Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Supermusic Playlist Februari 2022 dari Elda Suryani

Author : Admin Music

Article Date : 26/02/2022

Article Category : Super Tapes

Di bulan kedua tahun 2022, Supermusic Playlist kembali hadir menawarkan rekomendasi lagu-lagu menarik hasil kurasi para musisi dan pihak industri kreatif di Indonesia. Untuk Supermusic Playlist Edisi Februari 2022 kali ini, Elda Suryani dari Stars and Rabbit hadir sebagai kurator dan membagikan daftar lagu pilihannya spesial untuk kalian, Superfriends.

Melalui Supermusic Playlist Edisi Februari 2022, Elda Suryani menyuguhkan 20 lagu yang terdiri dari musisi nasional dan mancanegara yang berhasil memikat dan membantu proses kreatif dari sang musisi. Selain itu, Elda Suryani juga menjelaskan bahwa pilihan lagu yang tertuang pada Supermusic Playlist Edisi Februari 2022 ini punya peranan penting dalam memberi ruang ketenangan di antara isi pikirannya. 

Lagu-lagu yang dikurasi secara apik oleh Elda Suryani untuk Supermusic Playlist Edisi Februari 2022 dianggap sebagai representasi apa yang dirasakannya. Lagu-lagu yang tersaji juga merepresentasikan sebuah momen rehat di tengah kekacauan yang terjadi di sekitar agar Elda Suryani bisa menikmati harinya dengan sedikit berdansa dan melepas beban di benak yang melelahkan.

4 Local Heroes pilihan Elda Suryani

Di antara 20 karya yang ditawarkan pada Supermusic Playlist Edisi Februari 2022, Elda Suryani dari Stars and Rabbit ini memilih empat local heroes atau musisi lokal jagoan. Keempat local heroes yang dipilih merupakan musisi yang karyanya kerap kali menemani setiap aktivitas dan juga menginspirasi Elda Suryani hingga saat ini. Berikut adalah keempat local heroes pilihan Elda Suryani.

  1. Hara

    Melalui musik yang disuguhkan oleh Hara, Elda Suryani menjelaskan bahwa karya-karya yang hadir dari proyek musik Rara Sekar ini berhasil menginspirasi dirinya untuk lebih peduli akan kondisi alam saat ini. Sebagaimana yang kalian ketahui, Superfriends, Hara merupakan proyek musik solo yang digarap oleh Rara Sekar sebagai sebuah ruang eksperimen dirinya dalam berkarya. Kehadiran Hara juga membuka peluang baik bagi diri Rara Sekar atau rekan industri kreatif lainnya untuk dapat melangsungkan berbagai bentuk kolaborasi lintas medium.

  2. Larone

    Terpilihnya Larone sebagai local heroes bagi Elda Suryani adalah berkat kekuatan lirik yang ditawarkan oleh sang musisi. Larone kerap kali melakukan eksperimentasi penulisan melalui puisi, lirik lagu, dan naskah eksperimentasinya sejak remaja. Kegemaran menulis yang dilakoni Larone ini sudah mulai terlihat ketika dirinya masih duduk di bangku SMA di kota Bandung. Dirinya pun segera menghadirkan ruang eksperimen berbeda melalui musik sejak tahun 2018 lalu. Kini, Larone cukup dikenal sebagai salah satu singer-songwriter yang punya karakteristik kuat di jagat musik Tanah Air.

  3. Simatakaca

    Selain Larone, Elda Suryani juga mengapresiasi lirik-lirik yang ditawarkan oleh Simatakaca. Hal tersebut juga jadi salah satu alasan Elda Suryani untuk memilih Simatakaca sebagai local heroes untuk Supermusic Playlist edisi Februari 2022. Simatakaca merupakan sebuah proyek solo milik Aldy Rheva Irawan. Melalui Simatakaca, sang musisi mencoba untuk melakukan eksperimentasi di ranah musik pop yang sederhana. Proyek solo dari Aldy Rheva Irawan ini juga telah berhasil menelurkan album penuh di tahun 2021.

  4. Ali

    Local heroes terakhir pilihan Elda Suryani jatuh kepada Ali. Trio asal Jakarta ini menawarkan musik yang cukup unik untuk didengarkan. Paduan konsep musik sinematis dengan elemen etnik seperti tetabuhan Afrika dan Timur tengah seakan membawa energi positif kepada pendengarnya. Energi positif tersebut juga yang dirasakan oleh Elda Suryani dalam menginspirasi proses kreatifnya dalam keseharian.

Bagi kalian yang penasaran dengan local heroes yang jadi sorotan oleh Elda Suryani, kalian bisa dengarkan keseluruhan perjalanan musik yang ditawarkan oleh sang musisi melalui Supermusic Playlist di bawah. Sikat!

Image courtesy of Qania Umaira/Elda Suryani

ARTICLE TERKINI

Tags:

#supermusic playlist #Februari 2022 #Hara #Ali #Simatakaca #Larone # elda suryani #stars and rabbit #rara sekar

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Tapes

Cara Mickmorthy Tunjukkan Produktivitas di Tengah Pandemi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

DREAM.BYRDS dan Ramuan Musik Khas Pop Petir yang Unik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Dat Bunny, Kuartet Unit Pop Punk dari Pamulang

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Suara Duara dan Lagu-lagu Berbasis Filosofi Pop Agnostik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Supermusic Playlist Juni 2022 dari Jason Ranti

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Soulfood, Trio Asal Bali dengan Ciri Khas African Music

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Bilal Indrajaya, dari Gitaris Hingga Jadi Solois Melankolis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Perunggu, Band Rock Pulang Kantor dengan Musik Penuh Kejutan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Satu Per Empat Ajak Pendengar Pertanyakan Banyak Hal

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Supermusic Playlist Mei 2022 dari Morad

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /