Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

nyetir mobil

Author : Admin Adventure

Article Date : 24/01/2022

Article Category : Tips

Rasa pegal pas nyetir bisa dibilang menjadi hal wajar yang sering terjadi, apalagi saat menempuh perjalanan jarak jauh alias road trip. Tapi tahu nggak sih, ternyata ada beberapa tips anti pegal nyetir mobil saat road trip yang bisa lo terapkan nih, Superfriends.

Yup, menuju tempat wisata dengan perjalanan darat menggunakan mobil pribadi atau yang kini populer dengan sebutan road trip memang lumayan praktis, Superfriends. Selain lebih hemat bujet, lo juga bisa bebas menentukan waktu dan destinasi “selingan” di tengah perjalanan.

Kedengarannya memang praktis sih, tapi road trip juga punya sejumlah tantangannya tersendiri nih, Superfriends. Salah satunya yaitu rasa pegal pengemudi yang diakibatkan posisi nyetir yang kurang tepat.

Bahkan, terkadang posisi yang nyaman pun belum tentu bagus buat kesehatan lho, Superfriends. Maka dari itu, mendingan simak lengkap ulasan tips anti pegal nyetir mobil saat road trip berikut ini!

Atur Tinggi Kursi

Image source: unsplash.com/@biancakalmar

Posisi tinggi kursi juga harus diatur sesuai dengan postur tubuh nih, Superfriends. Atur posisi tinggi kursi sampai pinggul sejajar dengan lutut dan angkat kursi lebih tinggi kalau lo nggak bisa melihat dengan jelas kaca depan.

Usahakan, jangan mengemudi dengan pinggul lebih rendah dari lutut lo, Superfriends. Pasalnya, hal ini bisa menyumbat aliran darah ke kaki.

Posisi Duduk Nyetir Mobil Pas Malam Hari

Image source: unsplash.com/@samuele_piccarini

Posisi duduk nyetir mobil yang tepat biar nggak malem pas malam hari ternyata berbeda lho, Superfriends. Sebab, saat malam hari ada beberapa sudut jalan yang wajib diperhatikan dengan jelas, salah satunya sudut tikungan yang gelap.

Kalau pas siang pengaturannya dirasa sudah tepat, maka saat malam hari butuh penyesuain sedikit karena area pandang atau visibilitasnya agak berbeda, Superfriends. Paling nggak, lo harus menyesuaikan jok sekitar 1 atau 2 cm lebih tinggi ketika berkendara di malam hari demi mendapatkan visibilitas yang tepat.

Posisi Kepala Pas Lagi Nyetir Mobil

Image source: unsplash.com/@alexjumper

Posisi kepala pas lagi nyetir mobil yang tepat yaitu nggak bersandar di sandaran kepala jok mobil, Superfriends. Kepala harus tetap tegak, ditopang oleh sandaran kepala di jok mobil. Pasalnya, hal ini bisa membuat pandangan mata lo bisa menatap lurus ke depan tanpa ada gangguan dan tentunya bisa membuat lo lebih fokus dan konsentrasi.

Biar tetap nyaman saat posisi kepala tegak, lo bisa menggunakan bantalan penyangga leher atau tengkuk. Selain berfungsi buat menyangga kepala dan leher biar tetap nyaman, bantalan ini juga bisa berfungsi sebagai penyangga kalau terjadi guncangan atau benturan keras, Superfriends.

Posisi Lengan dan Kaki

Image source: unsplash.com/@arstyy

Pas lagi nyetir mobil, sebaiknya posisikan lengan sampai tangan dalam kondisi rileks, Superfriends. Jangan terlalu kaku ataupun lemas sampai menjuntai ke bawah. Siku pada tangan pun sebaiknya diatur membentuk sudut 110-115 derajat.

Sebab, hal ini bisa membuat tangan melakukan refleks yang sempurna. Selain itu, usahakan juga buat mengatur posisi kaki yang baik yaitu antara paha dengan betis membentuk sudut 110-120 derajat, Superfriends.

Posisi ini disebut-sebut memungkinkan kaki untuk bisa melakukan gerakan dengan cepat dan leluasa, lho.

Nah, itulah beberapa tips anti pegal nyetir mobil saat road trip. Nomor berapa yang paling lo terapkan, Superfriends? Atau, punya tips lain yang belum masuk dalam ulasan di atas? Sila share di kolom komentar, ya!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Urban Action #Solo Travelling #Beginner

Source:https://male.co.id/detail/10970/ini-posisi-duduk-di-kemudi-mobil-yang-baik-sport-hobby-1

0 Comments

Comment
Other Related Article
franchise

Lebih Dekat dan Pahami Cara Kelola . . . .

16 May 2022

Tips

merintis bisnis

3 Ide Cari Modal Praktis buat Merintis Bisnis

15 May 2022

Tips

waktu penerbangan terbaik

Alasan Pagi Hari Menjadi Waktu Penerbangan Terbaik

14 May 2022

Tips

koper

4 Tips Memilih Koper yang Benar . . . .

14 May 2022

Tips

jet lag

Ternyata Ini Penyebab dan Cara Ampuh . . . .

13 May 2022

Tips

Gunung Nglanggeran

Tips Mendaki Gunung Nglanggeran Bagi Pemula, . . . .

12 May 2022

Tips

India

5 Tips Traveling di India Agar . . . .

12 May 2022

Tips

Mendaki gunung

Perhatikan, Hindari 5 Hal Ini Saat Mendaki Gunung!

12 May 2022

Tips

wakeboarding

5 Tips Wakeboarding Aman dan Menyenangkan . . . .

12 May 2022

Tips

Hiu

Hanya dengan Sendok Bisa Deteksi Keberadaan . . . .

12 May 2022

Tips

1 /