Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

tanjakan dengan nama unik

Author : Admin Adventure

Article Date : 22/10/2021

Article Category : Places & Gears

Pernah melewati tanjakan dengan nama unik saat mendaki gunung-gunung di Pulau Jawa, Superfriends? Kira-kira kenapa bisa dinamakan demikian, ya? Yuk, cari tahu jawaban lengkapnya di ulasan berikut ini!

Pemandangan di puncak gunung memang bukanlah satu-satunya pesona yang dicari para pendaki gunung. Terkadang, ada juga tempat-tempat tertentu di sepanjang jalur pendakian yang nggak kalah menarik dan selalu mengundang rasa penasaran para pendaki nih, Superfriends.

Yup, tanjakan dengan nama unik di beberapa gunung Pulau Jawa ini bisa dibilang sukses menarik perhatian dan antusiasme para pendaki untuk segera menjelajahinya. Selain itu, tempat-tempat ini juga nggak bisa lepas dari mitos yang selalu dihubungkan dengan nama uniknya.

Daripada makin penasaran, mending simak sejumlah tanjakan dengan nama unik di jalur pendakian gunung Pulau Jawa berikut ini, Superfriends!

Tanjakan Setan, Gunung Gede Pangrango

Image source: xplorewisata.com

Tanjakan dengan nama unik di jalur pendakian gunung Pulau Jawa yang pertama yaitu ada Tanjakan Setan nih, Superfriends. Jalur ini bisa lo temui kalau mendaki gunung ini via Cibodas.

Tanjakan ini kayaknya lebih cocok disebut tebing karena punya kemiringan hampir 90 derajat dan tinggi sekitar 30-50 meter, Superfriends. Nama Tanjakan Setan diambil karena ini trek yang paling ekstrim di sepanjang jalur pendakian Gunung Gede Pangrango.

Tantangan yang diberikan seolah-olah kita sedang menantang setan yang menjadi musuh terakhir para pendaki sebelum meraih kemenangan. Untungnya pihak pengelola sudah memasang kabel baja/ tali buat naik atau turun. Lo cuma harus sabar, karena harus menggunakannya secara bergantian.

Sebenarnya, ada jalur lain buat menghindari tanjakan ini. Tapi, jalannya memutar agak jauh dan masih lumayan terjal juga meskipun nggak se-ektrem tanjakan setan, Superfriends!

Tanjakan Cinta, Gunung Semeru

Image source: Farah Rayyani

Pasti lo pernah mendengar atau bahkan mendatangi langsung Tanjakan Cinta di jalur pendakian Gunung Semeru kan, Superfriends? Yup, tanjakan dengan nama unik di jalur pendakian gunung Pulau Jawa ini letaknya tepat berada di hadapan Ranu Kumbolo.

Tanjakan Cinta bisa dibilang sangat populer dengan adanya mitos yang melatar belakanginya. Konon nama Tanjakan Cinta ini bermula dengan adanya dua sejoli yang sedang mendaki Gunung Semeru. 

Ketika melewati tanjakan ini, si wanita yang berjalan di belakang si pria mengalami kelelahan tanpa diketahui si pria. Si wanita pun kecelakaan dan akhirnya tewas. Tragedi inilah yang menyebabkan ada mitos “jika berjalan naik tanpa berhenti dan menoleh ke belakang, kisah cinta akan berakhir bahagia", Superfriends.

Tanjakan Seruni dan Bapa Tere, Gunung Ciremai

Image source: ardiyanta.com

Selanjutnya, ada Tanjakan Seruni dan Bapa tere di Gunung Ciremai nih, Superfriends. Untuk Tanjakan Seruni, terkadang lo harus naik dengan setengah memanjat karena tanjakan yang saking tingginya!

Beruntung, ada beberapa spot dengan akar pepohonan yang bisa membantu untuk memanjat di jalur yang cukup panjang di Gunung Ciremai ini. Tapi, lo harus tetap hati-hati ya Superfriends, karena nggak semua akar pepohonan ini bisa dijadikan sebagai tumpuan.

Selain jalur yang lumayan masih rapat, Tanjakan Seruni juga cukup panjang dan sangat menanjak. Kalau hujan, kesulitannya tentu bakal bertambah ribuan kali lipat, Superfriends.

Untuk tanjakan Bapa Tere, lo diharuskan memanjat dengan trek yang lebih ekstrim dibanding Tanjakan Seruni. Bahkan, kemiringan tanjakan ini hampir 90 derajat dengan tinggi sekitar 10-15 meter berbatu, lho.

Tanjakan Bapa Tere bisa dibilang menjadi salah satu spot paling berat di jalur pendakian Gunung Ciremai via Linggarjati dan terkesan seperti siksaan bapak tiri ke anaknya. Dari sinilah tanjakan ini disebut Tanjakan Bapa Tere. Jadi ketika mendaki Gunung Ciremai, bersiaplah mengalami penderitaan seperti anak tiri ya, Superfriends!

Nah, itulah beberapa tanjakan dengan nama unik di jalur pendakian gunung Pulau Jawa. Mana yang paling berkesan dan punya cerita menarik buat lo, Superfriends? Atau, ada tanjakan lain yang belum masuk dalam daftar di atas? Sila tambah-tambah di kolom komentar, ya!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Extreme #Beginner #Wilderness #Hiking

Source:https://www.manusialembah.com/2016/04/8-tanjakan-unik-di-jalur-pendakian.html

0 Comments

Comment
Other Related Article
danau indah

4 Danau di Indonesia yang Bisa . . . .

02 December 2021

Places & Gears

Jembatan Rajamandala

Jembatan Rajamandala, Spot Bungee Jumping dengan . . . .

02 December 2021

Places & Gears

Karst Maros

Kenalan dengan Karst Maros, Surga Tersembunyi . . . .

02 December 2021

Places & Gears

destinasi wisata di Indonesia

Destinasi Wisata di Indonesia yang Nggak . . . .

29 November 2021

Places & Gears

pantai menawan di Uruguay

Pesona khas Pantai Amerika Latin di Uruguay

28 November 2021

Places & Gears

curug pangeran

Informasi Lengkap Destinasi Wisata Curug Pangeran, . . . .

27 November 2021

Places & Gears

helm full face

Alasan Kenapa Helm Full Face Berguna . . . .

26 November 2021

Places & Gears

wisata alam di Tuban

Referensi Tujuan Wisata Alam di Tuban . . . .

26 November 2021

Places & Gears

Pulau Ambon

3 Destinasi Wisata Hits di Pulau . . . .

24 November 2021

Places & Gears

Wilayah di Eropa

Negara-negara di Eropa Ini Tawarkan Beragam . . . .

23 November 2021

Places & Gears

1 /