Punya konsumen langganan tentu penting banget buat bisnis lo, Superfriends. Pasalnya, dari pembelian berulang lo bisa menjaga cash flow dan membuat bisnis lo tetap hidup sebagaimana mestinya.
Tapi Superfriends tahu nggak sih, ternyata ada istilah faktor “WOW” yang ampuh banget bikin bisnis lo jadi punya konsumen langganan, lho.
Dilansir laman Koin Works, menurut Chron, faktor “WOW” merupakan istilah paling sering menggambarkan bahwa apa yang dilakukan perusahaan telah berhasil melampaui harapan pelanggan dalam memberikan pengalaman produk atau layanan yang hebat.
Bagi setiap bisnis faktor yang satu ini tentu penting banget buat didapatkan, khususnya bagi usaha yang masih merintis. Sebagai inspirasi, lo bisa simak lengkap beberapa tips ampuh biar bisnis punya konsumen langganan berikut ini, Superfriends!
Berikan Hadiah Sebagai Reward pada Loyal Konsumen
Image source: shutterstock.com/Novi Purwono
Tips ampuh biar bisnis punya konsumen langganan yang pertama lo bisa hadiahkan konsumen yang sudah terlihat maupun berpotensi loyal. Sebab, orang pasti bakal suka dengan barang gratis, apalagi kalau bisa dapetin hadiah yang nggak terduga sebelumnya dan berguna.
Misalnya, lo punya rental penyewaan peralatan outdoor dan punya konsumen yang sudah beberapa kali menggunakan barang rental lo, maka nggak ada salahnya kalau sesekali lo hadiahkan barang sederhana seperti polybag sampah, Superfriends.
Keliatannya memang sepele sih, harganya juga nggak seberapa, tapi konsumen lo pasti bakal membutuhkan barang ini saat mereka menyewa barang dari rental outdoor. Dengan begini, toko rental lo pasti bakal terkenal dengan citra baik karena pemberian barang yang sangat berguna bagi konsumennya, Superfriends!
Apresiasi Konsumen dengan ucapan Terima Kasih
Image source: unsplash.com/@aaronburden
Selanjutnya, lo bisa juga tambahkan ucapan “terima kasih” pada setiap penjualan produk lo, Superfriends. Buatlah konsumen paham kalau lo sudah bekerja ekstra dengan memberikan sedikit tulisan tangan atau sejenisnya.
Lagi lagi, kayaknya sih memang nggak seberapa sih, tapi hal ini bisa berarti besar bagi konsumen baru dan bisa saja ia bakal balik lagi karena ucapan tersebut, Superfriends. Dalam hal ini, mungkin nggak semua orang akan melakukan hal yang sama.
Tapi, kebanyakan orang pasti melakukan hal tersebut sehubungan dengan generasi saat ini yang memiliki hubungan erat dengan teknologi. Bagi pemilik bisnis, hal ini memang bakal menambahkan sedikit waktu dan effort lebih, tapi percaya deh, pengaruhnya bakal sangat sepadan, Superfriends!
Perkuat Branding Lewat Media Sosial
Image source: shutterstock.com/Bloomicon
Berbagai macam platform media sosial bisa dibilang memang menjadi ladang pemenuh kebutuhan informasi bagi sebagian besar masyarakat modern saat ini. Begitu juga dalam berbelanja dan memilih produk-produk yang dirasa tepat berdasarkan kebutuhan nih, Superfriends.
Makanya, lo harus mulai memperkuat branding bisnis dengan merambah promosi maupun produk-produk yang dijual melalui platform media sosial. Dengan begini, setiap orang bisa tahu terkait informasi bisnis sehingga berpeluang tertarik menggunakan atau membeli produk bisnis lo, Superfriends!
Perhatikan Packaging Produk
Image source: shutterstock.com/Oleksandra Naumenko
Terakhir, lo juga wajib perhatikan packaging produk biar punya konsumen langganan, Superfriends. Seperti yang sudah dibahas pada poin sebelumnya, saat ini media sosial memang berguna banget bagi bisnis yang dijalankan.
Nah, packaging produk yang rapi tentu bakal membantu banget biar produk dari bisnis lo terlihat menarik, Superfriends. Lo bisa ciptakan perasaan gembira saat konsumen membuka paket untuk menciptakan momen yang nggak terlupakan.
Selain itu, packaging yang rapi juga bakal berpotensi besar untuk di-share pada laman media sosial si konsumen sehingga makin banyak juga yang aware terhadap produk lo, Superfriends!
PERSONAL ARTICLE
ARTICLE TERKINI
Source:https://koinworks.com/blog/membuat-konsumen-mengingat-produk/
Please choose one of our links :