Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

tips cegah kejahatan

Author : Admin Adventure

Article Date : 10/05/2022

Article Category : Tips

Banyak penelitian yang mengungkapkan jika salah satu indeks kebahagian adalah berpergian ke tempat menarik. Kalau lo salah satu yang gemar pergi traveling, maka pastikan selalu waspada serta berhati-hati. Apalagi buat yang suka bepergian sendiri. Ada tips cegah kejahatan saat traveling yang bisa lo aplikasikan saat harus pergi sendiri. Simak di bawah ini, Superfriends.

●  Pergi di Siang Hari

Image source: pexels.com/@tommymila

Peristiwa kurang menyenangkan atau kejahatan memang bisa terjadi kapan saja. Hanya saja, salah satu tips cegah kejahatan saat traveling, terutama yang sendirian adalah pastikan berangkat di siang hari. Sehingga, lo bisa lebih aman berkeliling ke tempat-tempat menarik yang lo inginkan.

Pergi saat masih siang hari bukan hanya lebih aman saja kok. Langkah ini juga akan menghindarkan lo dari kemungkinan tersesat di tempat yang kurang familiar. Saat sudah gelap, kondisi ini justru akan sangat merepotkan buat lo sendiri.

●  Usahakan Jangan Kelihatan Seperti Seorang Turis

Image source: unsplash.com/@sonniehiles

Pergi ke tempat menarik atau traveling sendirian memang cukup seru. Tapi tetap saja lo harus lebih berhati-hati. Kejahatan sungguh ada di mana-mana, apalagi saat lo berada di tempat yang asing. Usahakan untuk tidak kelihatan seperti turis.

Saat lo tidak tahu arah atau tujuan, sebenarnya boleh bertanya pada warga sekitar. Namun hindari untuk bertanya dengan menunjukkan raut kebingungan. Bisa saja ini akan menjadi peluang orang untuk berbuat jahat. Tanya yang sewajarnya saja, tetap tenang dan tidak boleh terlalu kelihatan seperti wisatawan.

Mau buka peta pun silahkan. Hanya saja jangan membukanya di tengah jalan. Selain berbahaya, itu bisa jadi mengundang kejahatan. Buka peta di tempat sepi, misalnya seperti toilet restoran atau lokasi tertutup lainnya.

●  Tahu Batasan Diri

Image source: unsplash.com/@mike_swigunski

Bukan hanya khawatir dengan kejahatan saja. Orang-orang yang lo kenal bisa jadi tidak tenang karena kondisi kesehatan lo sendiri. Oleh sebab itu, ketahui dulu batasan diri lo. Jika lo merasa mudah lelah, hindari berkunjung ke banyak tempat sekaligus dalam satu hari.

Atau lo memang tidak kuat dengan alkohol, maka jangan coba-coba meminumnya selama perjalanan. Tak hanya takut Anda jatuh sakit. Kondisi mabuk karena alkohol sangat rentan memicu adanya tindak kejahatan.

Bawa obat-obatan seperlunya. Paling tidak yang biasa lo konsumsi jika merasa kurang enak badan. Kondisi tubuh yang fit akan membuat perjalanan lo jadi makin menyenangkan dan aman.

●  Manfaatkan Teknologi

Image source: pexels.com/@olly

Saat ini sebenarnya ada banyak sekali teknologi yang bisa bantu lo untuk traveling sendiri dengan aman. Misalnya internet sebagai media bagi siapa saja yang ingin tahu tempat traveling paling aman untuk lo kunjungi.

Kesulitan komunikasi dengan warga lokal? Lo bisa pakai kamus online atau aplikasi. Begitu juga saat ini belanja oleh-oleh. Lo bisa coba lihat dulu di internet harga pasaran barang yang ingin lo beli. Hal ini akan menghindarkan lo dari kemungkinan tertipu. Jangan lupa install juga aplikasi konversi. Sehingga bisa menghitung sendiri harga barang yang ingin lo beli.

●  Foto Dokumen Penting

Lo juga harus foto beberapa dokumen penting seperti KTP, passport, dan lainnya. Jangan lupa unggah hasil fotonya ke Google drive atau Dropbox. Langkah ini untuk berjaga-jaga, jika tiba-tiba lo kehilangan tas yang berisi dokumen penting itu.

Itu dia tadi apa saja tips cegah kejahatan saat traveling buat lo. Bepergian sendiri tidak masalah kok. Asal hati-hati dan coba lakukan beberapa tips di atas.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Solo Travelling #Beginner #Tips #Urban Action

Source:https://www.summareconbekasi.com/whatson/detail/6-tips-aman-bagi-traveler-wanita-yang-bepergian-sendiri

0 Comments

Comment
Other Related Article
franchise

Lebih Dekat dan Pahami Cara Kelola . . . .

16 May 2022

Tips

merintis bisnis

3 Ide Cari Modal Praktis buat Merintis Bisnis

15 May 2022

Tips

waktu penerbangan terbaik

Alasan Pagi Hari Menjadi Waktu Penerbangan Terbaik

14 May 2022

Tips

koper

4 Tips Memilih Koper yang Benar . . . .

14 May 2022

Tips

jet lag

Ternyata Ini Penyebab dan Cara Ampuh . . . .

13 May 2022

Tips

Gunung Nglanggeran

Tips Mendaki Gunung Nglanggeran Bagi Pemula, . . . .

12 May 2022

Tips

India

5 Tips Traveling di India Agar . . . .

12 May 2022

Tips

Mendaki gunung

Perhatikan, Hindari 5 Hal Ini Saat Mendaki Gunung!

12 May 2022

Tips

wakeboarding

5 Tips Wakeboarding Aman dan Menyenangkan . . . .

12 May 2022

Tips

Hiu

Hanya dengan Sendok Bisa Deteksi Keberadaan . . . .

12 May 2022

Tips

1 /