah mematangkan berbagai persiapan agar tampil maksimal di konser nanti.

Segendang sepenarian, Fariz RM menyebut Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert menawarkan konsep yang menarik baginya untuk terlibat. Selain kolaborasi yang menantang, konsep penataan musik hingga ke presentasi produksi seperti tata panggung dan tata cahaya diyakini memberikan pengalaman baru bagi pemilik nama lengkap Fariz Rustam Munaf. Selama menjalani proses workshop dan latihan, Fariz mengaku banyak terjadi diskusi dan saling tukar ide kreatif dengan para musisi dan kru yang terlibat.

“Para musisi milenial yang berkolaborasi dengan saya nanti masing-masing memiliki jalur presentasi musik yang berbeda. Sehingga menarik untuk menemukan bagaimana setiap musikus menginterpretasi karya-karya saya, demikian pula sebaliknya. Untungnya saya mengikuti perkembangan musik milenial dan cukup dekat dengan mereka. Ini adalah pengalaman musikal yang baru bagi saya, serta membuat saya berupaya untuk memberikan yang terbaik pada konser nanti,” papar Fariz FM.

Selain sajian visual yang memanjakan mata, aksi kolaborasi Fariz RM dan empat musisi ini juga bakal menghadirkan sensasi yang berbeda untuk telinga para penonton. Sebabnya, aransemen musik dalam kolaborasi ini digarap khusus oleh musisi Nikita Dompas. Tangan dingin Nikita Dompas cukup krusial untuk melebur musikalitas berbeda karakter dari seluruh penampil agar menjadi satu kemasan music performance yang menarik. 

“Nikita sebagai music director dan saya sepakat untuk menempuh cara terbaik yakni saling percaya, terbuka dan saling menginterpretasi. Sehingga yang terjadi adalah ini benar-benar jadi pengalaman baru bagi kami semua, termasuk saya tentunya,” tegas Fariz RM.

Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert bisa diakses dan ditonton langsung melalui website www.superlive.id secara gratis! Serta dapatkan exclusive merchandise melalui pembelian di SuperStore Official yang ada di Blibli.com, Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada dengan pembelian merchandise minimal Rp100.000.

Para pembeli merchandise di Superstore Official juga memiliki peluang untuk bisa mengikuti sesi virtual meet & greet via Zoom yang akan disiarkan langsung pada saat live streaming nanti. Tiga orang yang beruntung akan dipilih dan berpeluang besar untuk mendapatkan exclusive merchandise tambahan dari Supermusic. Kesempatan ini hanya berlaku untuk pembelian merchandise selama periode 14 hingga 21 Januari 2022.

Selain itu, ikuti juga info terbaru seputar Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert dan kuis seru hanya di akun instagram @Supermusic_ID pada tanggal 14 hingga 21 Januari 2022. Buat 10 orang yang beruntung berkesempatan mendapatkan hadiah exclusive merchandise Fariz RM dan voucher SuperStore Shopee masing-masing senilai Rp500.000, serta terpilih menjadi tiga orang peserta virtual meet & greet via Zoom buat ngobrol langsung dengan Fariz RM!

Jadi, buat para Superfriends, jangan lewatkan keseruan Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert. Beli merchandise-nya, ikuti kuisnya, dan rasakan pengalaman seru bersama Fariz RM pada Selasa, 25 Januari 2022 pukul 20.00 WIB hanya di website www.superlive.id dan kanal YouTube Supermusic.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Nextzone Live 360 Virtual Concert #fariz rm #Kolaborasi #gangga #morad #oslo ibrahim #abigail cantika

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /