Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

tips traveling

Author : Admin Adventure

Article Date : 30/11/2021

Article Category : Tips

Menghabiskan waktu libur ke suatu tempat bareng teman kantor tentu nggak bisa sembarangan, Superfriends. Maka dari itu, lo wajib tahu sejumlah tips liburan bareng teman kantor biar lebih berkesan. Berikut ulasan selengkapnya!

Pasca bekerja menuntaskan berbagai deadline dan memikul tekanan hampir selama setahun penuh, tentunya lo dan teman kantor memerlukan selang waktu untuk mengisi kembali energi-energi yang sudah terkuras habis.

Beberapa hal yang bisa lo lakukan diantaranya karaoke bareng, nongkrong di tempat makan, hingga traveling ke destinasi wisata selama beberapa hari. Opsi terakhir bisa menjadi pilihan yang pas bagi lo untuk sekadar melepas stres yang sudah menumpuk dalam beberapa hari.

Sehingga, mendapatkan traveling yang menyenangkan dan memorable bersama teman kantor menjadi hal yang lo idamakan. Maka dari itu, simak tips-tips traveling berikut ini yang bisa lo coba untuk mendapatkannya!

Pastikan Pekerjaan Sudah Selesai

Image source: unsplash.com/@docusign

Sebelum berangkat traveling, pastikanlah bahwa pekerjaan yang ditugaskan oleh atasan sudah benar-benar selesai. Sehingga, setelah meninggalkan kantor untuk liburan, pikiran hanya untuk berlibur semata, Superfriends.

Lo tentu nggak ingin jika liburan lo bersama teman kantor justru terganggu dengan notifikasi mengenai tugas pekerjaan yang belum sempat terselesaikan. Lo pun bisa mengecek temen sekantor apakah mereka juga sudah menyelesaikan pekerjaan yang mereka pegang.

Jangan Bahas Masalah Pekerjaan

Image source: unsplash.com/@felixrstg

Sebelum melakukan traveling, sepakati bersama beberapa aturan yang harus lo patuhi saat berada di destinasi berlibur nanti. Salah satu aturan penting yang bisa lo sepakati adalah untuk jangan membahas masalah pekerjaan sekecil apapun saat lo berlibur nanti, Superfriends.

Tentu nggak akan menyenangkan jika seberapa jauh raga berada tetapi yang lo obrolkan hanya menyoal tentang masalah pekerjaan. Bersenang-senanglah sejenak bersama teman kantor dan lupakan masalah pekerjaan yang menerpa. Sehingga, lo bisa benar-benar menikmati traveling yang sudah direncanakan dari jauh-jauh hari.

Sebenarnya, lo bisa memperketat aturan untuk nggak membahas masalah pekerjaan ini. Gunakan sistem denda atau traktir bagi siapa saja yang melanggar aturan tersebut. Nantinya, teman kantor lainnya tentu nggak ingin harus terkena denda karena membahas yang nggak seharusnya lo bahas.

Semua Terlibat Dalam Perencanaan

Image source: unsplash.com/@wildlittlethingsphoto

Setiap orang biasanya memiliki selera yang berbeda-beda. Hal ini juga berlaku pada acara traveling lo ini, Superfriends. Lo akan menemukan berbagai macam keinginan yang berbeda mulai dari akomodasi penginapan, moda transportasi, hingga bujet yang tiap-tiap orang mau.

Beberapa contoh diantaranya ada yang ingin menginap di akomodasi penginapan yang relatif mahal, ada juga yang ingin menggunakan angkutan umum, hingga traveling hemat karena kondisi keuangan yang sedang seret.

Pilihan-pilihan tersebut seringkali yang awalnya diskusi ringan justru menjadi debat panas yang nggak berkesudahan. Untuk menyiasatinya, usahakanlah untuk mencari jalan tengah dari setiap jawaban yang ada agar nggak ada yang merasa terbebani terkait keputusan yang diambil.

Libatkanlah setiap individunya saat pengambilan keputusan. Walaupun terkadang ada beberapa orang yang terbiasa ‘ngikut‘, ajaklah mereka saat perencanaan. Siapa tahu justru mereka memiliki ide yang nggak terpikirkan sebelumnya.

Tanggalkan Jabatan

Image source: unsplash.com/@wildlittlethingsphoto

Tips terakhir untuk mendapatkan traveling yang menyenangkan bersama teman kantor adalah dengan menanggalkan status ataupun jabatan di kantor baik selama perjalanan ataupun saat berwisata di destinasi tujuan. Selama berlibur, nggak ada ketua tim ataupun anggota, semuanya sama; orang-orang yang menginginkan liburan.

Selain agar traveling menjadi lebih menyenangkan, tips ini juga memberikan lo rasa bebas saat berbincang-bincang namun tetap menjaga sopan santun. Pengalaman baru pun bisa saja didapat saat menanggalkan apa yang ada di kantor dan melebur menjadi satu saat bercengkrama atau menikmati momen-momen liburan.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Wilderness #Beginner #Extreme #traveling

Source:https://www.bobobox.co.id/blog/tips-traveling-teman-kantor/

0 Comments

Comment
Other Related Article
caving

Wajib Tahu, Ini 3 Teknik Dasar Caving Bagi Pemula

25 January 2022

Tips

nyetir mobil

Tips Anti Pegal Nyetir Mobil Saat Road Trip

24 January 2022

Tips

papan selancar di mobil

Begini Cara Meletakkan Papan Selancar di . . . .

23 January 2022

Tips

YouTube

Cara Jitu Promosi Produk Lewat Youtube, . . . .

23 January 2022

Tips

tips road trip Jakarta-Jogja

Pahami Tips Road Trip Jakarta-Jogja Sebelum . . . .

23 January 2022

Tips

salah jalur pendakian

Lakukan Ini Ketika Lo Salah Jalur Pendakian Gunung

22 January 2022

Tips

desa adat

Tips Aman dan Nyaman Saat Berkunjung . . . .

21 January 2022

Tips

segmen pasar

Tips Tentukan Segmen Pasar Biar Lebih . . . .

21 January 2022

Tips

tanaman di gunung

Tanaman di Gunung yang Bisa Jadi Sumber Air Minum

21 January 2022

Tips

mencegah hewan liar

Tips Agar Terhindar dari Gangguan Hewan . . . .

20 January 2022

Tips

1 /