Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

The Upstairs

Author :

Article Date : 22/07/2020

Article Category : Super Icon

Membahas seputar musik new wave lokal, rasanya agak mustahil jika tidak langsung terbesit nama The Upstairs, grup musik yang mulanya dibentuk oleh Jimi Multhazam dan Kubil Idris pada tahun 2001.

Bukan tanpa alasan. Pasalnya, pada masa-masa awal musik The Upstairs mulai menyebar, new wave sendiri bukanlah hidangan wajar dalam meja makan musik alternatif/arus samping, lebih-lebih di kancah mainstream atau yang biasa mengudara di radio-radio besar. Menyebut The Upstairs sebagai sebuah trailblazer itu bukanlah sebuah overstatement; Jimi Multhazam cs. berhasil mengemas sesuatu yang tidak lazim, menyulapnya dengan sentuhan berkarakter, lalu melemparnya kembali ke telinga-telinga publik.

Berbekal debut EP Antahberantah (2002) dan album perdana Matraman (2004), mereka berhasil merakit sebuah trend bomb, dan kalanya meledak, tak ada yang bisa menahannya. Musiknya menggoda kaki dan badan untuk berdansa, dan lirik-liriknya ditulis secara apik, menjadikan Jimi sebagai salah satu lyricist paling pakem di kelasnya.

Hasilnya? Cukup mengejutkan. Ratusan, bahkan ribuan “Modern Darlings”--nama dari fanbase mereka--nampak mulai beredar di Jakarta kala itu, yang kemudian meluas ke kota-kota besasr lainnya. Berangkat dari skena musik (rock) sebuah institusi kesenian di Jakarta, The Upstairs berani tampil berbeda dan out-of-the-box, lalu meraup sukses darinya.

Puncak kejayaan The Upstairs pun hadir saat album Matraman rilis dan menjadi sensasi. Kala itu formasinya diisi oleh Jimi, Kubil, Beni, dan Alfi. Semenjak itu, gerombolan Modern Darlings kerap menjadi sosok-sosok mencolok dengan fesyen nyentrik ala Jimi, yang hadir di banyak gelaran event musik. Wajar saja, karena The Upstairs pun terhitung aktif manggung--“Raja pensi”, begitu kata orang-orang tentang grup yang memadu new wave dengan penjiwaan punk rock ini.

Panggung pensi ataupun lintas kampus, semua dijajal. Dengan musik se-infectious repertoar Matraman, The Upstairs tidak bisa dihentikan, dibantu juga oleh keunikan musik mereka yang terbilang baru di banyak telinga lokal pada masanya.

Sejauh ini, The Upstairs pun sudah banyak mengalamai perombakan personil. Diskografi pun sudah cukup terisi, sudah ada empat album, yakni Matraman, Energy (2006), Magnet! Magnet! (2009), dan Katalika (2012). Adapula EP seperti Antahberantah, Kunobatkan Jadi Fantasi (2008), Menaralara (2010), Kubilism: Relax (2013), dan Semburat Silang Warna (2018) yang menambahkan warna dari rilisan-rilisan mereka.

Hingga sekarang, karya-karya dari The Upstairs masih terus terdengar, menjadi bukti bahwa apa yang mereka hasilkan itu tidak sekedar tren murahan belakan, namun sesuatu yang disertai penjiwaan dan karakter yang unik--karya yang hadir dengan warna yang segar.

Berbicara seputar warna segar, The Upstairs pun akan mengemas ulang beberapa lagu classic mereka dengan sentuhan baru yang tentunya tidak boleh dilewatkan bagi kalian yang ngaku fans berat. Jimi dan kawan-kawan akan tampil di konser virtual This Is My Wave: The Upstairs, pada hari Jumat, 24 Juli 2020, persembahan dari SUPERMUSIC!

Tersedia tiga kategori tiket untuk dapat menyaksikan siaran streaming This Is My Wave Concert; diantaranya adalah kategori “Wave”, “New Wave”, dan “Super Wave”. Info lebih lanjut terkait pembelian tiket, bisa langsung cek caption unggahan medsos kita, atau langsung cus ke www.tiket.com. Cepetan, sebelum kehabisan!

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Experience the new wave of virtual concert! This is My Wave Concert featuring @theupstairs! Superfriends, kangen nonton aksi seru The Upstairs? Ayo nonton This Is My Wave Concert bareng The Upstairs!! Kali ini The Upstairs bakal ngebawain lagu-lagu dengan aransemen khusus yang belum pernah lo liat sebelumnya!! Kuartet new wave ini bakal kasih lo aksi panggung asik buat ajojing di konser virtual hari Jumat, 24 Juli 2020 jam 20.00 WIB! Dapetin tiketnya cuma di Tiket.com dengan kategori pilihan di bawah ini : • Wave - IDR 20K (Link Streaming Only) • New Wave - IDR 40K (Link Streaming - Masker - Zero Touch & Standard Merchandise) • Super Wave - IDR 80K (Link Streaming - Masker - TShirt & Standard Merchandise) Buat 10 orang pertama yang beli tiket kategori Super Wave bakal dapetin kesempatan buat chit-chat langsung bareng The Upstairs via ZOOM saat sesi talkshow, PLUS lo bisa dapetin T-Shirt Kolaborasi Exclusive bertanda tangan seluruh personel The Upstairs! So buruan sikat tiketnya sekarang! Cek www.tiket.com sebelum kehabisan!! #ThisIsMyWave

A post shared by SUPERMUSIC (@supermusic_id) on

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#The Upstairs #jimi multhazam

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Icon

Childish Gambino: Ikon Multitalenta Generasi Milenial

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Icon

Greg Graffin: The Punk Professor

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Icon

Childish Gambino: Ikon Multitalenta Generasi Milenial

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Icon

Kendrick Lamar sebagai King of Today Hip-Hop

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Icon

Yellow Magic Orchestra: Pelopor Musik Elektronik dari Negeri Sakura

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Icon

Tyler, The Creator: Ikon Rapper Nyentrik Masa Kini

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Icon

Mitch Lucker: The Fallen Prince of Deathcore

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Icon

Gerard Way si Frontman Emo Mulitalenta

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Icon

The Weeknd: Starboy yang Terus Meroket

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Icon

Mengenal J Dilla: Salah Satu Beatmaker Hip-Hop Legendaris

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /