Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Slowthai Hadir di Single Baru Shygirl, BDE

Author : Admin Music

Article Date : 31/07/2021

Article Category : Super Buzz

Sebuah kolaborasi kejutan dihadirkan oleh Shygirl yang menggandeng Slowthai untuk single baru berjudul BDE. Lagu ini merupakan single baru dari rapper, penyanyi, dan DJ asal Inggris, Shygirl sejak dia merilis EP bertajuk 'ALIAS' tahun lalu.

Video ini juga merupakan bagian dari film pendek Shygirl bertajuk 'BLU', yang mencakup visual untuk beberapa trek yang dirilis sebelumnya termasuk lagu 'Siren', 'Twelve', 'Freak' dan banyak lagi. Slowthai juga nampak hadir di video klip untuk lagu BDE.

Mundur ke beberapa bulan belakang, Slowthai juga sempat merilis sebuah lagu cover ballad milik Elliott Smith. Pertengahan bulan Februari lalu Slowthai mengisi acara Apple Music Home Session dengan membawa dua buah single. Dua buah single yang dibawakan Slowthai pada Apple Music Home Session tersebut dirilis secara eksklusif melalui platform Apple Music.

Salah satu single yang dibawakan oleh Slowthai dalam acara tersebut merupakan lagu ballad dari mendiang Elliott Smith, berjudul Needle In The Hay. Dalam menyanyikan ulang lagu Needle In The Hay, Slowthai mencoba untuk tidak mengubah gaya pembawaan lagu yang khas dari Elliott Smith.

Hal tersebut dilakukan oleh Slowthai agar lagu tersebut tidak menghilangkan semangat serta emosi yang telah dituangkan oleh Elliott Smith semasa menulis lagu tersebut. Gaya bernyanyi yang dilakukan Slowthai pada lagu tersebut sangat berbanding terbalik dengan gaya rap-nya yang eksplosif. 

Rapper asal Northampton, Inggris ini juga mengakui bahwa lagu Needle In The Hay karya dari Elliott Smith ini memiliki pengaruh besar dalam hidupnya. Bahkan Slowthai menganggap lagu tersebut merupakan sebuah lagu sakral. Slowthai merasa bahwa lagu tersebut memiliki peran penting dalam menemani kehidupan dirinya kala sedang berada di masa-masa sulit. Hal tersebut juga yang memotivasi Slowthai untuk membawakan kembali secara eksklusif untuk Apple Music Home Session. 

Selain membawakan kembali lagu Needle In The Hay milik Elliott Smith, Slowthai pun memperkenalkan single baru berjudul ADHD dalam kesempatan yang sama. Single baru karya Slowthai tersebut diambil dari album keduanya berjudul Tyron yang baru rilis pada 12 Februari lalu. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by slowthai (@slowthai)

Slowthai juga mengungkapkan alasan mengapa dirinya memilih single ADHD untuk dibawakan dalam acara tersebut. Menurut Slowthai, lirik yang dirinya tulis untuk lagu ADHD cukup penting untuk diceritakan karena membahas tentang sisi personal dari sang rapper dalam menemukan jati dirinya setelah hampir 6 tahun berprofesi sebagai musisi profesional. 

Pada Juni lalu, Slowthai sempat menggabarkan bahwa dirinya hampir selesai dalam menulis materi musik untuk album ketiganya. Padahal, pada Februari lalu Slowthai baru saja merilis album keduanya bertajuk, Tyron. Album tersebut sukses mencatatkan diri sebagai album nomor 1 di Inggris.

Diakui oleh Slowthai, Tyron merupakan album yang perlu dirinya kerjakan di masa-masa terpuruknya. Namun, berkat bantuan orang terdekat dan seluruh pihak yang membantu proses produksi album tersebut, Slowthai pun mendapatkan motivasi serta semangat untuk menyelesaikan albumnya di tahun 2021.

Baca juga: Slowthai Anggap Sakral karya Elliott Smith

Berkat pengalaman kelam yang dirasakan oleh Slowthai tersebut, sang rapper pun mendedikasikan kemenangannya kepada siapapun termasuk penggemarnya yang saat ini sedang harus merasakan titik terendah dalam hidupnya. Slowthai berharap agar semua orang bisa segera terbebas dari masalah hidup yang dialami dan tetap semangat menjalani hidup.

Kepada NME, Slowthai menjelaskan bahwa album ketiganya akan berbeda dengan album-album sebelumnya dan akan mengeksplorasi soal ironi kehidupan. “Saya sudah mendapatkan namanya (untuk album ketiga) – tapi saya belum bisa mengatakannya – dan saya sudah menulis sebagian besar materinya,” ujar Slowthai.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#slowthai #rapper #rapper perempuan

0 Comments

Comment
Other Related Article
Album Kedua Big Red Machine yang Kayak dengan Kolaborasi

Album Kedua Big Red Machine yang . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan Patah Hati

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik Indonesia

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon Mono”

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh Emosi untuk Album Keempat

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh . . . .

21 September 2021

Super Buzz

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk Playlist Penyemangat

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk Rayakan Album Debut Mereka

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan Band Indie Lokal

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

19 September 2021

Super Buzz

1 /