Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Slipknot Ungkap Kabar Tentang Album Rahasia

Author :

Article Date : 07/05/2021

Article Category : Super Buzz

Sempat mengumumkan akan segera menghadirkan konsep album baru yang berbeda dari karya-karya sebelumnya, Slipknot kali ini kembali membicarakan tentang proyek musik lampau yang sempat mereka kerjakan. Proyek musik Slipknot yang dicoba kembali diangkat lagi oleh Shawn ‘Clown’ Crahan ini adalah tentang keberadaan album Look Outside Your Window yang masih belum dirilis hingga saat ini. Sebagaimana yang telah diketahui oleh para penggemar Slipknot, album Look Outside Your Windows sebenarnya sudah selesai dikerjakan pada tahun 2008 oleh keempat anggota Slipknot, yang di antaranya adalah Clown, Jim Root, Corey Taylor, dan Sid Wilson. Awalnya Slipknot memiliki rencana untuk merilis album Look Outside Your Window pada akhir tahun 2019 lalu. Namun dengan alasan yang belum pasti saat itu, Slipknot pun memutuskan untuk tidak merilis album tersebut ke pasaran.

Setelah mangkir hampir 2 tahun dari jadwal rilis terakhirnya, Clown pun akhirnya memutuskan untuk menjelaskan alasan dibalik ditariknya kembali rencana pengenalan album Look Outside Your Windows pada diskografi Slipknot. Penjelasan tersebut diungkapkan oleh Clown saat menghadiri Podcast milik Terry Beez berjudul Mosh Talks. Clown menceritakan bahwa apa yang terjadi pada album yang Look Outside Your Window yang dikerjakan bersama rekan-rekannya di Slipknot bukanlah hal yang sengaja dilakukan mereka. Menurut Clown, membuat penggemar kesal atau menjadikan agenda tersebut sebagai sebuah pembuktian bukanlah hal yang dilakukan oleh Slipknot. Salah satu alasan yang tetap dipegang oleh Clown dan rekan-rekan di dalam Slipknot untuk tidak merilis album Look Outside Your Window adalah karena secara keseluruhan album tersebut tidak diproduksi oleh Slipknot. Hanya ada 4 orang yang berasal dari Slipknot yang mencetuskan lahirnya album Look Outside Your Window.

Penundaan perilisan album Look Outside Your Window adalah cara antisipasi yang dilakukan oleh Clown selaku pemimpin bagi Slipknot agar semua orang tetap ingin berkarya bersama. Jika nantinya album Look Outside Your Window dirilis, berarti seluruh anggota Slipknot sudah memiliki kesadaran yang sama untuk berkarya bersama dan melupakan segala bentuk dinamika negatif yang ada sebelumnya. Clown juga menjelaskan, akan ada kemungkinan bahwa album Look Outside Your Window tidak akan pernah dirilis maupun terbit di luar nama Slipknot. Untuk tanggal sendiri, Clown menjelaskan bahwa dirinya memiliki tanggal pilihan jika nantinya album Look Outside Your Window akan dirilis, baik di bawah nama Slipknot atau tidak. Namun tanggal pilihan untuk rilisnya album Look Outside Your Window dari pencetus Slipknot tersebut hanya sekadar spekulasi saja. Clown tidak menginginkan untuk memberi kepastian akan hal yang belum pasti akan dirilisnya bersama Slipknot. 

Kepastian lain yang masih belum jelas juga datang dari kabar album ketujuh Slipknot. Kabar mengenai proses penggarapan album ketujuh Slipknot ini datang dari Corey Taylor, vokalis Slipknot. Corey Taylor kala itu diundang wawancara berama Matt Pinfield. Dalam wawancara tersebut, Corey Taylor mengumumkan bahwa band yang menaunginya tersebut sedang fokus untuk mengumpulkan materi musik yang relevan untuk Slipknot. Meskipun begitu, Corey Taylor enggan mengungkapkan keseluruhan cerita dari proyek yang sedang dilakukan oleh Slipknot saat ini. Pasalnya, seluruh pihak yang tergabung di dalam Slipknot sepakat untuk masih merahasiakan tentang detail dari album barunya nanti,

Meskipun masih bersifat rahasia, Corey Taylor mampu menceritakan terkait detail dari konsep album baru Slipknot yang akan datang. Menurut sang vokalis, album terbaru dari Slipknot ini akan menjadi album pertama Slipknot yang memiliki kekuatan besar dalam kematangan konsepnya. Perlu diingat, bahwa sebagai sebuah unit musik, konseptual merupakan aspek yang tidak bisa dipisahkan dari Slipknot. Namun, menurut Corey Taylor, album baru Slipknot nanti tidak sekadar berkutat pada aspek harmonisasi maupun musikalitas lainnya. Slipknot menginginkan album terbarunya nanti memiliki sebuah cerita yang utuh sebagai latar belakang atau landasan kreatifnya. Bahkan Corey Taylor menambahkan bahwa album terbaru Slipknot nanti seakan memiliki kesinambungan atau berada di dalam irisan dunia yang sama dengan album keenam mereka yang dirilis pada 2019 silam, We Are Not Your Kind. Keputusan yang diambil oleh Slipknot untuk menggarap album konseptual diakui oleh Corey Taylor sebagai bentuk eksplorasi musik sekaligus juga jadi pendekatan retrospektif dalam berkarya,

Corey Taylor menjelaskan bahwa nantinya di album terbaru dari Slipknot, para penikmat musik band metal tersebut akan dapat merasakan paket lengkap. Paket lengkap tersebut merujuk pada aspek musikalitas dan konseptual yang selalu hadir di dalam karya-karya Slipknot sebelumnya. Corey Taylor juga memastikan bahwa di album baru Slipknot nanti akan tetap ada aspek musik metal yang kelam. Hal ini perlu dijelaskan oleh Corey Taylor karena album baru Slipknot nanti akan cukup terasa eksploratif, sekaligus juga dilengkapi dengan elemen melodis dari komposisi musik yang apik. Elemen musikalitas dengan konsep yang matang tersebut dianggap sebagai sebuah formula yang baik untuk melengkapi karakteristik unik yang diselaraskan dengan persona Slipknot sebagai sebuah band.

Menggabungkan elemen-elemen tersebut ke dalam satu buah proyek album merupakan hal yang baru untuk dilakukan oleh Slipknot menurut Corey Taylor. Menurutnya, Slipknot saat ini terasa cukup menikmati waktu yang ada dalam mencoba menghadirkan karya yang benar-benar berbeda namun tetap memiliki identitas yang kuat demi merepresentasikan bandnya sendiri. Jika memang hal tersebut dalam dilakukan, maka album terbaru dari Slipknot nantinya bisa dianggap sebagai sebuah karya yang fenomenal dalam sejarah band metal tersebut dibentuk sejak tahun 1995 silam. 

Image courtesy of Yulia Grigoryeva / Shutterstock 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Slipknot # album # Corey Taylor # clown # look outside your window

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /