Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

dataran tinggi Trawas

Author : Admin Adventure

Article Date : 22/06/2022

Article Category : Places & Gears

Pesona wisata alam Jawa Timur memang nggak pernah ada habisnya, Superfriends. Salah satunya ada kawasan Trawas yang berada di kaki Gunung Arjuno, Welirang, dan Penanggungan dengan ketinggian sekitar 700 mdpl.

Berjarak 65 km dari pusat kota Surabaya, Trawas tentu menjadi salah satu destinasi wisata yang lumayan diandalkan dan menjadi destinasi favorit masyarakat Surabaya dan sekitarnya, lho.

Kalau lo berniat untuk berkunjung ke daerah Jawa Timur atau khususnya Mojokerto, berarti wajib banget nih ke beberapa destinasi wisata yang ada di kawasan dataran tinggi Trawas ini ya, Superfriends!

Coban Canggu

Image source: instagram.com/berangkat_subuh

Destinasi wisata di kawasan dataran tinggi Trawas yang pertama yaitu ada Coban Canggu yang letaknya berada di kaki Gunung Welirang. Tempat ini cocok banget buat lo yang mau refreshing dengan menikmati suara air mengalir yang menenangkan hati, Superfriends!

Air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 80 meter ini memiliki ornamen dinding tebing yang indah. Di sekitar lokasi Coban Canggu juga masih terdapat banyak pohon hijau yang masih asri dan menambah kesejukkan suasana tempat ini. 

Lo mungkin akan betah untuk berlama-lama menikmati sejuknya air yang juga bisa merelaksasi tubuh ini, Superfriends.

Watu Ondo

Image source: instagram.com/ali_nvn

Selain air terjun Coban Canggu yang memiliki keindahan dan sejuknya air, Watu Ondo juga merupakan air terjun yang bisa Superfriends rasakan keindahannya, nih!

Watu Ondo bisa lo temukan di kawasan Taman Hutan Raya Raden Soerjo, Mojokerto. Uniknya, air terjun ini merupakan air terjun kembar yang alirannya sangat deras. Konon untuk bisa sampai ke tempat ini, lo harus ekstra hati-hati karena kondisi jalan yang terbilang masih licin.

Yang menarik dari Watu Ondo adalah aliran airnya yang masing-masing bertingkat dan memiliki karakteristik yang berbeda antara satu sama lain, sehingga dinamakan Watu Ondo, Superfriends.

Ketinggian yang dimiliki air terjun ini adalah 75 dan 40 meter dan aliran air terjun ini akan menghantam bebatuan di bawahnya. Nah, di bebatuan tersebut ternyata menjadi spot foto yang menarik untuk diabadikan.

Candi Jolotundo

Image source: instagram.com/d_rifal

Populer sebagai candi peninggalan Kerajaan Majapahit, Candi Jolotundo mempunyai kolam pemandian yang eksotis dan masih alami tanpa ada perubahan sedikit pun. Kolam ini juga disebut sebagai tempat pemandian keluarga Kerajaan Majapahit yang sudah dibangun sejak tahun 997 Masehi, Superfriends. 

Air yang mengalir melalui rongga bebatuan candi ini konon dipercaya memiliki manfaat bagi siapapun. Nggak sedikit pengunjung yang datang untuk sekadar bermain air atau bahkan mandi di sini demi mendapatkan khasiat dari air ini, Superfriends.

Bumi Perkemahan Dlundung

Image source: instagram.com/wahyudhini________

Menikmati alam dengan berkemah bisa lo lakukan di Bumi Perkemahan Dlundung. Jangan lupa bawa perlengkapan berkemah lo dan langsung saja datang ke tempat ini, Superfriends.

Fasilitasnya juga cukup lengkap, nih. Di sini tersedia mushola, kamar mandi, warung makan, dan juga tempat parkir yang luas. Untuk sebuah tempat perkemahan, ini sudah lengkap banget ya, Superfriends!

Air Terjun Dlundung

Berjarak 800 meter dengan jalan kaki, kamu bisa menikmati keindahan air terjun Dlundung setinggi 14 meter. Berada di lereng Gunung Welirang, tempat ini menjadi andalan anak-anak bermain air.

Arus sungainya yang cukup tenang membuat beberapa orang menggunakannya sebagai tempat mandi saat berkemah di sana lho, Superfrieds! 

So, itulah spot wisata alam menakjubkan di kawasan dataran tinggi Trawas, Jawa Timur. Semoga jadi referensi yang berguna ya, Superfriends. Selamat bertualang!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Places #Beginner #Solo Travelling #Urban Action

Source:https://www.idntimes.com/travel/destination/reza-iqbal/rekomendasi-tempat-wisata-di-trawas/3

0 Comments

Comment
Other Related Article
carabiner

Mengenal Carabiner dan Fungsinya Secara Lengkap

02 July 2022

Places & Gears

gunung Kelud

Hal Menarik dan Unik dari Gunung Kelud

02 July 2022

Places & Gears

Puebla

Puebla, Kota Unik di Meksiko yang Penuh Kejutan

02 July 2022

Places & Gears

gunung Krakatau

Sederet Fakta Gunung Krakatau yang Mungkin . . . .

02 July 2022

Places & Gears

The Makeup Museum

Informasi Tentang The Makeup Museum yang . . . .

02 July 2022

Places & Gears

rooftop yang cozy

Kafe dan Restoran Rooftop yang Cozy . . . .

01 July 2022

Places & Gears

Tempat Hangout di Solok

Rekomendasi Tempat Hangout di Solok yang Seru Abis

01 July 2022

Places & Gears