Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Supermusic Playlist Maret 2022 Eps. 3: Oslo Ibrahim

Author : Admin Music

Article Date : 31/03/2022

Article Category : Super Tapes

Superfriends, Supermusic kembali menghadirkan Supermusic Playlist yang bertujuan untuk merekomendasikan musisi lokal serta karya-karya musiknya kepada kalian, Superfriends. Supermusic Playlist ini juga berguna untuk segarkan lagi pikiran kita tentang pergerakan musik demi mengembangkan ekosistem musik nasional untuk bisa menjangkau audiens yang lebih luas.

Rekomendasi Supermusic Playlist untuk bulan Maret 2022 ini datang dari Oslo Ibrahim yang membagikan empat musisi dan karya yang belakangan ini tengah jadi favoritnya. Oslo Ibrahim menerangkan bahwa dirinya merangkum dengan lagu-lagu dari para musisi yang cukup menarik perhatiannya di Supermusic Playlist episode tiga ini. Salah satu ketertarikan tersebut datang dari rasa ingin tahu Oslo Ibrahim tentang bagaimana proses lagu-lagu favoritnya tersebut diciptakan. 

Oslo Ibrahim membayangkan tentang kerumitan proses menulis, aransemen, dan rekaman yang dilakukan oleh para musisi yang hadir dicantumkan dalam Supermusic Playlist ini. Selain itu, Oslo Ibrahim cukup aktif memantau perkembangan musik dari musisi lokal yang namanya dicantumkan dalam artikel ini. Terutama karya-karya terbaru yang membuat dirinya selalu happy.

Oslo Ibrahim merasa kagum dengan proses pembuatan karya yang cukup rumit. Para pencipta musik itu bisa menyuguhkan nada-nada catchy yang sopan menyusup ke telinga dan indera lainnya, tanpa harus membagikan kisah kesulitannya. Oke, Superfriends, berikut ini adalah daftar musisi dengan karya yang direkomendasikan oleh Oslo Ibrahim dalam Supermusic Playlist episode 3 untuk kalian.

Romantic Echoes

Proyek musik solo J. Alfredo—yang mengusung moniker Romantic Echoes—adalah salah satu musisi yang direkomendasikan oleh Oslo Ibrahim. Musisi yang juga gitaris dan vokalis unit indie pop kenamaan asal Kota Medan, PIJAR, sebelumnya telah merilis sejumlah single. Romantic menjadi kesenangan pribadinya karena ia suka meromantisasi segala keadaan di sekitarnya. Musiknya merupakan perpaduan antara unsur pop, rock, dan electronic dengan nuansa pop 1960-an, dan hasil eksplorasi lebih jauh.

Salah satunya adalah dua single yang dikerjakan bersama Oslo Ibrahim yaitu You Made Me Smile dan You Made Me Cry yang dirilis tahun 2020 lalu. Selain dua single tersebut, Romantic Echoes juga cukup produktif dengan mencetak sejumlah single seperti Permataku, Menutup Mata Untuk Melihat Dunia, Amerta, dan Misteri. Oslo Ibrahim pun memilih lagu Misteri sebagai rekomendasi playlist-nya periode ini. 

Morad

Morad adalah seorang penyanyi/penulis lagu dari Jakarta. Kembali di tahun 2019, Morad memulai perjalanan musiknya dengan single debutnya Blink of an Eye, diproduksi oleh Karis dari Deadsquad dan ILP. Pada tahun 2020, Morad merilis single dengan Berita Angkasa Records, Jika Besok Aku Kehilanganmu yang diproduksi oleh drummer Kelompok Penerbang Roket Viki Vikranta dan ditampilkan dalam album kompilasi berjudul Adiksi Adaptasi oleh Berita Angkasa. 

Di awal tahun 2021, Morad merilis single berjudul How dan pada akhir tahun 2021, Morad kembali merilis single berjudul No One’s Gonna Love You keduanya diproduseri oleh Viki Vikranta. Pada Februari 2022, Morad memulai tahun dengan rilis berjudul Merah & Hitam sebagai yang terakhir menjembatani album debutnya. Album debutnya berjudul About a Women. Morad pun menjadi salah satu rekomendasi dari Oslo Ibrahim, terutama lewat single Again, buat siapa saja yang ingin eksplorasi musiknya lebih jauh lagi.

Basboi

Basboi adalah musisi yang lahir dan besar di Medan, Sumatra Utara. Basboi memulai kariernya sebagai rapper dengan bantuan Panji Wisnu, produser musik jazz/funk yang kental dengan 

pendekatan unik dalam produksi musik. Basboi yang sekarang berbasis di Bandung, bersama-sama mereka mulai membentuk musik dengan kuat idealisme dan siap untuk memberikan pengalaman set live band lengkap di panggung dalam jenis musik mereka sendiri.

Belum lama ini, Basboi menghadirkan kembali album debutnya, Adulting For Dummies, yang dilepas di pertengahan tahun 2021 lalu ke dalam versi akustik terbaru. Album ini juga mengalami perubahan judul menjadi Accoustic For Dummies. Sembilan lagu yang hadir di dalam album Adulting For Dummies formatnya diubah semua menjadi format akustik. Dalam format akustik ini, lagu-lagu Basboi seolah-olah meninggalkan warna-warni terdahulunya. Oslo Ibrahim tentu tidak akan melewatkan Basboi sebagai salah satu local heroes yang ia rekomendasikan untuk segera didengarkan, khususnya untuk lagu Bismillah (feat. Kamga).

Manja

MANJA adalah pemenang ajang Anugerah Musik Bali (AMB) tahun 2021 untuk kategori Best Band & Best Newcomer. Manja tergolong sebagai band yang segar, muda, dan sedang naik daun di Bali. Mereka memiliki getaran khas mereka yang menerawang dan Stadium Pop, Rock suara alternatif yang telah mendaratkan mereka menunjukkan pembukaan untuk citypop Inggris

band PREP selama tur Asia 2019, Festival Musik Soundrenaline 2018, bersamaan dengan pembukaan mendiang pop Indonesia dan superstar Glen Fledly, serta untuk alt-pop Indonesia yang diunggulkan, Elephant Kind.

Setelah merilis dua single debut mereka Rise dan Games We Play di akhir 2020, mereka mendapatkan feedback yang positif dan luar biasa. Manja sekarang kembali dengan single ke-3 terbaru mereka Still Young dan tersedia untuk streaming di semua digital platform dan secara khusus direkomendasikan pula oleh Oslo Ibrahim dalam daftar ini.

Itulah empat rekomendasi local heroes dari Oslo Ibrahim. Jika kalian ingin mendengarkan seluruh rekomendasi lagu-lagu dari Oslo Ibrahim, jangan lupa untuk mampir ke tautan berikut, ya, Superfriends.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#supermusic playlist #Maret 2022 #Manja #oslo ibrahim #romantic echoes #morad #basboi

0 Comments

Comment
Other Related Article
Supermusic Playlist Juni 2022 dari Jason Ranti

Supermusic Playlist Juni 2022 dari Jason Ranti

30 June 2022

Super Tapes

Soulfood, Trio Asal Bali dengan Ciri Khas African Music

Soulfood, Trio Asal Bali dengan Ciri . . . .

08 June 2022

Super Tapes

Bilal Indrajaya, dari Gitaris Hingga Jadi Solois Melankolis

Bilal Indrajaya, dari Gitaris Hingga Jadi . . . .

07 June 2022

Super Tapes

Perunggu, Band Rock Pulang Kantor dengan Musik Penuh Kejutan

Perunggu, Band Rock Pulang Kantor dengan . . . .

06 June 2022

Super Tapes

Satu Per Empat Ajak Pendengar Pertanyakan Banyak Hal

Satu Per Empat Ajak Pendengar Pertanyakan . . . .

05 June 2022

Super Tapes

Supermusic Playlist Mei 2022 dari Morad

Supermusic Playlist Mei 2022 dari Morad

31 May 2022

Super Tapes

Fahem, Solois Asal Malang yang Tawarkan Pembeda di Lagunya

Fahem, Solois Asal Malang yang Tawarkan . . . .

15 May 2022

Super Tapes

Sade Susanto, dari Hobi Hingga Punya Banyak Penggemar

Sade Susanto, dari Hobi Hingga Punya . . . .

12 May 2022

Super Tapes

Supermusic Playlist April 2022 dari Sambadha Coldiac

Supermusic Playlist April 2022 dari Sambadha . . . .

30 April 2022

Super Tapes

Sisi Lain Rara Sekar di Dalam Hara

Sisi Lain Rara Sekar di Dalam Hara

04 March 2022

Super Tapes

1 /