Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

The 1975 Telah Konfirmasi Siap Rilis Album Baru

Author : Admin Music

Article Date : 30/06/2022

Article Category : Super Buzz

The 1975 telah mengonfirmasi bahwa mereka akan segera merilis album baru. Meskipun sudah siap merilis album, band ini masih belum memberi album itu title atau judul. Di samping itu, The 1975 juga menyebut tanggal 7 Juli sebagai tanggal yang penting. Ada apa, ya?

Sebelum kabar itu muncul, sejumlah penggemar The 1975 berspekulasi setelah mereka melihat poster misterius yang menampilkan foto hitam-putih dari kejauhan. Dalam foto itu juga terpampang wajah vokalis The 1975, Matty Healy. Selain itu, tertulis juga tanggal yaitu 7 Juli. Lebih jauh, band ini juga mengisyaratkan sebuah aktivitas baru setelah mereka menghapus akun media sosial mereka pada bulan Februari lalu.

Kini, mereka telah mengonfirmasi kabar yang sebelumnya berkembang di tengah penggemar. Mereka pun menandai pengumuman album baru itu dengan dua foto baru yang diambil oleh kolaborator The 1975, Samuel Bradley. 

Sementara itu, The 1975 juga membagikan salah satu foto mereka di akun Twitter dan Instagram dengan caption: "Your new album. Your new era. Your old friends. The 1975. (Album barumu. Era barumu, Teman lamamu. The 1975)."

Selain itu, foto profil band di akun Instagram mereka juga telah berganti. Penggantian profile picture band ini juga dilakukan untuk sejumlah akun media sosial lainnya seperti Twitter dan Spotify. Artwork yang samar-samar juga turut dibagikan mereka di akun Instagram masing-masing.

Di awal tahun ini, The 1975 membagikan cuplikan yang memperlihatkan band ini kembali berkarya dan sibuk di studio musik. Empat bagian dalam Notes On A Conditional Form yang dirilis Mei 2020 lalu menjadi tindak lanjut terakhir mereka dan menjadi subjek pembicaraan serta spekulasi para penggemar selama beberapa waktu. Sementara pada Agustus 2021 lalu, Matty Healy pun sempat membuat lelucon soal prospek “membuat ‘rekaman klasik’ lain.”

Matty Healy juga sempat membuat teaser materi dari proyek sampingannya Drive Like I Do. Lewat teaser itu, ia ingin memberi tahu penggemar bahwa proyek Drive Like I Do-nya akan menyertakan "sedikit musik baru."

Di lain pihak, Holly Humberstone telah membagikan single barunya Sleep Tight pada bulan April lalu. Single Sleep Tight ini ditulis bersama dengan Matty Healy dan kolaborator lamanya, Rob Milton. Single ini merupakan kolaborasi kedua Holly Humberstone dengan pentolan The 1975 tersebut. 

Trek Sleep Tight ini adalah tindak lanjut dari single sebelumnya, London Is Lonely. Dalam siaran persnya, Holly Humberstone mengatakan, “Aneh rasanya mencoba untuk menavigasikan perasaan untuk seorang teman, karena mungkin seringnya kita justru menekan atau menyembunyikan perasaan itu. Ketika mereka muncul ke permukaan, kamu harus mempertimbangkan risiko terluka dan berpotensi kehilangan dalam hidupmu. Saya menulis Sleep Tight tentang ketidakpastian persahabatan yang berkembang menjadi sesuatu yang lebih.”

Sementara Agustus mendatang, The 1975 akan kembali secara live memainkan dua pertunjukan sebagai bagian dari Summer Sonic Festival di Jepang. Pertunjukan tersebut akan menandai pertunjukan langsung terbaru dari band ini sejak mereka tampil terakhir di Dublin pada Maret 2020 lalu.

Seperti diketahui, The 1975 adalah sebuah band pop rock asal Inggris. Band ini dibentuk pada tahun 2002 di Wilmslow, Cheshire. Kini, mereka berbasis di Manchester. Band ini terdiri dari vokalis dan gitaris ritme Matthew "Matty" Healy, gitaris Adam Hann, bassis Ross MacDonald, dan drummer George Daniel.

Asal usul The 1975 ini dapat ditelusuri dari kehadiran mereka di Wilmslow High School dan bermain bersama saat remaja. Gigs, yang diselenggarakan oleh seorang pekerja dewan, memimpin band untuk menandatangani kontrak dengan Dirty Hit dan Polydor Records. 

Band ini membuka beberapa acara besar dan merilis serangkaian Extended Play (EP) seperti Music for Cars, Sex, Facedown, dan IV di sepanjang 2012. Satu per satu EP bermunculan hingga akhirnya mereka merilis album debut self-titled mereka yang menduduki puncak tangga lagu Inggris (2013), yang termasuk singel populer Robbers, Chocolate, dan Sex.

Album kedua The 1975 bertajuk for You Are So Beautiful yet So Unaware of It, I Like It When You Sleep, dirilis tahun 2016 dan mencapai nomor 1 di AS, Selandia Baru, Kanada, Inggris dan Australia. Mengikuti siklus tur untuk rekaman, band ini mengumumkan album ketiga mereka dengan judul kerja Music for Cars, sebelum hiatus lagi sepanjang tahun 2017 lalu.

The 1975 akhirnya kembali lagi pada 2018 dan mengumumkan bahwa album tersebut telah berkembang menjadi siklus kampanye ketiga mereka, yang terdiri dari album studio ketiga dan keempat mereka. 

Yang pertama, A Brief Inquiry into Online Relationships (2018), dirilis dengan pujian kritis yang meluas, dan menjadi album nomor 1 yang ketiga mereka di Inggris. Yang kedua, Notes on a Conditional Form (2020) dan menjadi album nomor 1 keempat berturut-turut mereka di Inggris.

The 1975 telah mendapatkan pujian untuk lirik yang relevan dan eksplorasi berbagai genre eklektik seperti pop rock, synth-pop, RnB, electropop, bentuk gelombang baru musik elektronik (seperti UK garage dan 2-step and ambient), dan bentuk-bentuk musik rock (seperti shoegaze, post-punk, dan post-rock). Termasuk pula unsur-unsur jazz, soul, dan gospel.

Image source: NME

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #the 1975 #album baru #7 July #matt healy

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

VOB Akhiri Tur Eropa Supermusic Fight Dream Believe di Wacken

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Kejutan Kolaborasi di Supermusic Live 360 Virtual Concert

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

5 Band Grunge Indonesia yang Lagunya Nggak Ada Matinya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Single Nadadinadimu Menjadi Materi Anyar Angel Pieters

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Twenty One Pilots Mainkan Mash-up Stranger Things theme, Heathens

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Samo Rafael Atur Arah Bermusiknya untuk Hasilkan Karya Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Banks Arcade Rilis Detail Album Baru Future Lovers

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Slipknot Umumkan Album The End, So Far dan Rilis Single Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

You Me At Six Bagikan Single Anthemic, Deep Cuts

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Kolaborasi The Dare & Allan Soebakir untuk Video Musik Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /