Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Shakira Kembali dengan Single Terbaru, Te Felicito

Author : Admin Music

Article Date : 24/05/2022

Article Category : Super Buzz

Shakira telah membagikan single terbarunya berjudul Te Felicito. Single Te Felicito, yang diterjemahkan menjadi ucapan selamat kepada seseorang atau 'I congratulate you' ini, melihat Shakira bekerja sama dengan penyanyi dan rapper Puerto Rico, Rauw Alejandro, dalam sebuah lagu yang memadukan elektro-pop dan reggaeton.

Lagu tersebut adalah single pertama penyanyi tersebut pada tahun 2022. Te Felicito mengikuti single Don't Wait Up yang rilis tahun lalu, yang juga merupakan single berbahasa Inggris pertamanya sejak Try Everything tahun 2016.

Video musik yang menyertai untuk Te Felicito, disutradarai oleh Jaume de la Iguana dan difilmkan di Barcelona, Spanyol. Video musik itu ​​menampilkan Shakira menari dengan riang di lingkungan futuristik dengan robot. Dia kemudian membangun pacar robot (Rauw Alejandro), yang bergabung sebagai pasangan mengambil beberapa koreografi yang terinspirasi robot.

Album terakhir Shakira, El Dorado, dirilis pada tahun 2017 yang berisi beberapa single termasuk single Chantaje, Me Enamoré, Perro Fiel, Trap, dan yang terakhir menampilkan vokal tamu dari Maluma. Pada tahun 2020, Shakira bekerja sama dengan Jennifer Lopez untuk tampil di pertunjukan Super Bowl Half Time. Penampilan mereka berdua sangat dipuji di Stadion Hard Rock Miami membuat mereka memainkan 20 lagu dalam 12 menit.

“Hola Miami!” Shakira memberi tahu orang banyak saat dia membuka dengan She Wolf. Dia kemudian masuk ke Empire, yang melihatnya secara tak terduga menutupi lagu Kashmir milik Led Zeppelin dengan gitar berpayet hitam. Duet dengan bintang Latin Bad Bunny melihat pasangan itu mengcover lagu Cardi B, I Like It, sebelum dia akhirnya menutup setnya dengan Hips Don't Lie. Dia muncul lagi untuk final, yang merupakan penampilan bersama dengan Lopez dari Waka Waka.

Shakira Isabel Mebarak Ripoll lahir pada 2 Februari 1977. Ia adalah penyanyi dan penulis lagu Kolombia. Lahir dan dibesarkan di Barranquilla, Shakira telah disebut sebagai "Queen of Latin Music" dan terkenal karena keserbagunaannya dalam musik. Dia membuat debut rekamannya di bawah Sony Music Colombia pada usia 13 tahun. Setelah kegagalan komersial dari dua album pertamanya, Magia (1991) dan Peligro (1993), dia menjadi terkenal di negara-negara Hispanik dengan album berikutnya, Pies Descalzos ( 1995) dan Dónde Están los Ladrones? (1998). 

Shakira memasuki pasar berbahasa Inggris dengan album kelimanya, Laundry Service (2001), yang terjual lebih dari 13 juta kopi di seluruh dunia. Didukung oleh single nomor satu internasional Whenever, Wherever dan Underneath Your Clothes, album ini mendorong reputasinya sebagai artis crossover terkemuka. Broadcast Music, Inc., organisasi hak musik terbesar di Amerika Serikat, menggambarkan Shakira sebagai pelopor yang memperluas jangkauan global penyanyi Latin.

Kesuksesannya semakin diperkuat dengan album berbahasa Spanyol seperti Fijación Oral, Vol. 1 (2005), Sale el Sol (2010), dan El Dorado (2017), yang semuanya menduduki puncak tangga lagu Billboard Top Latin Albums dan disertifikasi berlian oleh Recording Industry Association of America. Sementara itu, album berbahasa Inggrisnya, Oral Fixation, Vol. 2 (2005), She Wolf (2009), dan Shakira (2014) semuanya bersertifikat emas, platinum, atau multi-platinum di berbagai negara di seluruh dunia. 

Beberapa lagunya telah menempati urutan nomor satu di beberapa negara, termasuk La Tortura, Hips Don't Lie, Beautiful Liar, Waka Waka (This Time for Africa), Loca, dan Chantaje.. Shakira pun menjabat sebagai pelatih di dua musim serial televisi kompetisi menyanyi Amerika The Voice (2013–2014).

Dengan katalog 145 lagu, Shakira telah menjual lebih dari 80 juta rekaman yang menjadikannya salah satu artis musik terlaris sepanjang masa. Forbes melaporkan bahwa pada 2018, Shakira telah menjadi artis Latin wanita yang telah menjual album terbanyak dalam sejarah. Dia dikreditkan dengan membuka pintu pasar internasional untuk beberapa seniman Latin yang akan mengikutinya. 

Di samping itu, Shakira telah menerima banyak penghargaan, termasuk tiga Grammy Awards, dua belas Latin Grammy Awards, empat MTV Video Music Awards, tujuh Billboard Music Awards, tiga puluh sembilan Billboard Latin Music Awards, enam Guinness World Records dan satu bintang di Hollywood Walk of Fame. Dia dinobatkan sebagai Artis Latin Wanita Teratas Dekade oleh Billboard dua kali (2000-an dan 2010-an). Untuk pekerjaan filantropisnya dengan Barefoot Foundation dan kontribusinya pada musik, dia menerima penghargaan Latin Recording Academy Person of the Year dan Harvard Foundation Artist of the Year pada tahun 2011. Dia ditunjuk sebagai President's Advisory Commission on Educational Excellence for Hispanics di AS. pada tahun 2011, dan Chevalier of the Order of Arts and Letters oleh pemerintah Prancis pada tahun 2012.

Image source: NME

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Pop #Shakira #Rauw Alejandro #Te Felicito #single baru # video musik

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /