Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

The Killers Ingin Segera Rilis Album Kedelapan

Author : Admin Music

Article Date : 13/09/2021

Article Category : Super Buzz

Album ketujuh The Killers yang berjudul Pressure Machine ternyata berhasil membangkitkan semangat bermusik seluruh anggota band tersebut. Kembali reuni dengan formasi lengkap, The Killers kini mengumumkan bahwa mereka sudah tidak sabar untuk melanjutkan proses kreatif dalam membuat album baru. 

Album ketujuh The Killers yang baru dirilis pada awal Agustus lalu menjadi momentum kembalinya Dave Keuning ke dalam The Killers. Sang gitaris dan salah satu pendiri band rock asal Las Vegas tersebut sempat memutuskan undur diri untuk mencoba peruntungan sebagai seorang musisi solo di tahun 2017. Saat ini, The Killers sudah kembali diisi dengan empat orang seperti semula, yaitu Brandon Flowers, Dave Keuning, Mark Stoermer, dan Ronnie Vannucci Jr.

Meskipun sudah kembali melengkapi puzzle di antara masing-masing anggota, ternyata proses penggarapan album Pressure Machine lalu hanya dilakukan oleh 3 personel saja. Pasalnya, sang pemain bass, Mark Stroemer harus rela rehat sejenak dari proses produksi album ketujuh tersebut akibat terjangkit virus Covid-19 di tengah proses produksi. 

Oleh karena itu, sebagai bentuk perayaan kembali sehatnya sang pemain bass, The Killers pun menyatakan bahwa kini mereka siap menggarap album kedelapan dengan formasi lengkap di tahun 2021 ini. Diketahui bahwa seluruh anggota The Killers sudah mulai melakukan proses pengumpulan materi semenjak mereka berhasil menyelesaikan proses rekaman dan produksi dari album Pressure Machine. The Killers berkumpul di studio milik Dave Keuning di San Diego, California untuk mulai saling bertukar ide terkait apa yang akan mereka sajikan untuk album selanjutnya.

Sang penabuh drum, Ronnie Vannucci Jr. menyatakan bahwa secara pribadi dirinya menginginkan nuansa musik yang lebih keras dan berat. Ronnie Vannucci Jr. menginginkan nuansa musik rock yang kental untuk tema besar dari album baru The Killers nantinya. Sedangkan Brandon Flowers menambahkan bahwa dirinya menginginkan adanya karakteristik musik klasik Amerika Serikat. Meskipun masih belum ada ketetapan yang jelas, tampaknya The Killers memang serius ingin segera kembali menggarap album baru dalam waktu dekat.

Dave Keuning juga menjelaskan bahwa baik dirinya dan rekan-rekan The Killers lainnya sudah memiliki beberapa draft lagu yang akan disempurnakan nantinya. Gitaris dari The Killers tersebut menjelaskan bahwa langkah awal dari rencana album kedelapan The Killers ini sudah menapaki hal yang baik dan berharap semuanya bisa berjalan dengan lancar di waktu yang akan datang. 

Terkait album Pressure Machine yang baru rilis pada bulan Agustus lalu, Brandon Flowers sempat mengungkapkan bahwa tema besarnya diambil dari kisah personal dirinya semasa kecil. Inspirasi dalam menulis lagu untuk album ketujuhnya ketika dirinya merasakan hidup yang sunyi di masa pandemi. Pasalnya, sebelum segala aktivitas The Killers terhenti secara signifikan di awal masa pandemi, band asal Las Vegas tersebut akan melangsungkan sebuah tur konser untuk mempromosikan album keenamnya yang tidak jadi terlaksana.

Brandon Flowers menggambarkan bahwa lingkungan masa kecilnya kurang lebih sama dengan kondisi pandemi di Las Vegas. Vokalis The Killers tersebut merasa nuansa pandemi yang mengingatkan dirinya dengan lingkungan sunyi tanpa ada kemeriahan di tengah aktivitas normal masyarakat Utah. Perasaan nostalgia yang muncul tersebut akhirnya digunakan oleh Brandon Flowers sebagai landasan penulisan lagu album ketujuh The Killers. 

Vokalis dari The Killers tersebut mengungkapkan bahwa banyak memori masa kecilnya yang indah untuk diungkap. Namun ada juga ingatan akan kesedihan dan ketakutan saat tumbuh dewasa dari kisah tersebut. Meskipun begitu, dengan pemahaman dan pendekatan yang lebih bijak, vokalis The Killers tersebut mencoba untuk menuturkan kisah yang menarik untuk lagu-lagu baru di dalam album ketujuh The Killers ini.

Proses penulisan musik yang dilakukan juga cukup efektif sebagaimana yang diakui oleh Brandon Flowers. Efektivitas waktu tersebut dianggap sebagai sebuah hal baik yang bisa dirinya rasakan di masa pandemi. Vokalis The Killers tersebut menyatakan bahwa saat ini dirinya memiliki waktu yang cukup luang dan tidak ada keharusan untuk melakukan tur. Jadi energi yang ada dimanfaatkan dalam proses penulisan lagu. 

Meskipun begitu, penabuh drum dari The Killers tersebut menyatakan bahwa secara keseluruhan, album yang rilis pada Agustus lalu ini menawarkan hal yang sangat berbeda dari inisiasi musik yang pernah dilakukan oleh The Killers sebelumnya. Sesuatu yang baru dari The Killers ini lahir dari percobaan atau eksperimen yang dilakukan untuk mencari keselarasan dengan lagu yang pernah mereka buat tahun lalu. Selain itu, kehadiran kembali Dave Keuning ke dalam formasi The Killers juga menambah nilai pembeda. Diketahui bahwa gitaris The Killers tersebut pernah mengambil cuti sejak tahun 2017 silam yang sempat membuat sulit dalam melakukan finalisasi proses kreatif. 

Dalam album terbarunya juga diinformasikan bahwa The Killers ingin melepaskan citra flamboyan yang lekat dari beberapa tahun ke belakang. Pendekatan nostalgia akan musik rock independen di masa muda jadi konsep utama dari perumusan album ketujuh ini.

Image courtesy of Danny Clinch

ARTICLE TERKINI

Tags:

#The Killers #Album #pressure machine #2021 #Brandon Flowers #Rock

0 Comments

Comment
Other Related Article
Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk Rayakan Album Debut Mereka

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan Band Indie Lokal

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

19 September 2021

Super Buzz

Iron Maiden Kembali Buka Jalur untuk Terbitnya “Senjutsu”

Iron Maiden Kembali Buka Jalur untuk . . . .

19 September 2021

Super Buzz

4 Teknik Olah Vokal untuk Tingkatkan Kemampuan Bernyanyi

4 Teknik Olah Vokal untuk Tingkatkan . . . .

19 September 2021

Super Buzz

Musik Reggae: Menilik Sejarah Perkembangannya di Dunia dan Indonesia

Musik Reggae: Menilik Sejarah Perkembangannya di . . . .

18 September 2021

Super Buzz

Every Time I Die Umumkan Album Kesembilan dan Lepas Lagu Baru

Every Time I Die Umumkan Album . . . .

18 September 2021

Super Buzz

LVRN Records: dari Teman Kuliahan Jadi Label Hip-hop Kenamaan

LVRN Records: dari Teman Kuliahan Jadi . . . .

18 September 2021

Super Buzz

Rumahsakit Rilis Dua Single Sekaligus untuk Tahun 2021

Rumahsakit Rilis Dua Single Sekaligus untuk . . . .

17 September 2021

Super Buzz

1 /