Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

SeteruSunyi dan Tuan Tigabelas Suguhkan Karya Penuh Makna

Author : Admin Music

Article Date : 27/11/2021

Article Category : Super Buzz

Setelah tahun lalu sempat memeriahkan skena musik pop alternatif Indonesia berkat karya kolaboratifnya bersama Andy /rif, kali ini SeteruSunyi pun kembali untuk memperkenalkan single keempatnya. Masih konsisten untuk mengolah musik dari genre lo-fi, duo asal Semarang mencoba untuk menghadirkan suasana yang berbeda lewat karya terbarunya yang berjudul Melihat Pelangi

SeteruSunyi yang dimotori oleh Irene Sampouw dan Shania Krishna ini mencoba untuk memadukan elemen lo-fi dengan aliran musik hip hop. Dalam merealisasikan konsep tersebut, SeteruSunyi pun mengundang Tuan Tigabelas sebagai kolaborator dalam single Melihat Pelangi kali ini. Sebagaimana yang kalian ketahui, Superfriends, Tuan Tigabelas merupakan salah satu rapper bernas di Tanah Air dengan karya yang sarat akan pesan sosial. 

Dalam mengakomodasi karakteristik dari Tuan Tigabelas, SeteruSunyi pun mencoba formula yang sama untuk mengangkat pesan sosial melalui lagunya. Judul lagu Melihat Pelangi dipilih dengan alasan sebagai penggambaran makna yang berkisah tentang adanya sebuah harapan yang dinanti dari suatu kehidupan yang keras. Bahwa, meskipun di tengah kehidupan yang keras, kita harus mampu menjalaninya dan percaya kelak akan datang pelangi. Dengan kombinasi musik dan tema yang sesuai, karya kolaborasi antara SeteruSunyi dan Tuan Tigabelas ini patut untuk kalian dengar dan resapi, Superfriends.

Dalam proses produksinya, SeteruSunyi dibantu oleh Adhitya Yogatama selaku produser. Di bawah tangan dingin Adhitya Yogatama, sang produser memastikan untuk bisa menghasilkan perpaduan musik yang harmonis dengan menambahkan elemen musik hip hop dan soul ke dalam ciri khas lo-fi dari SeteruSunyi. 

Single terbaru Melihat Pelangi dari SeteruSunyi ini juga dirilis bersamaan dengan konsep video klip yang sangat menyentuh. Dalam merealisasikan konsep yang emosional, video klip Melihat Pelangi dibintangi oleh seorang anak berusia 12 tahun bernama Marvel. Menjadi debut video klip perdana, aktor cilik dalam video klip ini dinilai sangat berbakat sehingga mampu menjiwai perannya dengan baik. 

Penggarapan video klip Melihat Pelangi dari SeteruSunyi juga didukung oleh Dip.Magz, dengan Isser James sebagai Story & Creative Director. Selain itu hadir juga sosok Ferry Rusli sebagai Director & DOP. Meskipun video ini digarap secara sederhana, namun mampu mengangkat sebuah cerita kehidupan jalanan yang keras dan sangat menyentuh serta penuh akan makna. Single dan video klip Melihat Pelangi hasil kolaborasi antara SeteruSunyi dan Tuan Tigabelas ini sudah bisa dinikmati sejak 21 November 2021 lalu di berbagai layanan streaming musik dan juga kanal Youtube resmi SeteruSunyi Official.

Terkait karya antara SeteruSunyi dan Andy /rif berjudul Menanti, SeteruSunyi mencoba untuk menggabungkan karakteristik musik rock yang lekat dengan citra Andy /rif dan berharap untuk karya barunya ini bisa dinikmati oleh penikmat musik lintas generasi. Kolaborasi antar generasi dan antar genre ini telah berhasil SeteruSunyi rilis pada bulan 23 Desember 2020 dan sudah bisa didengarkan melalui kanal Youtube resmi dari SeteruSunyi dan platform musik digital lainnya.

Dalam proses penulisan materi untuk lagu Menanti, SeteruSunyi yang beranggotakan Irene Sampouw dan Shania Krishna ini dibantu dengan campur tangan dingin arransemen dari Blakt Orkestra. Aransemen tersebut berhasil membuat Menanti mengalun indah dengan suara khas dari seorang Andi /rif.

Image courtesy of SeteruSunyi

ARTICLE TERKINI

Tags:

#seterusunyi #tuan tigabelas #lo-fi #Hip Hop #Pop #2021 #melihat pelangi #Single

0 Comments

Comment
Other Related Article
Guerilla Toss buka Lembaran Baru di 2022

Guerilla Toss buka Lembaran Baru di 2022

25 January 2022

Super Buzz

Mengenal Death Metal Lewat 5 Band Ini

Mengenal Death Metal Lewat 5 Band Ini

25 January 2022

Super Buzz

Parquet Courts Suguhkan Single Baru di Layar Kaca

Parquet Courts Suguhkan Single Baru di Layar Kaca

25 January 2022

Super Buzz

Mengenal Fungsi Metronome Serta Peran Pentingnya dalam Musik

Mengenal Fungsi Metronome Serta Peran Pentingnya . . . .

24 January 2022

Super Buzz

Down For Life Rilis Single Baru Children Of Eden

Down For Life Rilis Single Baru Children Of Eden

24 January 2022

Super Buzz

Kolaborasi Snoop Dogg dan Heidi Klum untuk Single Terbaru

Kolaborasi Snoop Dogg dan Heidi Klum . . . .

24 January 2022

Super Buzz

Forgotten, Single Cadas Terbaru dari Korn

Forgotten, Single Cadas Terbaru dari Korn

24 January 2022

Super Buzz

Eddie Vedder Mantap Buka Jalan Album Baru

Eddie Vedder Mantap Buka Jalan Album Baru

23 January 2022

Super Buzz

Sambut Album Baru Avril Lavigne di Bulan Februari!

Sambut Album Baru Avril Lavigne di Bulan Februari!

23 January 2022

Super Buzz

Sejarah Terbentuknya Band Bergenre Alternative Rock

Sejarah Terbentuknya Band Bergenre Alternative Rock . . . .

23 January 2022

Super Buzz

1 /