Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Sambut Album Kelima, Big Thief RIlis Dua Single Sekaligus

Author : Admin Music

Article Date : 11/01/2022

Article Category : Super Buzz

Sejak kehadirannya di tahun 2015, Big Thief merupakan salah satu kelompok musik indie rock asal Amerika Serikat yang cukup digadang untuk menghadirkan warna baru. Salah satu ungkapan tersebut datang dari latar belakang Big Thief yang diisi oleh para mahasiswa dari Berklee College of Music. 

Kini Big Thief secara konsisten berkarya dan sudah berhasil merilis 4 buah album penuh. Di tengah masa pandemi pun, semangat bermusik band rock asal Amerika Serikat ini masih belum padam dan sudah mengumumkan bahwa mereka akan merilis album kelima di awal tahun 2022 ini.

Rencana Big Thief untuk merilis album baru pun semakin terlihat jelas berkat hadirnya dua buah single baru yang rilis pada bulan Desember lalu. Secara eksklusif Big Thief memperkenalkan dua buah lagu baru sebagai karya penutup dan pembuka tahun, yang juga menyambut rilisnya album kelima berjudul Dragon New Warm Mountain I Believe In You yang siap dinikmati pada bulan Februari mendatang. Sebelum merilis kedua single ini, Big Thief lebih dulu membuka pengenalan warna musik album baru dengan lagu berjudul Time Escaping pada bulan November lalu.

Kedua single baru dari Big Thief ini hadir dengan judul No Reason dan Spud Infinity. Untuk single No Reason sendiri, Big Thief mengundang Richard Hardy sebagai kolaborator. Peran Richard Hardy dalam salah satu lagu baru dari Big Thief ini adalah untuk menyempurnakan lagu dengan permainan harmonisasi flute.

Instrumentalisasi akustik lainnya juga bisa didengarkan dalam single Spud Infinity. Untuk bisa konsisten menghadirkan hal tersebut, Big Thief menambahkan permainan alat musik berdawai seperti biola dan harpa. Untuk itu, Big Thief juga mengundang Mat Davidson dan juga Noah Lenker dalam menyempurnakan konsep utama dari lagu Spud Infinity. Noah Lenker yang bertugas untuk mengisi harpa pada lagu tersebut merupakan saudara laki-laki dari vokalis Big Thief, Adrianne Lenker.

Vokalis dari Big Thief tersebut juga mengungkapkan bahwa proses penggarapan album baru ini jadi hal yang cukup spesial bagi dirinya dan seluruh anggota band. Seluruh personel di dalam Big Thief sepakat bahwa apa yang mereka terlah lakukan untuk album kelima ini seakan punya kekuatan magis yang kuat. Kekuatan magis dari lagu-lagu yang ditulis dan direkam mampu menghadirkan suasana yang nyaman dan hangat, sehingga memberi keceriaan dan kebahagiaan kepada seluruh anggota dan pihak yang ikut serta dalam produksi di dalamnya.

Total ada 20 lagu yang sudah direkam dan dipersiapkan oleh Big Thief untuk mengisi album kelimanya. Proses rekaman yang cukup panjang tersebut dianggap menghadirkan sudut pandang baru untuk saling memahami para personel satu sama lain yang ternyata memiliki tujuan yang sama di dalam Big Thief. Untuk Dragon New Warm Mountain I Believe In You, album kelima dari Big Thief tersebut akan dirilis di bawah label rekaman independen ikonis, 4AD.

Di luar single Time Escaping, No Reason, dan Spud Infinity yang secara resmi diumumkan jadi nomor penyambut album kelima, Big Thief juga menyatakan bahwa ragam single mereka yang rilis sepanjang tahun 2021 juga akan diikut sertakan ke dalam album kelima tersebut. Sepanjang tahun 2021, Big Thief telah merilis single seperti Little Things, Sparrow, Certainty, dan juga Change.

Dalam menyambut perilisan album kelimanya, Big Thief juga sudah mengumumkan jadwal tur konser mereka di tahun 2022 ini. Tur konser Big Thief akan dimulai pada akhir Januari hingga awal Maret mendatang yang terselenggara di Inggris dan juga Eropa. Dengan kata lain, promosi rilisnya album Dragon New Warm Mountain I Believe In You akan dilaksanakan bersamaan dengan tur tersebut.

 

Image courtesy of Alexa Viscius

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #Indie Rock # big thief #Single #No Reason #Spud Infinity #Album #Dragon New Warm Mountain I Believe In You

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /