Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Tame Impala Rayakan 10 Tahun Album Debut Rilis Box Set Spesial

Author :

Article Date : 13/12/2020

Article Category : Super Buzz

Solois pria asal Australia, Tame Impala, mengumumkan sebuah rencana untuk merayakan perjalanan 10 tahun album debutnya yang bertajuk Innerspeaker. Pemilik nama panggung dari Kevin Parker ini, berencana membuat sebuah box set untuk perayaan prestisius itu.

Pada 10 tahun lalu, atau tepatnya Mei 2010 sebuah album studio debut dari Tame Impala rilis ke pasaran. Ketika dirilis saat itu, album ini terdiri dari 11 track list di dengan tambahan bonus track berisikan dua lagu.

Namun, box set edisi deluxe dari Tame Impala ini disebut-sebut baru akan selesai dikerjakan dan dirilis pada pertengahan 2021. Nantinya, akan ada beberapa versi baru dari lagu-lagu di dalam album Innerspeaker seperti Alter Ego, Runwat, House City, serta instrumental, demo, rekaman side-long yang belum pernah dirilis sebelumnya berjudul Wave House Live Jam.

Rilisan ini juga nantinya akan menampilkan kolase sketsa album, booklet mewah 40 halaman karya seni 'Innerspeaker', dan serangkaian instrumental. Jauh-jauh hari sebelum mengumumkan bakal merilis box set, Tame Impala sudah lebih dulu memberi kode akan memberikan karya spesial untuk perayaan satu dekade album pertamanya.

Dalam unggahan di Instagram resminya Mei lalu, Tame Impala mengunggah cover dari album Innerspeaker. Dia merasa emosional ketika mengingat bahwa perjalanannya selama 10 tahun terakhir selepas album debutnya lahir bisa membawanya jauh hingga posisi saat ini.

"Album pertama saya sudah berumur 10 tahun hari ini. Versi sampul ini adalah salah satu versi final, tetapi saya baru menemukannya beberapa hari lalu sejak 2010 dan hal ini membuat saya sangat emosional melihatnya. Karena hal ini mengingatkan saya pada apa yang saya alami sekitar beberapa minggu saat menyelesaikan album ini," tulis Tame Impala.

"Saat itu hal ini membuat saya merasa takut dan pada saat itu merampungkan album menjadi tugas yang tidak bisa diatasi," tuturnya menambahkan.

"Terima kasih untuk semua orang yang percaya pada saya saat itu, Anda tahu siapa saja Anda yang saya maksudkan. Dan terima kasih kepada produser Tim Holmes di mana pun Anda berada, Anda menyelamatkan album ini dengan cara yang tidak saya sadari saat itu."

Track List Innerspeaker 10th Anniversary 4LP Box Set dari Tame Impala

LP 1

SIDE A

  1. IT IS NOT MEANT TO BE
  2. DESIRE BE, DESIRE GO
  3. ALTER EGO

SIDE B

  1. LUCIDITY
  2. WHY WON’T YOU MAKE UP YOUR MIND
  3. SOLITUDE IS BLISS

LP 2

SIDE C

  1. JEREMY’S STORM
  2. EXPECTATION
  3. THE BOLD ARROW OF TIME

SIDE D

  1. RUNWAY HOUSES CITY CLOUDS
  2. I DON’T REALLY MIND

LP 3

SIDE E

  1. ALTER EGO (2020 MIX)
  2. RUNWAY HOUSES CITY CLOUDS (2020 MIX)

SIDE F

  1. WHY WON’T YOU MAKE UP YOUR MIND (INSTRUMENTAL)
  2. IT IS NOT MEANT TO BE (INSTRUMENTAL)

LP4

SIDE G

  1. DEMOS

SIDE H

  1. WAVE HOUSE LIVE JAM.

Tentang Tame Impala

Tentang Tame Impala

Tame Impala adalah sebuah nama panggung atau proyek musik yang diusung oleh Kevin Parker. Seorang penyanyi, penulis lagu, dan produser musik asal Australia. Cikal bakal lahirnya Tame Impala dimulai sejak 2007 saat Parker mulai bermain untuk beberapa band dan aliran musik.

Di luar itu, Parker membuat proyek musik sendiri bernama Tame Impala dengan melakukan rekaman di rumah sendiri dan mengunggah karyanya di Myspace. Karya-karya itu langsung menarik perhatian sejumlah label rekaman hingga akhirnya Tame Impala bergabung dengan Modular Recording pada Juli 2008.

Bergabungnya Tame Impala dengan label rekaman disusul rilisnya mini album bertajuk Tame Impala (self-titled EP) pada September 2008. Mini album ini mendapat sambutan positif dengan memuncaki Australian Independent Record Labels (AIR) Chart dan posisi ke-10 di ARIA Physical Singles Chart.

Karier Tame Impala semakin melesat usai pertama kalinya merilis single berjudul Sundown Syndrome pada 2009. Lagu tersebut digunakan sebagai soundtrack dari film yang masuk nominasi Oscar, The Kids Are All Right, serta menjadi lagu penutup dari episode sebuah serial di HBO berjudul Half Full Glass of Wine.

Lantas, single itu menuntun Tame Impala melahirkan album studio pertamanya Innerspeaker pada 21 Mei 2010. Lewat album ini, Tame Impala terbilang sukses dengan masuk empat kategori nominasi di ARIA Music Awards 2010 yaitu "Album of the Year", "Best Rock Album" untuk Innerspeaker, "Best Group" dan "Breakthrough Artist".

Tak butuh waktu lama untuk Kevin Parker melahirkan karya baru buat Tame Impala. Pada 2012 Tame Impala merilis album kedua dengan tajuk Lonerism yang kebanyakan materi album ini dikerjakan di rumah Parker di Perth, Australia.

Album ini kembali menuai sukses dengan memenangi penghargaan J Award 2012 sebagai kategori Album Terbaik Tahun Ini. Ini mengulang sukses Tame Impala pada album debutnya yang juga memenangi penghargaan serupa. Bahkan, pada 2013 album Lonerism masuk ke dalam nominasi Grammy Award sebagai Best Alternative Music Album.

Tiga tahun selepas merilis album Lonerism, Tame Impala kembali hadir dengan karya baru pada 2015 melalui album studio ketiga bertajuk Currents. Namun, butuh lima tahun bagi Tame Impala untuk melahirkan karya baru selepas lahirnya album ketiga tersebut.

Tepat pada 14 Februari 2020, Tame Impala merilis album stuido keempat bertajuk The Slow Rush. Sebenarnya, kemunculan album ini sudah ditandai sejak 2019 ketika Tame Impala melepas dua single baru saat itu berjudul Patience dan Borderline.

Seperti album-album Tame Impala sebelumnya, The Slow Rush juga meraih sukses besar di ajang penghargaan musik. Di ARIA Music Awards 2020, album ini memenangi lima kategori untuk ARIA Award for Album of the Year, Best Group, Best Rock Album, Engineer of the Year and Producer of the Year.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tame Impala # kevin parker # penyanyi australia # psychedelic pop # pop # box set # berita musik internasional

0 Comments

Comment
Other Related Article
Album Kedua Big Red Machine yang Kayak dengan Kolaborasi

Album Kedua Big Red Machine yang . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan Patah Hati

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik Indonesia

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon Mono”

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh Emosi untuk Album Keempat

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh . . . .

21 September 2021

Super Buzz

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk Playlist Penyemangat

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk Rayakan Album Debut Mereka

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan Band Indie Lokal

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

19 September 2021

Super Buzz

1 /