Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Stand Here Alone Rilis Single ‘Selingkuh’ untuk Rayakan Ultah ke-11

Author : Admin Music

Article Date : 16/09/2021

Article Category : Super Buzz

Setelah beberapa kali menghadirkan karya kolaborasi di tahun 2020, Stand Here Alone akhirnya melepas single baru di tahun 2021. Trip pop punk asal Bandung tersebut melepas single baru berjudul 'Selingkuh'.

Stand Here Alone yang memang dikenal punya konsep jenaka, merilis lagu ini sebagai peringatan akan kebersamaan mereka yang sudah 11 tahun pada 17 Agustus lalu. 

Terbilang cukup unik untuk sebuah band yang sedang merayakan kebersamaan dengan merilis lagu bertema seperti ini. Di tembang terbarunya, Stand Here Alone mengangkat soal kehidupan remaja sehari-hari.

Ya, sebagai band pop punk yang konsisten dengan formula musik mereka dalam menghadirkan sebuah lagu, SHA (abreviasi dari Stand Here Alone) memilih untuk melihat fenomena yang terjadi di masyarakat umum sebagai inspirasi terbesar mereka.

Stand Here Alone justru tak mengambil tema yang saat ini lebih menarik perhatian publik seperti pandemi atau isu sosial politik lainnya. Meski begitu, lagu ini bisa menjadi sesuatu yang segar buat para penikmat musik Tanah Air.

Secara musikalitas pun, Stand Here Alone tak banyak berubah. Aura band ska-punk macam Goldfinger atau Reel Big Fish masih terasa kental di single ini. Selain itu, Stand Here Alone juga menghadirkan video musik untuk lagu tersebut yang diunggah di kanal YouTube mereka.

Tidak tanggung tanggung penggarapan video klip “Selingkuh” melibatkan sosok-sosok ternama di media sosial macam content Creator Mr Marcoww, Selebgram Unyeeem, dan Tv Host Ratu Zahraa.

"Dengan merilis single ’Selingkuh’, kami berharap bisa menemani dan mewakili perasaan teman-teman yang tersakiti,” ucap frontman dari SHA, Mbeng.

Mundur ke tahun 2020, Stand Here Alone beberapa kali menghadirkan single kolaborasi dengan musisi lintas genre. Pertama ketika mereka menggandeng rapper dari Bandung, Asep Balon, untuk single berjudul 'Modar'.

Menghadirkan lagu pop punk dengan lirik berbahasa Sunda, single ini dilepas bertepatan dengan hari kasih sayang, tanggal 14 Februari 2020. 

"Ini merupakan lagu pertama kami yang menggunakan bahasa Sunda. Kenapa berbahasa Sunda? Karena kami dan Asep Balon berasal dari Jawa Barat," ungkap Stand Here Alone melalui siaran pers.

"Modar" juga meluncur lengkap dengan video klip yang digarap di Majalaya, menyertakannya juga adegan di Jembatan Kamojang yang menjadi salah satu ikon dari Majalaya sendiri. Video baru tersebut digarap oleh Romghi Mahardika.

Baca juga: ROCKET ROCKERS GAET STAND HERE ALONE DI SINGLE 'MAHA BENAR'

Durasi empat menit empat detik dalam lagu ini digunakan untuk menceritakan sebuah roman asmara yang berujung kandas. Serasi dengan judulnya, adalah seorang buruh pabrik yang bekerja keras mengumpulkan uang untuk membangun rumah tangga dan masa depan dengan sang pacar, yang berujung galau ketika kekasihnya justru berpaling ke lain hati karena memiliki motor yang lebih kece.

Kala cinta direbut perkara kalah modal, maka yang tersisa hanyalah sabar. Sang buruh, seperti kebanyakan dari kita yang merasakan hal serupa, hanya bisa menyikapinya bermodalkan kesabaran.

Tidak berselang lama dari kolaborasi itu, Stand Here Alone hadir dalam single Rocket Rockers berjudul 'Maha Benar' pada Maret 2020. Perilisan "Maha Benar" juga ditujukan untuk mematahkan stigma senioritas yang kerap diterapkan dalam kancah permusikan lokal. "Terbukti dengan project kolaborasi ini, Stand Here Alone pun mengambil kesempatan emas ini dan langsung workshop bersama dengan Aska, Bisma dan Ozom selaku formasi utuh dari Rocket Rockers.

"(Lagu ini) digarap bersama-sama dan tak tanggung-tanggung, dilepas bersama video lirik, video series, live streaming session, live band session dan musik videonya," kata mereka melalui rilisan pers.

Membahas lagu barunya ini, Rocket Rockers dan Stand Here Alone hendak bercerita tentang realita dalam kehidupan sekarang, khususnya tentang kasus bullying yang marak terjadi dikalangan anak muda, serta stigma negatif "senior vs. junior".

Keduanya mengajak para pendengar untuk hidup bersamaan dan saling mendukung, bukannya justru saling menjatuhkan. "Move forward, we gotta know what friends are for," terang mereka lebih lanjut.

Tak sebatas video lirik. Keduanya juga meluncurkan video series sejumlah 6 episode yang dijudulkan Maha Benar The Series. Konten video serial ini akan tayang setiap minggunya di YouTube Rocket Rocker dan Stand Here Alone mulai dari tanggal 22 Maret 2020 kemarin.

 

Image source: Instagram/Stand Here Alone

ARTICLE TERKINI

Tags:

# Stand Here Alone #pop punk #punk # band punk # band bandung #single baru #asep balon #Rocket Rockers

0 Comments

Comment
Other Related Article
Bangkutaman Rilis Album Ketiga Setelah Penantian Lama

Bangkutaman Rilis Album Ketiga Setelah Penantian . . . .

15 October 2021

Super Buzz

Placebo Rilis Single Baru setelah 5 Tahun Lamanya

Placebo Rilis Single Baru setelah 5 Tahun Lamanya

15 October 2021

Super Buzz

5 Teknik Bernyanyi yang Bantu Jaga Vokal Tetap Prima

5 Teknik Bernyanyi yang Bantu Jaga . . . .

15 October 2021

Super Buzz

“Same Shoes, No Company” Lanjutan Langkah BAP Menyambut Album Baru

“Same Shoes, No Company” Lanjutan Langkah . . . .

14 October 2021

Super Buzz

Ada Paul Pogba di Panggung Burna Boy

Ada Paul Pogba di Panggung Burna Boy

14 October 2021

Super Buzz

Inilah 5 Lagu Rock yang Terinspirasi Film Horor

Inilah 5 Lagu Rock yang Terinspirasi Film Horor

14 October 2021

Super Buzz

Weird Genius Kembali Hadirkan Kolaborasi Internasional

Weird Genius Kembali Hadirkan Kolaborasi Internasional . . . .

13 October 2021

Super Buzz

Eddie Vedder Ungkap Penghormatan Lewat “Long Way”

Eddie Vedder Ungkap Penghormatan Lewat “Long . . . .

13 October 2021

Super Buzz

Ikuti Cara Belajar Kunci Gitar yang Mudah Ini!

Ikuti Cara Belajar Kunci Gitar yang Mudah Ini!

13 October 2021

Super Buzz

Ramengvrl Bungkam Komentar Negatif Soal Penampilan di Single ‘I’m Ugly’

Ramengvrl Bungkam Komentar Negatif Soal Penampilan . . . .

12 October 2021

Super Buzz

1 /