Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Iran

Author : Admin Adventure

Article Date : 11/05/2022

Article Category : Places & Gears

Iran adalah negara Timur Tengah yang masuk golongan maju. Walaupun masih kalah dengan negara lain misalnya Dubai, Arab, dan UEA, Iran nyatanya menyimpan potensi wisata yang menakjubkan. Negara yang punya julukan Persia ini bahkan sangat populer di kalangan wisatawan. Bila ada rencana liburan ke sana, berikut rekomendasi tempat wisata di Iran paling menakjubkan.

●  Seribu Taman di Kota Teheran

Image source: instagram.com/amirata_rzv

Jika lo sedang liburan ke Iran jangan lupa mampir ke ibu kotanya yaitu kota Teheran. Mendapat julukan sebagai Kota Seribu Taman, Teheran ini sangat hits di kalangan wisatawan. Ada banyak variasi taman indah yang mampu memperlihatkan ciri khasnya masing-masing.

Ada taman Sa’ee yaitu paling tua di sana. Banyak pohon rimbun di sekitar taman dari beragam varietas. Tak ketinggalan pun aneka satwa di kandang yang sengaja pengelola rawat dengan baik. Jika lo cukup lelah berkeliling taman, banyak tempat duduk yang bisa lo pakai beristirahat sejenak.

Selain itu ada Iranian Garden dengan banyak bunga-bunga indah di sana. Jika belum puas mencari taman di Iran, lo bisa mampir di Laleh dan Mellat Park yang menyediakan nuansa alami serta buat pengunjung betah berlama-lama di sana.

●  Shemshak Ski Resort

Image source: instagram.com/beigestate

Salah satu tempat wisata di Iran yang tak boleh lo lupakan sama sekali adalah Shemshak Ski Resort ini. Di Indonesia lo tak akan bisa lihat salju bukan? Ini adalah kesempatan buat lo untuk merasakan secara langsung main salju. Di sana lo bakal puas main ski.

Lokasinya ada di Pegunungan Alborz kota Teheran. Sebagai informasi saja, lokasinya bahkan paling luas ketiga di Iran. Area sekitar Shemshak Ski Resort ini masih sangat alami. Lo bisa lihat bentangan salju yang indah, hingga beberapa rute ski yang unik.

●  Istana Golestan Teheran

Image source: shutterstock.com/vetrova

Ketika masih berada di Teheran, jangan lupa mampir ke Istana Golestan juga. Ini adalah lokasi yang tepat buat lo penggemar wisata sejarah. Istana Golestan sudah ada sejak tahun 1524 silam. Di dalamnya sudah lengkap dengan benteng serta kolam-kolam indah.

Arsitektur bangunannya pun sangat megah dengan gaya timur tengah abad 19. Istana Golestan ini nyatanya sudah mengalami beberapa renovasi. Sampai dekorasinya menjadi perpaduan Victoria Eropa. Walaupun begitu, masih sangat mempertahankan nuansa islam zaman dulu. Bahkan, UNESCO sendiri sudah menetapkannya sebagai salah satu warisan dunia.

●  Museum Karpet