Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Sesuaikan Jenis Deck Skateboard dengan Gaya Bermain Lo!

Author :

Article Date : 11/04/2021

Article Category : Gear

Sebelum meluncur di skatepark, lo pasti bakal membutuhkan papan skateboard dengan material deck yang tangguh. Seenggaknya, lo harus paham jenis-jenis biar nanti nggak salah beli dan kecewa dengan apa yang sudah telanjur dibeli.

Oleh karena itu, lo wajib simak beberapa jenis material deck skateboard yang bisa disesuaikan dengan gaya bermain lo berikut ini, Superfriends!

[readalso url=21742]

Deck Skateboard Kayu Maple

Image source: skatedeluxe.com  

Jenis material deck skateboard yang satu ini bisa dibilang sangat umum digunakan, Superfriends. Penggunaan kayu maple sendiri dilakukan karena jenis kayu ini memiliki ketahanan yang sangat kuat dan tahan banting.

Kayu jenis ini pun terkenal memiliki bobot yang relatif ringan, jadi praktis dan gampang buat dibawa kemana-mana. Umumnya, kayu yang digunakan sebagai bahan dasar deck skateboard berusia sekitar 60 hingga 80 tahun.

Sebaiknya, papan skate jenis ini nggak ditaruh pada tempat yang terlalu panas. Pasalnya, kayu maple ini punya tingkat kelembaban yang baik dan hal tersebut bisa berdampak pada berkurangnya kelembaban atau mengering, yang otomatis bisa merusak papan lebih cepat, Superfriends.

Deck Skateboard Aluminium

Image source: instructables.com  

Material deck skateboard bahan aluminium mungkin belum sepopuler papan yang menggunakan kayu maple saat ini. Tapi papan skate jenis ini lumayan banyak ditemukan di skatepark dan toko-toko skateboard lho, Superfriends.

Awalnya, aluminium cuma digunakan buat truck, bagian yang menjadi penghubung antara wheels dan deck. Lalu, material ini dijadikan material deck skateboard karena dinilai punya sejumlah kelebihan, dari sisi keringanan atau bobot salah satunya.

Papan berbahan alumunium ternyata nggak kalah ringan dengan papan kayu pada umumnya, lho. Selain itu, papan pun memiliki ketahanan yang lebih kuat. Keunggulan lainnya yaitu bahan aluminium dapat didaur ulang. 

Kalau lo cinta banget sama lingkungan, menggunakan material deck skateboard dengan bahan dasar alumunium bisa juga membantu menunjukkan kepribadian lo sebagai skateboarder ramah lingkungan, Superfriends!

Deck Skateboard Nylon

Image source: sd3d.com       

Kalau dibandingkan dengan bahan aluminium, penggunaan material nylon buat deck skateboard memang terbilang lebih baru nih, Superfriends. Limbah nylon yang menumpuk di lautan disebut-sebut menjadi ide awal pembuatan papan skate jenis ini.

Nylon yang terbuat dari serat sintetis yang terbuat dari polimer memang tergolong sulit untuk terurai. Maka dari itu, Bureo, perusahaan berbasis di Los Angeles pun membuat terobosan dengan menciptakan skateboard bermaterial nylon.

Bahan dasar dari skateboard ini dulunya adalah jaring ikan yang menjadi limbah di garis pantai Chile. Meski begitu, penggunaan nylon untuk pembuatan skateboard masih belum terlalu populer dan masih sangat jarang ditemukan, Superfriends.

[readalso url=21707]

Deck Skateboard Bambu

Image source: fysboard.com 

Belakangan ini papan skate dengan bahan dasar bambu bisa dibilang semakin dilirik para skateboarder nih, Superfriends. Pasalnya, serat bambu ternyata bisa memberikan ketahanan dan fleksibilitas yang baik ketimbang jenis material deck skateboard lainnya.

Bambu juga menawarkan papan yang ringan, dan ini jadi keunggulan serupa yang juga ditawarkan kayu maple. Dalam beberapa produk, bambu bahkan bisa dipadukan bersama dengan kayu maple lho, Superfriends.

Misalnya, papan skate seperti Bamboo Skateboards Geometricity Graphic yang memadukan enam lapis bambu dan ditutup dengan maple di lapisan ketujuh. Kombinasi keduanya pun membuat papan ini memiliki ketahanan yang baik, Superfriends!

Nah, itulah beberapa jenis material deck skateboard yang bisa disesuaikan dengan gaya bermain lo. Jadi, material apa yang paling lo suka, Superfriends? Ceritakan langsung di kolom komentar ya!

 

Referensi: https://review.bukalapak.com/sports/kenali-5-jenis-material-deck-sebelum-memilih-skateboard-76189

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #Extreme #solo-traveling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Gear

Ini Waktu yang Tepat Buat Ganti Sepatu Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Gear

Kenalin Teknologi Helm Sepeda Terbaik, Udah Punya?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Gear

Cara Cek Suspensi Mobil Buat Perjalanan Jauh

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Gear

Jangan Asal Pilih Wireless Earbuds Buat Olahraga, Ini Caranya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Gear

Celana Kargo, Bawahan Paling Simple Buat Traveling dan Mendaki

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Gear

Rekomendasi Style Anti Monoton Buat Para Pendaki Tangguh!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Gear

Ciri-ciri Tas Gunung Murah Tapi Kualitasnya Sempurna

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Gear

Cara Merawat Gear Diving Biar Awet dan Terjaga Kualitasnya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Gear

Kenali Teknik Penggunaan Equalizing dan Anchor Pada Panjat Tebing

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Gear

Cara Memilih Jaket Windbreaker Buat yang Suka Sepedaan

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /