Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Seberapa Keren Maxon OD-820 Vintage Series Over Drive?

Author : Admin Music

Article Date : 23/09/2022

Article Category : TIPS & GEARS

Mungkin pertanyaan yang paling sering diterima gitaris ialah: “Jenis overdrive apa yang harus digunakan?" atau lebih spesifik, “Sudahkah kalian mencoba merek A atau B? Jika ya, bagaimana rasanya, bagus atau tidak?” Untuk urusan ini, nama Maxon OD-820 muncul beberapa kali dan banyak sekali direkomendasikan, jadi saya pikir akan baik untuk mengulasnya.

Maxon OD-820 adalah salah satu dari daftar efek Seri Vintage yang secara berukuran sedikit lebih besar dari desain Maxon lainnya. Benar-benar salah satu dari overdrive yang secara desain cukup menarik dan terlihat vintage. Maxon OD-820 dirancang untuk digunakan dengan amplifier tabung untuk menghasilkan suara terbaik. Pengalaman pertama saya melihat OD-820 memberi kesan cukup ‘wah’ karena konstruksinya terlihat kokoh dan benar saja, memang bagus. Konsistensi Maxon untuk memproduksi pedal yang tidak terlihat murahan. Bagi Superfriends yang belum tahu, Maxon juga merupakan produsen Tube Screamer TS9 Ibanez dan produsen model TS-808 yang cukup populer diproduksi pada akhir 1970-an hingga awal 1980-an silam. Jadi, bisa dibilang memang cukup lama sejarah keahlian desain dari orang-orang Maxon asal Jepang ini, Superfriends.

Pedal overdrive ini termasuk kategori pedal transparan yang artinya pedal ini mempunyai kelebihan sebagai clean-boosting yang dirancang untuk menghasilkan penguatan "transparan" yang tidak mewarnai suara gitar kalian, Superfriends. Clean boost juga berguna saat Superfriends hanya ingin menaikkan volume sementara untuk solo gitar. Pedal ini dapat membantu Superfriends untuk mengatur suara edge-of-breakup atau mendorong amp terdistorsi Superfriends ke wilayah gain yang lebih tinggi. Jika Superfriends senang dengan suara gitar dan ampli yang kalian punya dan hanya ingin menambahkan drive, Maxon OD-820 adalah salah satu solusinya.

Pengalaman menggunakan pedal ini dalam beberapa bulan ke belakang tampaknya cukup meyakinkan saya bahwa pedal ini layak untuk dibeli. Setelah mencobanya, saya rasa pedal ini dapat mengakomodasi kebutuhan para gitaris yang tidak memerlukan gain yang tinggi. Namun, jika digunakan dalam musik yang saya geluti, saya hanya bisa menggunakan sebagai booster Ketika saya memainkan bagian solo hanya untuk menaikan volume secara sementara. 

Maxon OD-820 memiliki fitur kontrol nada gaya 808 standar. Namun, seluruh pedal berjalan pada 18 volt melalui pengganda tegangan internal yang meningkatkan headroom yang bersih dan memberikan output yang lebih besar dengan respons frekuensi yang lebih lengkap daripada sirkuit 808 biasa—dengan kata lain, tidak ada lonjakan midrange! Meskipun sirkuit 820 berjalan pada 18 volt, namun dapat digunakan standar 9 VDC melalui baterai atau adaptor daya eksternal standar.

Jika Superfriends tertarik memilikinya, keuntungan lainnya ialah OD-820 memiliki buffered, Peralihan bypass mekanis dengan output impedansi rendah, yang memungkinkannya untuk menggunakan panjang kabel yang panjang atau unit efek lainnya tanpa kehilangan sinyal.

Satu lagi yang paling menarik bagi saya adalah tingkat kebisingan pada volume yang lebih tinggi dengan OD-820 sangat sedikit. Poin lain yang mewakili karakter Maxon seri ini ialah respons bass tetap ketat dan fokus dan dalam beberapa hal saya menganggap OD-820 sebagai jenis Tube Screamer dengan kesetiaan tinggi. Jadi tunggu apa lagi, silahkan coba-coba berburu di toko musik yang ada di kota-kota kalian, Superfriends.

Image source: Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Overdrive #Maxon OD-820 #Jepang #Ampli #Gitar #supergears

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
TIPS & GEARS

Agung Hellfrog: SOLAR E1.7FBB, Gitar Terbaik Musik Metal

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Agung Hellfrog: Dark Matter, Pedal yang Harus Dicoba

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Agung Hellfrog: Positive Grid Spark, Ampli Smart Serbaguna

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Valeton GP 200: Temukan Rekan Panggung Ideal Kalian

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Agung Hellfrog: Schecter Rilis Deretan Gitar Ramah Kantong

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Agung Hellfrog: Flamma Fx100 Multi Efek di Bawah Rp3 Juta, Haruskah Dibeli?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Agung Hellfrog: Perlukah Gitar Khusus untuk Bermain Metal?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Tips Memilih Gitar Elektrik yang Cocok Bagi Pemula

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Rekomendasi 4 Gitar Akustik Terbaik untuk Pemula

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Agung Hellfrog: 3 Pedal Buffer Terbaik untuk Gitar

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /