Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Supermusic Playlist Juni 2022 dari Jason Ranti

Author : Admin Music

Article Date : 30/06/2022

Article Category : Super Tapes

Nama musisi Jason Ranti semakin dikenal dengan ciri khas lagu-lagu folknya yang memiliki perpaduan antara lirik serius, kritik sosial, dan kelucuan. Selain itu, perawakannya yang sederhana, apa adanya, bahkan terkesan slengean pun menjadi daya tarik tersendiri dari musisi bernama lengkap Patrick Jason Ranti ini. 

Setelah memutuskan berkarya di kancah folk indie Tanah Air, nama Jason Ranti pun langsung mencuat ke permukaan ketika ia merilis album debut bertajuk ‘Akibat Pergaulan Bebas’ di tahun 2017 lalu. Selain fokus untuk menghasilkan karya yang bisa dinikmati para penggemar, Jason Ranti juga ternyata sangat menikmati karya-karya dari musisi Tanah Air lainnya. 

Polah Jason Ranti nyatanya memang nggak bisa ditebak, termasuk selera dan pilihan musiknya yang elektik. Melalui Supermusic Playlist Juni 2022, Jason Ranti mengurasi 20 lagu buat kalian yang penasaran dengan kualitas musisi yang patut diacungi jempol ini. Dari deretan lagu tersebut, empat di antaranya menjadi pilihan Jason sebagai Local Heroes dengan kualitas musik yang nggak perlu diragukan. Siapa saja mereka? Berikut ini daftar lengkapnya:

Duara

https://www.instagram.com/p/CVpPOh8vlR7/ 

Duara merupakan duo musisi asal Jakarta yang terdiri dari Robert Mulyarahardja (gitar) dan Renita Martadinata (vokal). Keduanya bertemu sekitar tahun 2010 lalu saat bekerja sebagai freelance musisi, tetapi mereka baru mulai menulis lagu bersama pada akhir 2017. 

Duo musisi ini mengusung filosofi pop-agnostic dalam setiap karyanya. Sebuah perpaduan antara unsur-unsur musik pop dengan elemen-elemen berbagai macam genre lain yang dirangkai secara harmonis. Tujuannya untuk mengajak pendengar berkelana dalam imajinasi yang luas. 

Duara telah berhasil membuat gebrakan di kancah musik indie lokal melalui EP bertajuk “Flights of Imagination” pada tahun 2019 serta dilanjutkan dengan single mereka “Home” pada 2019 dan ‘Sound of the and Magnificent’ yang rilis pada 2020. Selain itu, beberapa karya lainnya yang dihasilkan oleh Duara di antaranya ‘Morning Sun’, ‘And Time Frozen’, ‘Unfalen Love’, hingga ‘Vacuum Eyes’. 

Dat Bunny

https://www.instagram.com/p/CWAnECPPhr5/ 

Local heroes pilihan Jason Ranti selanjutnya yaitu Dat.Bunny, band pop punk asal Pamulang, Tangerang Selatan yang terbentuk pada 2021 lalu. Dat Bunny merupakan empat sekawan yang terdiri atas Mazaya Ardelle (vocal dan gitar), M. Alfath Akbar (gitar), Vici Feraldi (bass), serta Nadir Prihadi (drum). 

Belum lama ini Dat Bunny telah merilis single perdana mereka yang bertajuk ‘Lucky One’, yang diharapkan menjadi awal baik untuk keberlanjutan karya mereka di kancah musik Tanah Air. Yang menarik, lagu tersebut terinspirasi dari kisah sang drummer, Nadir, yang tenggelam dalam perasaan beruntung saat bertemu dengan kekasih. Rasa beruntung inilah yang mereka gambarkan dengan alunan khas musik punk dan dipadukan dengan lirik romantis. Ternyata ‘anak pertama’ Dat Bunny ini melalui perekaman materi di Rumah Kobra, tempat bernaungnya Jason Ranti dan sejumlah musisi bertalenta lainnya. 

Sebelum merilis single perdana itu, Dat Bunny melalui sejumlah tantangan karena diawali dengan pencarian jati diri pop punk yang cocok dengan keempat personil. Selain itu, Namun, petualangan musiknya diharapkan bisa terus berlanjut dan karya mereka dapat dinikmati oleh banyak orang. 

DREAM.BYRDS

https://www.instagram.com/p/CPP1c0FLrE7/ 

Local heroes selanjutnya yaitu DREAM.BYRDS, regu musik pop petir asal Pamulang, Tangerang Selatan yang telah terbentuk sejak pertengahan 2019. Band ini terdiri atas Her Rachman (vocal), Wim (gitar), Ferdiriz (lead gitar), Emir Okt (bass), Fikri (synthesizer), dan Ari (drum). 

DREAM.BYRDS mengawali eksistensinya di kancah musik Tanah Air dengan merilis single perdananya yang bertajuk ‘Menderu Perjalanan Pulang’ yang disertai dengan peluncuran video musiknya pada awal 2020 lalu. Selepas itu, DREAM.BYRDS juga kembali merilis single kedua mereka yang bertajuk ‘Dansa & Irama’ pada pertengahan 2020. 

Tak sampai di situ, band ini menghasilkan karya lanjutan ‘Liar Daya Fikirku’ yang merupakan sekuel dari single keduanya. Setiap karya yang mereka hasilkan tentunya harus melalui banyak proses, salah satunya proses rekaman lagu di sebuah toko yang disulap seketika menjadi studio rekaman khusus. 

Mickmorthy

https://www.instagram.com/p/COU4hx2rxuu/ 

Local heroes keempat dari Jason Ranti adalah Mickmorthy, grup band yang terbentuk pada Maret 2020, ketika pandemi COVID-19 masuk ke Indonesia. Meski terlahir dari proyek virtual, Mickmorthy menunjukkan bahwa karya mereka layak untuk dinikmati oleh penggemar musik Tanah Air. Mickmorthy terdiri dari Labib Muamar Ridwan (vokal & gitar), Bintang Ramadhan (gitar), Uno Aldians Wibowo (bass), dan Khalifa Rizki M (drum). 

Selama pandemi, Mickmorthy justru memilih untuk produktif dengan menciptakan single perdana ‘Alive’ yang resmi dirilis pada Maret 2021 lalu. Lagu ini jadi bukti bahwa bukan tentang bagaimana mereka terpuruk menghadapi kondisi pandemi yang mengekang, tetapi justru ada kisah dengan energi positif yang mereka lahirkan dalam single perdananya ini. 

‘Alive’ bercerita tentang bagaimana seseorang menyikapi respon buruk yang terjadi di kehidupannya. Mickmorthy ingin mengajak penggemar untuk menjadikan respon buruk tersebut menjadi bahan untuk tetap hidup atau bahkan menjadi lebih hidup. 

Buat kalian yang penasaran dengan local heroes pilihan Supermusic dan Jason Ranti, kalian bisa dengarkan semua daftar lagunya melalui Supermusic Playlist Juni 2022 di bawah ini. Selamat mendengarkan, Superfriends!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#supermusic playlist #Jason Ranti #Local heroes #duara #Dat Bunny #DREAM.BYRDS #Mickmorthy

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Tapes

Cara Mickmorthy Tunjukkan Produktivitas di Tengah Pandemi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

DREAM.BYRDS dan Ramuan Musik Khas Pop Petir yang Unik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Dat Bunny, Kuartet Unit Pop Punk dari Pamulang

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Suara Duara dan Lagu-lagu Berbasis Filosofi Pop Agnostik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Soulfood, Trio Asal Bali dengan Ciri Khas African Music

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Bilal Indrajaya, dari Gitaris Hingga Jadi Solois Melankolis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Perunggu, Band Rock Pulang Kantor dengan Musik Penuh Kejutan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Satu Per Empat Ajak Pendengar Pertanyakan Banyak Hal

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Supermusic Playlist Mei 2022 dari Morad

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Fahem, Solois Asal Malang yang Tawarkan Pembeda di Lagunya

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /