Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

“Same Shoes, No Company” Lanjutan Langkah BAP Menyambut Album Baru

Author : Admin Music

Article Date : 14/10/2021

Article Category : Super Buzz

Menjaga momentum dalam menunggu rilisnya album baru merupakan hal yang lumrah untuk dilakukan oleh para musisi. Hal tersebut juga tengah dilakukan oleh BAP. Demi menjaga antusias para penikmat musiknya serta eksistensinya di industri musik yang luas, Kareem Soenharjo atau BAP memutuskan untuk merilis single kedua di untuk menyambut album keduanya nanti.

Rilisnya single kedua yang berjudul Same Shoes, No Company ini melanjutkan pergerakan yang dimulai oleh BAP melalui Painting With Suwage, sebagai single perdana pada bulan Juli lalu. Dua nomor yang dirilis oleh BAP ini nantinya akan melengkapi 10 lagu lainnya yang telah disiapkan oleh sang musisi untuk penghujung tahun 2021 ini. Untuk lagu barunya ini, BAP memasukkan unsur kejutan sebagaimana dengan karya yang telah dirilis sebelumnya.

Kejutan yang dibawa oleh BAP dalam komposisi lagu Same Shoes, No Company ini hadir dalam bentuk elemen musik pop yang membuat musiknya jadi ringan untuk didengarkan. Elemen musik pop ini terdengar di bagian awal lagunya. BAP mengambil beberapa bagian lagu dari White Shoes and The Couples Company sebagai sample untuk single keduanya ini. 

Selain itu, keunikan juga lahir dari video klip dari single Same Shoes, No Company. BAP menampilkan konsep sederhana untuk keperluan audio visual dari single terbarunya ini.Dalam video klip tersebut, terlihat BAP sebagai tokoh utama menggendong sebuah panel green screen. Dalam video klip Same Shoes, No Company, terlihat BAP berpindah-pindah tempat sambil menggendong panel green screen pada punggungnya. 

Konsep menggendong green screen ini ternyata bukan tanpa sebab. Melalui video klip barunya, BAP mempersilakan para penikmat musiknya untuk bisa menggubah latar belakang dari video klip ini. Selain itu, karya gubahan dari video klip Same Shoes, No Company ini juga nantinya diperbolehkan untuk kembali disebar. Sekaligus juga menyebarkan lagu barunya secara sukarela.

Berbicara mengenai single Painting With Suwage yang lebih dulu rilis sebelum Same Shoes, No Company, Kareem Soenharjo menjelaskan bahwa dirinya mencoba untuk menghadirkan sisi personal untuk lagu Painting With Suwage ini. Meskipun begitu, BAP tetap membuka ruang interpretasi yang luas kepada para penikmat musiknya. 

Untuk proses penggarapan musiknya sendiri, BAP menjelaskan bahwa pondasi komposisi musik yang dibuat berasal dari salah satu band rock Indonesia legendaris, Shark Move. BAP mengambil sampel dari lagu berjudul Evil War dari band tersebut. Oleh karena itu, meskipun digarap dengan karakteristik hip hop, Painting With Suwage dari BAP ini masih terasa memiliki napas eksperimental yang tidak kalah kental.

Painting With Suwage merupakan langkah awal dari BAP untuk memperkenalkan warna dan dinamika musik yang akan tersaji dalam album barunya nanti. BAP juga bekerja sama dengan Lamunai Records sebagai label rekaman yang akan merilis album baru dari BAP ini. Bagi kalian yang mengikuti skena hip hop independen di Indonesia, tentu album baru dari BAP ini jadi hal yang patut ditunggu-tunggu. Pasalnya, BAP merupakan sosok yang cukup punya peranan penting dalam perkembangan musik hip hop di ranah independen Indonesia.

Latar belakang BAP yang juga kerap menjalankan proyek musik dari genre lain juga diaplikasikan ke dalam materi album barunya nanti. Sebagaimana yang diketahui bahwa Kareem Soenharjo atau BAP merupakan seorang penggerak bagi salah satu kolektif hip hop Tanah Air bernama Cul de Sac. Aktif menjadi penggerak dalam kolektif hip hop, tentu saja membuat BAP cukup memahami tentang pergerakan maupun perkembangan yang terjadi di dalam skena tersebut. Bahkan tidak jarang bagi BAP untuk melakukan kolaborasi dengan banyak musisi hip hop muda lainnya. Sebelum memperkenalkan Painting WIth Suwage, di tahun ini BAP juga sempat merilis sebuah karya kolaborasi bersama Basboi.

Image courtesy BAP

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#bap #bapak #yosugi #basboi #lamunai records #Rap #same shoes no company #painting with suwage

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /