Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Tame Impala Rayakan 10 Tahun Album Debut Rilis Box Set Spesial

Author :

Article Date : 13/12/2020

Article Category : Super Buzz

Solois pria asal Australia, Tame Impala, mengumumkan sebuah rencana untuk merayakan perjalanan 10 tahun album debutnya yang bertajuk Innerspeaker. Pemilik nama panggung dari Kevin Parker ini, berencana membuat sebuah box set untuk perayaan prestisius itu.

Pada 10 tahun lalu, atau tepatnya Mei 2010 sebuah album studio debut dari Tame Impala rilis ke pasaran. Ketika dirilis saat itu, album ini terdiri dari 11 track list di dengan tambahan bonus track berisikan dua lagu.

Namun, box set edisi deluxe dari Tame Impala ini disebut-sebut baru akan selesai dikerjakan dan dirilis pada pertengahan 2021. Nantinya, akan ada beberapa versi baru dari lagu-lagu di dalam album Innerspeaker seperti Alter Ego, Runwat, House City, serta instrumental, demo, rekaman side-long yang belum pernah dirilis sebelumnya berjudul Wave House Live Jam.

Rilisan ini juga nantinya akan menampilkan kolase sketsa album, booklet mewah 40 halaman karya seni 'Innerspeaker', dan serangkaian instrumental. Jauh-jauh hari sebelum mengumumkan bakal merilis box set, Tame Impala sudah lebih dulu memberi kode akan memberikan karya spesial untuk perayaan satu dekade album pertamanya.

Dalam unggahan di Instagram resminya Mei lalu, Tame Impala mengunggah cover dari album Innerspeaker. Dia merasa emosional ketika mengingat bahwa perjalanannya selama 10 tahun terakhir selepas album debutnya lahir bisa membawanya jauh hingga posisi saat ini.

"Album pertama saya sudah berumur 10 tahun hari ini. Versi sampul ini adalah salah satu versi final, tetapi saya baru menemukannya beberapa hari lalu sejak 2010 dan hal ini membuat saya sangat emosional melihatnya. Karena hal ini mengingatkan saya pada apa yang saya alami sekitar beberapa minggu saat menyelesaikan album ini," tulis Tame Impala.

"Saat itu hal ini membuat saya merasa takut dan pada saat itu merampungkan album menjadi tugas yang tidak bisa diatasi," tuturnya menambahkan.

"Terima kasih untuk semua orang yang percaya pada saya saat itu, Anda tahu siapa saja Anda yang saya maksudkan. Dan terima kasih kepada produser Tim Holmes di mana pun Anda berada, Anda menyelamatkan album ini dengan cara yang tidak saya sadari saat itu."

Track List Innerspeaker 10th Anniversary 4LP Box Set dari Tame Impala

LP 1

SIDE A

  1. IT IS NOT MEANT TO BE
  2. DESIRE BE, DESIRE GO
  3. ALTER EGO

SIDE B

  1. LUCIDITY
  2. WHY WON’T YOU MAKE UP YOUR MIND
  3. SOLITUDE IS BLISS

LP 2

SIDE C

  1. JEREMY’S STORM
  2. EXPECTATION
  3. THE BOLD ARROW OF TIME

SIDE D

  1. RUNWAY HOUSES CITY CLOUDS
  2. I DON’T REALLY MIND

LP 3

SIDE E

  1. ALTER EGO (2020 MIX)
  2. RUNWAY HOUSES CITY CLOUDS (2020 MIX)

SIDE F

  1. WHY WON’T YOU MAKE UP YOUR MIND (INSTRUMENTAL)
  2. IT IS NOT MEANT TO BE (INSTRUMENTAL)

LP4

SIDE G

  1. DEMOS

SIDE H

  1. WAVE HOUSE LIVE JAM.

Tentang Tame Impala

Tentang Tame Impala

Tame Impala adalah sebuah nama panggung atau proyek musik yang diusung oleh Kevin Parker. Seorang penyanyi, penulis lagu, dan produser musik asal Australia. Cikal bakal lahirnya Tame Impala dimulai sejak 2007 saat Parker mulai bermain untuk beberapa band dan aliran musik.

Di luar itu, Parker membuat proyek musik sendiri bernama Tame Impala dengan melakukan rekaman di rumah sendiri dan mengunggah karyanya di Myspace. Karya-karya itu langsung menarik perhatian sejumlah label rekaman hingga akhirnya Tame Impala bergabung dengan Modular Recording pada Juli 2008.

Bergabungnya Tame Impala dengan label rekaman disusul rilisnya mini album bertajuk Tame Impala (self-titled EP) pada September 2008. Mini album ini mendapat sambutan positif dengan memuncaki Australian Independent Record Labels (AIR) Chart dan posisi ke-10 di ARIA Physical Singles Chart.

Karier Tame Impala semakin melesat usai pertama kalinya merilis single berjudul Sundown Syndrome pada 2009. Lagu tersebut digunakan sebagai soundtrack dari film yang masuk nominasi Oscar, The Kids Are All Right, serta menjadi lagu penutup dari episode sebuah serial di HBO berjudul Half Full Glass of Wine.

Lantas, single itu menuntun Tame Impala melahirkan album studio pertamanya Innerspeaker pada 21 Mei 2010. Lewat album ini, Tame Impala terbilang sukses dengan masuk empat kategori nominasi di ARIA Music Awards 2010 yaitu "Album of the Year", "Best Rock Album" untuk Innerspeaker, "Best Group" dan "Breakthrough Artist".

Tak butuh waktu lama untuk Kevin Parker melahirkan karya baru buat Tame Impala. Pada 2012 Tame Impala merilis album kedua dengan tajuk Lonerism yang kebanyakan materi album ini dikerjakan di rumah Parker di Perth, Australia.

Album ini kembali menuai sukses dengan memenangi penghargaan J Award 2012 sebagai kategori Album Terbaik Tahun Ini. Ini mengulang sukses Tame Impala pada album debutnya yang juga memenangi penghargaan serupa. Bahkan, pada 2013 album Lonerism masuk ke dalam nominasi Grammy Award sebagai Best Alternative Music Album.

Tiga tahun selepas merilis album Lonerism, Tame Impala kembali hadir dengan karya baru pada 2015 melalui album studio ketiga bertajuk Currents. Namun, butuh lima tahun bagi Tame Impala untuk melahirkan karya baru selepas lahirnya album ketiga tersebut.

Tepat pada 14 Februari 2020, Tame Impala merilis album stuido keempat bertajuk The Slow Rush. Sebenarnya, kemunculan album ini sudah ditandai sejak 2019 ketika Tame Impala melepas dua single baru saat itu berjudul Patience dan Borderline.

Seperti album-album Tame Impala sebelumnya, The Slow Rush juga meraih sukses besar di ajang penghargaan musik. Di ARIA Music Awards 2020, album ini memenangi lima kategori untuk ARIA Award for Album of the Year, Best Group, Best Rock Album, Engineer of the Year and Producer of the Year.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tame Impala # kevin parker # penyanyi australia # psychedelic pop # pop # box set # berita musik internasional

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /