Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

road trip

Author : Admin Adventure

Article Date : 05/12/2021

Article Category : Tips

Selalu ada kata pertama kali dalam segala hal, termasuk dalam urusan traveling melalui jalur darat menggunakan kendaraan pribadi atau yang kini akrab disebut road trip. So, gimana sih tips aman traveling ala road trip buat pemula? Berikut ulasan selengkapnya!

Seiring makin murah dan terjangkaunya biaya transportasi udara, makin banyak pula pejalan yang memilih pesawat terbang dibanding kendaraan darat sebagai moda transportasi untuk bepergian. Selain murah transportasi udara akan membawa lo lebih cepat sampai ke tempat tujuan.

Namun, buat penikmat perjalanan, maka jalur darat akan selalu dijadikan pilihan. Memang sih, bakal lebih lambat, tetapi apa yang ditemukan selama perjalanan akan lebih banyak ketimbang duduk manis di pesawat.

Cara menikmati jalur darat, selain menggunakan transportasi umum juga bisa memanfaatkan kendaraan pribadi berupa mobil, motor, maupun sepeda. Biar lebih siap menghadapi tantangan, sebaiknya simak lengkap beberapa tips aman traveling ala road trip buat pemula berikut ini ya, Superfriends!

Pilih Rute Terbaik untuk Sampai Tempat Tujuan

Image source: unsplash.com/@mkallur

Saat memutuskan untuk road trip, pasti lo sudah memiliki tujuan, dong. Nah, tentukanlah rute terbaik dan sesuai keinginan lo. Untuk yang satu ini tentunya lo harus melakukan riset menyeluruh. Sebab, bukan hanya harus menentukan jalur terbaik, lo pun harus mengetahui jalur alternatif untuk mencapai tujuan. Selain itu, dengan mengetahui rute lo juga bisa menentukan daerah mana saja sepanjang jalur perjalanan yang bisa lo eksplorasi. Percaya deh, lo bakal menemukan hal-hal seru selama eksplorasi tersebut.

Bikin Itinerary yang Nggak Terlalu Padat

Image source: pexels.com/@cottonbro

Hal yang sangat penting dilakukan sebelum road trip adalah membuat rencana perjalanan. Jika lo sudah menentukan tujuan, maka buatlah rencana rute perjalanan, di mana saja lokasi untuk beristirahat, tempat menginap, pun sampai titik pom bensin berada.

Mengetahui hal-hal tersebut akan menolong lo selama perjalanan. Namun, masalah utama dari road trip adalah lo nggak bisa melulu berpegang teguh pada rencana yang sudah lo buat.

Misal, nih, aplikasi peta online yang lo gunakan menunjukan perkiraan lama perjalanan, namun hal tersebut belum tentu akan sesuai kenyataan, bisa saja ada macet yang tak tertuga dan bikin rencana lo molor.

Nah, maka dari itu, lo harus mempersiapkan diri untuk menghadapi hal tersebut dengan bersikap santai dan nggak kaku. Hal tersebut penting dilakukan untuk menjaga mood selama perjalanan.

Pilih Partner Perjalanan yang Asyik

Image source: pexels.com/@roman-odintsov

Road trip paling asik jika dilakukan beramai-ramai. Maka, mencari teman perjalanan pun penting. Yang lebih penting lagi adalah mencari teman perjalanan yang sehati dan suka tantangan.

Sebab lo nggak pernah tahu apa yang akan lo temukan selama perjalanan. Jika dari awal lo kurang sreg dengan calon teman road trip sebaiknya cari teman lain supaya nggak merusak rencana perjalanan lo.

Siapkan Barang-barang Penting dan Bawa Secukupnya

Image source: pexels.com/@rachel-claire

Lo perlu mendaftar apa saja yang penting dibawa untuk road trip untuk diri lo dan juga kendaraan. Untuk keperluan pribadi pastikan lo punya pakaian ganti, persediaan makanan serta peralatan makan, botol air minum kapasitas besar, selimut atau sleeping bag, kompor portabel, stok musik sebanyak-banyakya, tenda dan juga obat-obatan.

Sedangkan untuk kendaraan pastikan lo memiliki tangki bahan bakar tambahan, oli kendaraan, ban cadangan, juga peralatan reparasi standar.

Bagi Tugas dengan Partner Perjalanan

Sebagian orang jago dalam mengemudi, sementara yang lainnya handal dalam urusan navigasi. Nah, pentingnya punya teman perjalanan adalah lo bisa berbagi tugas selama road trip. Pembagian tugas ini sangatlah penting, tentunya lo nggak mau melulu menyetir sementara teman perjalanan malah nyenyak tertidur.

Sebelum berangkat, berbagilah tugas yang harus dilakukan selama perjalanan biar semua berjalan sesuai dengan rencana, Superfriends!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Beginner #traveling

Source:https://review.bukalapak.com/travel/tips-traveling-wisata-roadtrip-98032

0 Comments

Comment
Other Related Article
caving

Wajib Tahu, Ini 3 Teknik Dasar Caving Bagi Pemula

25 January 2022

Tips

nyetir mobil

Tips Anti Pegal Nyetir Mobil Saat Road Trip

24 January 2022

Tips

papan selancar di mobil

Begini Cara Meletakkan Papan Selancar di . . . .

23 January 2022

Tips

YouTube

Cara Jitu Promosi Produk Lewat Youtube, . . . .

23 January 2022

Tips

tips road trip Jakarta-Jogja

Pahami Tips Road Trip Jakarta-Jogja Sebelum . . . .

23 January 2022

Tips

salah jalur pendakian

Lakukan Ini Ketika Lo Salah Jalur Pendakian Gunung

22 January 2022

Tips

desa adat

Tips Aman dan Nyaman Saat Berkunjung . . . .

21 January 2022

Tips

segmen pasar

Tips Tentukan Segmen Pasar Biar Lebih . . . .

21 January 2022

Tips

tanaman di gunung

Tanaman di Gunung yang Bisa Jadi Sumber Air Minum

21 January 2022

Tips

mencegah hewan liar

Tips Agar Terhindar dari Gangguan Hewan . . . .

20 January 2022

Tips

1 /