Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Supermusic Playlist November 2021 dari Henry Foundation

Author : Admin Music

Article Date : 30/11/2021

Article Category : Super Buzz

Perkembangan skena musik yang pesat di Indonesia, kerap kali membuat kalian melewatkan pergerakan dari salah satu musisi maupun kolektif secara tidak sengaja. Namun, perlu kalian pahami bahwa kalian belum tentu tertinggal untuk menemukan karya atau aksi baru dalam dunia musik. Bisa saja kalian malah menemukan pergerakan musik yang berbeda daripada yang lain. Untuk itu, keterbukaan dan saling mendengarkan satu sama lain jadi kunci yang baik agar bisa membantu pergerakan skena musik di Indonesia terus berkembang dengan optimal.

Kali ini, Supermusic Playlist kembali dengan rekomendasi yang datang dari Henry Foundation. Tentu kalian mengetahui Henry Foundation sebagai pentolan dan otak di balik salah satu band electronic pop yang cukup ternama di Indonesia, Goodnight Electric. Melalui Supermusic Playlist di akhir bulan November ini, Henry Foundation memperkenalkan 3 band local hero yang berhasil menarik perhatian sang musisi secara personal. 

Henry Foundation mengakui bahwa selima 5 tahun terakhir, dirinya cukup aktif memantau pergerakan dari musisi lokal yang tercantum di dalam artikel ini, baik soal aksi panggung maupun karya-karya terbarunya yang ternyata berhasil membuat dirinya merasa bahagia. Ketiga local hero pilihan ini datang dari ranah musik rock dengan sentuhan dan karakteristik eksplorasi yang khas. Siapa saja mereka, berikut daftar lengkapnya.

Jirapah

Jirapah merupakan salah satu band indie rock yang unik dari Jakarta. Lahir di sebuah kamar apartemen di Brooklyn belasan tahun yang silam, Jirapah secara konstan berubah dan sampai pada titik menjadi salah satu band indie rock memukau. Jirapah berawal dari sebuah one-man band yang dibentuk Ken Jenie sekitar 13 atau 14 tahun silam. 

Dengan kata lain, Jirapah sebenarnya adalah napas yang Ken Jenie hembuskan. Meskipun datang dari satu kepala, semua lagu Jirapah terdengar memiliki karakter masing-masing. Sehingga cukup sulit untuk mendefinisikannya ke dalam satu genre tertentu. Pada akhirnya yang menjadi benang merah dari setiap lagu Jirapah adalah vokal Ken Jenie itu sendiri. Namun, belakangan, ketika Ken sudah kembali dan menetap di Indonesia selama enam tahun, Jirapah merilis lagu berjudul Bits yang instrumental. Di sini Ken Jenie pun melakukan eksperimentasi dengan memadukan unsur rock, jazz, psychedelic, afrobeat, hingga krautrock.

Heals

Beberapa tahun ke belakang, pergerakan revival untuk genre shoegaze dan nu gaze cukup kencang berkembang hampir di seluruh penjuru Indonesia. Salah satu kelompok musik yang berhasil memaksimalkan momentum yang ada tersebut adalah Heals. 

Sebagai sebuah band rock alternatif yang berasal dari Bandung, Heals dibentuk pada tahun 2013, yang terdiri dari Alyuadi Febryansyah (vokal/gitar), Reza Arinal (vokal/gitar), Muhammad Ramdhan (gitar), Octavia Variana (vokal/bass), dan Adi Reza (drum). Warna musik yang mereka tawarkan cukup dipengaruhi oleh band-band seperti My Vitriol, Sunny Day Real Estate, Tokyo Shoegazer, dan sejenisnya. Meskipun begitu, inspirasi yang mereka punya tidak serta merta membuat Heals menawarkan warna musik yang serupa. Heals mengolah apa yang mereka temukan dari inspirasi tersebut dan membawakan musik dalam dengan style yang berbeda. Gaya pembeda musik Heals datang dengan memberikan aksen pesona gothic 80-an dan reverb music yang soothing disaat yang bersamaan 

BAPAK

Dalam daftar ini, nama BAPAK bisa dibilang jadi unit yang punya karakter musik paling kencang di antara kedua musisi lainnya. BAPAK mungkin bisa dibilang sebagai unit yang masih segar. Namun, mereka berhasil meluapkan “kebencian” mereka dalam lagu anyar bertajuk Dogma Milenial Provinsi Yggdrasil. Dalam lagu ini BAPAK berkolaborasi dengan Tomo Hartono (Rekah) sebagai vokalis tamu. 

Bapak merupakan proyek terbaru BAP./Yosugi yang memiliki nama asli Kareem Soenharjo. Band ini dibentuk untuk mengeksplorasi musik rock progresif dan hardcore punk, berbeda dari hip hop yang biasa BAP usung. Selain Kareem Soenharjo, BAPAK juga dihuni oleh tiga personel lain, yaitu Alfath A. (Flowrpit), Bagas Wisnu (Tarrkam), dan Kevin (Whoosah). 

 

Image courtesy of BAPAK

ARTICLE TERKINI

Tags:

#supermusic playlist #henry foundation #goodnight electric #jirapah #Heals #bapak #2021

0 Comments

Comment
Other Related Article
Guerilla Toss buka Lembaran Baru di 2022

Guerilla Toss buka Lembaran Baru di 2022

25 January 2022

Super Buzz

Mengenal Death Metal Lewat 5 Band Ini

Mengenal Death Metal Lewat 5 Band Ini

25 January 2022

Super Buzz

Parquet Courts Suguhkan Single Baru di Layar Kaca

Parquet Courts Suguhkan Single Baru di Layar Kaca

25 January 2022

Super Buzz

Mengenal Fungsi Metronome Serta Peran Pentingnya dalam Musik

Mengenal Fungsi Metronome Serta Peran Pentingnya . . . .

24 January 2022

Super Buzz

Down For Life Rilis Single Baru Children Of Eden

Down For Life Rilis Single Baru Children Of Eden

24 January 2022

Super Buzz

Kolaborasi Snoop Dogg dan Heidi Klum untuk Single Terbaru

Kolaborasi Snoop Dogg dan Heidi Klum . . . .

24 January 2022

Super Buzz

Forgotten, Single Cadas Terbaru dari Korn

Forgotten, Single Cadas Terbaru dari Korn

24 January 2022

Super Buzz

Eddie Vedder Mantap Buka Jalan Album Baru

Eddie Vedder Mantap Buka Jalan Album Baru

23 January 2022

Super Buzz

Sambut Album Baru Avril Lavigne di Bulan Februari!

Sambut Album Baru Avril Lavigne di Bulan Februari!

23 January 2022

Super Buzz

Sejarah Terbentuknya Band Bergenre Alternative Rock

Sejarah Terbentuknya Band Bergenre Alternative Rock . . . .

23 January 2022

Super Buzz

1 /