Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

highlining

Author : Admin Adventure

Article Date : 25/06/2022

Article Category : Tips

Highlining merupakan jenis kegiatan ekstrem yang bisa lo lakukan dengan cara menyeberangi satu titik ke titik lainnya menggunakan seutas tali. Kunci dari kegiatan ini adalah keseimbangan badan supaya lo gak terjatuh dari titik tumpuannya.

Highlining ini termasuk dalam kegiatan slacklining yang sangat memicu adrenalin para pesertanya. Buat lo yang takut ketinggian, mending gak usah mencoba kegiatan ini, deh. Soalnya, highlining seringkali dilakukan diantara bukit ke bukit maupun gedung ke gedung.

Namun, buat lo yang tertarik dan ingin mencoba kegiatan yang bikin jantungan ini, maka bisa perhatikan beberapa tips aman melakukan aksi highlining, yaitu:

Pilih Lokasi Sesuai

Image source: pexels.com/@kaique-lopes

Lokasi menjadi salah satu hal penting yang mesti lo perhatikan. Termasuk lokasi dimana dua ujung tali akan lo kaitkan, baik itu pada batu maupun pepohonan.

Lokasi bukit maupun pantai yang memiliki pepohonan kokoh serta batu yang tak mudah lapuk dan tidak hancur dapat menjadi lokasi terbaik buat highlining. Sebab, kalau gak kokoh, maka akan menimbulkan resiko besar hingga mengancam nyawa.

Siapkan Tali dan Perlengkapan Lainnya

Image source: shutterstock.com/happyphotons

Dikarenakan highlining termasuk ke dalam jenis kegiatan ekstrem, sudah pasti akan membutuhkan peralatan yang memenuhi standar keselamatan. Tentunya, tali menjadi barang wajib yang mesti lo persiapkan dalam keadaan baik.

Selain itu, lo juga harus menyiapkan harness dan carabiner yang digunakan sebagai pengait tubuh melalui tali yang dilewati.

Jika ingin mencobanya, disarankan untuk tidak memakai sepatu, ya. Tanpa sepatu, lo bisa dengan mudah menapak dan menjaga keseimbangan. Namun, hal ini balik lagi ke diri lo sendiri, tergantung kenyamanan masing-masing.

Pasang Tali dengan Teknik Tepat

Image source: pexels.com/@kaique-lopes

Tips melakukan aksi highlining berikutnya adalah lo harus memasang tali pada masing-masing ujung medan yang hendak dilewati. Lo bisa mengikatnya pada bebatuan maupun pepohonan yang terlihat kuat dan kokoh.

Ingat, lo harus memasang tali tersebut dengan pola ikatan yang tepat dan memastikan bahwa tali terikat dengan benar dan kuat. Jangan lupa untuk menggunakan harness yang telah disiapkan, lalu kaitkan dengan tali yang akan lo lewati.

Jangan Panik dan Tegang