Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Supermusic Playlist Mei 2022 dari Morad

Author : Admin Music

Article Date : 31/05/2022

Article Category : Super Tapes

Di bulan Mei ini, Supermusic Playlist kembali hadir dengan menawarkan rekomendasi lagu-lagu menarik hasil kurasi Supermusic dan Morad yang sangat elektik. Morad adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Jakarta yang bernama lengkap Mohammad Radityo. Sepanjang karirnya, Morad sudah merilis sejumlah single, yang terbaru adalah singe berjudul RED & Black. 

Melalui Supermusic Playlist Mei, Morad menyuguhkan 25 lagu buat kalian yang nggak picky soal genre musik. Dari deretan lagu tersebut, empat di antaranya menjadi pilihan Morad sebagai local heroes dengan kualitas musik yang nggak perlu diragukan lagi. Siapa aja mereka? Berikut daftar lengkapnya:

¼ (Satu Per Empat)

Satu Per Empat merupakan unit rock alternatif potensial asal Jakarta yang dibentuk sejak tahun 2015. Selepas hiatus beberapa waktu lalu, mereka kembali ke dunia musik Indonesia dengan membawa setumpuk karya baru di ranah musik independen. Lewat musiknya, Satu Per Empat kerap mempertanyakan banyak hal yang luput dibicarakan orang banyak. Dengan musiknya yang segar, ternyata Satu Per Empat punya musisi yang menginspirasi karya mereka, salah satunya adalah era Grunge. Sepanjang karirnya, Satu Per Empat sudah banyak merilis karya, yang terbaru ada Lelucon Revivalis, sebuah EP berisikan empat nomor yang menjadi medium bagi mereka untuk para pendengarnya.

Perunggu

Local heroes selanjutnya pilihan Supermusic dan Morad yaitu Perunggu. Grup band rock asal Jakarta ini dibentuk pada 2019 silam dengan menyuguhkan musik-musik elektik yang menarik. Di Maret 2022 lalu, Perunggu berhasil merilis album perdananya Memorandum yang merupakan kepanjangan dari memo atau pengingat. Album ini dimaknai sebagai catatan yang secara garis besar berkaitan dengan irisan kehidupan para personilnya saat menginjak usia paruh baya dengan segala dinamika dan probelmatikanya. Kompleksitas isi kepala dan kehidupan fase usia 30-an digambarkan lewat 11 lagu dalam album ini. 

Bilal

Berbeda dari local heroes sebelumnya yang mengusung tema rock, musisi ini ternyata dikenal sebagai solois ‘sendu’ dengan musik-musik yang melankolis. Dia adalah Bilal Indrajaya atau akrab disebut Bilal. Dalam perjalanan karirnya, musisi pria asal Tangerang ini nggak langsung debut sebagai seorang solois. Bilal sempat menjadi seorang gitaris untuk band Rhym pada pertengahan 2010. Selepas itu, Bilal memutuskan untuk bersolo karir dan merilis single debutnya yang berjudul Biar. Setelah sukses merilis sejumlah karya, pada pertengahan 2021 Bilal merilis single berjudul Niscaya yang berbekal cerita cukup intim tentang sebuah perasaan. 

Soulfood

Soulfood adalah trio soul/R&B asal pulau Dewata, Bali yang terbentuk sejak tahun 2016 lalu. Sepanjang karirnya di ranah musik Indonesia, Soulfood telah merilis sejumlah karya, termasuk EP perdana mereka yang berjudul It Won’t Over di bulan Desember 2020 lalu. Yang menariknya, EP ini ternyata jadi awal perjalanan Soulfood untuk berkiprah di dunia industri musik. Jauh sebelum EP ini rilis, Soulfood sudah rutin jamming dan membawakan lagu-lagu cover di berbagai acara, khususnya di Bali. Namun, trio ini berharap bisa memeriahkan industri musik Tanah Air dengan karya-karya mereka yang elektik. Setelah berhasil merilis EP tersebut, Soulfood berencana untuk merilis album untuk mengobati kerinduan para pendengarnya. 

Bagi yang penasaran dengan local heroes pilihan Supermusic dan Morad, kalian bisa dengarkan semua daftar lagunya melalui Supermusic Playlist Mei 2022 di bawah ini. Selamat mendengarkan, Superfriends!

Image courtesy: Instagram

ARTICLE TERKINI

Tags:

#supermusic playlist #morad #satu per empat #perunggu #bilal indrajaya #Soulfood #Local heroes

0 Comments

Comment
Other Related Article
Supermusic Playlist Juni 2022 dari Jason Ranti

Supermusic Playlist Juni 2022 dari Jason Ranti

30 June 2022

Super Tapes

Soulfood, Trio Asal Bali dengan Ciri Khas African Music

Soulfood, Trio Asal Bali dengan Ciri . . . .

08 June 2022

Super Tapes

Bilal Indrajaya, dari Gitaris Hingga Jadi Solois Melankolis

Bilal Indrajaya, dari Gitaris Hingga Jadi . . . .

07 June 2022

Super Tapes

Perunggu, Band Rock Pulang Kantor dengan Musik Penuh Kejutan

Perunggu, Band Rock Pulang Kantor dengan . . . .

06 June 2022

Super Tapes

Satu Per Empat Ajak Pendengar Pertanyakan Banyak Hal

Satu Per Empat Ajak Pendengar Pertanyakan . . . .

05 June 2022

Super Tapes

Fahem, Solois Asal Malang yang Tawarkan Pembeda di Lagunya

Fahem, Solois Asal Malang yang Tawarkan . . . .

15 May 2022

Super Tapes

Sade Susanto, dari Hobi Hingga Punya Banyak Penggemar

Sade Susanto, dari Hobi Hingga Punya . . . .

12 May 2022

Super Tapes

Supermusic Playlist April 2022 dari Sambadha Coldiac

Supermusic Playlist April 2022 dari Sambadha . . . .

30 April 2022

Super Tapes

Supermusic Playlist Maret 2022 Eps. 3: Oslo Ibrahim

Supermusic Playlist Maret 2022 Eps. 3: . . . .

31 March 2022

Super Tapes

Sisi Lain Rara Sekar di Dalam Hara

Sisi Lain Rara Sekar di Dalam Hara

04 March 2022

Super Tapes

1 /