Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

tips hemat traveling

Author : Admin Adventure

Article Date : 01/12/2021

Article Category : Tips

Sulit dipungkiri, masalah keuangan tentu menjadi salah satu hambatan untuk bertualang ke tempat impian, Superfriends. Tapi tahu nggak sih, ternyata ada sejumlah tips hemat traveling dengan keuangan terbatas buat mengatasi masalah yang satu ini, lho. Yuk, simak tips lengkapnya berikut ini!

Menikmati eksotisnya pemandangan di lokasi traveling impian memang menjadi aktivitas yang sangat diimpikan oleh sebagian besar orang. Selain bisa menghilangkan stres hal ini pasti bakal bikin lo jadi fresh dan bersemangat menjalani aktivitas sehari, Superfriends.

Sayangnya, hal ini kerap kali harus ditunda dengan alasan bujet atau uang saku yang kurang memadai. Sebab, saat menjelajahi suatu tempat lo pasti memerlukan sejumlah kebutuhan, mulai dari makan-minum, tempat menginap, sampai tiket transportasi.

Maka dari itu, sebaiknya simak lengkap beberapa tips hemat traveling dengan keuangan terbatas berikut ini, Superfriends!

Buat Anggaran dan Terapkan Skala Prioritas

Image source: unsplash.com/@belart84

Jangan lupa juga untuk pastikan berapa anggaran yang lo miliki untuk traveling, Superfriends. Dari total jumlah yang tersedia, buatlah rencana anggaran harian dan patuhilah rencana tersebut. Kalau dalam sehari anggaran sudah mepet, berarti lo harus segera mengerem pengeluaran biar nggak kebobolan, Superfriends.

Selain itu, lo juga harus bisa menentukan prioritas pengeluaran. Kalau lo hobi jajan atau kulineran, maka besarkanlah anggaran makan dan kurangilah anggaran transportasi atau akomodasi. Begitu pun sebaliknya, Superfriends.

Survey Lengkap Destinasi Traveling

Image source: pexels.com/@karolina-grabowska

Tips hemat traveling dengan keuangan terbatas yang pertama yaitu survey lengkap destinasi tujuan lo, Superfriends. Penting banget nih, karena dari sini lo bisa memperkirakan berapa biaya yang akan dikeluarkan.

Setelah itu, lo bisa lanjut menyusun itinerary untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang berdekatan dalam satu hari. Jangan lupa, riset juga harga di destinasi tujuan lo dan sesuaikan dengan bujet yang lo punya, Superfiends.

Pergi Malam Hari untuk Hemat Biaya Penginapan

Image source: unsplash.com/@odiin

Masih ada hubungannya dengan poin sebelumnya nih, Superfriends. Untuk menghindari biaya penginapan, lo juga bisa bepergian pada malam hari, terutama untuk perjalanan panjang atau antarkota.

Dengan cara ini, lo bisa menghemat biaya penginapan karena bisa tidur di dalam kendaraan yang lo tumpangi, Superfriends.

Bawa Tumbler atau Botol Minum Sendiri

Image source: unsplash.com/@quokkabottle

Lebih baik, bawalah tumbler atau botol minum sendiri, daripada harus selalu beli air minum kemasan, Superfriends. Dengan begitu lo bisa mengisi ulang tumbler yang lo bawa di penginapan atau tempat lo beristirahat. Tidak hanya berhemat, lo juga ikut berkontribusi mengurangi sampah kemasan plastik, Superfriends.

Eksplor Destinasi Wisata dengan Jalan Kaki

Image source: pexels.com/@olly

Menggunakan transportasi publik memang hemat, tetapi jalan kaki di sekitar kota wisata tujuan bisa lebih murah meriah, lho. Selain menghemat ongkos, lo juga bisa mengenal lebih dekat destinasi wisata yang lo kunjungi, Superfriends.

Bukan cuma itu, lo juga bisa mencium aroma sekitar, mendengar bising atau heningnya suara khas di tempat tersebut. Selain itu, lo juga bisa berinteraksi dengan orang lokal, Superfriends.

Jangan Memaksakan Beli Oleh-oleh

Pernah ditodong oleh-oleh sebelum berangkat traveling? Nah, kalo udah kayak gini sebaiknya bilang “maaf, nggak beli oleh-oleh dulu ya”. Pasalnya, oleh-oleh ini bukan hal yang terlalu penting dan seringkali menguras tabungan saat traveling, Superfriends.

Tapi, kalo lo emang pengin beli cinderamata untuk kenang-kenangan, lo bisa membelinya agak jauh dari lokasi wisata. Pasti harganya bakal lebih murah, deh!

Nah, itulah beberapa tips hemat traveling dengan keuangan terbatas. Semoga bisa berguna dan bermanfaat ya, Superfriends. Selamat mencoba!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Urban Action #Beginner #traveling

Source:https://review.bukalapak.com/travel/terbukti-9-cara-praktis-ini-bisa-menekan-budget-traveling-54000?

0 Comments

Comment
Other Related Article
caving

Wajib Tahu, Ini 3 Teknik Dasar Caving Bagi Pemula

25 January 2022

Tips

nyetir mobil

Tips Anti Pegal Nyetir Mobil Saat Road Trip

24 January 2022

Tips

papan selancar di mobil

Begini Cara Meletakkan Papan Selancar di . . . .

23 January 2022

Tips

YouTube

Cara Jitu Promosi Produk Lewat Youtube, . . . .

23 January 2022

Tips

tips road trip Jakarta-Jogja

Pahami Tips Road Trip Jakarta-Jogja Sebelum . . . .

23 January 2022

Tips

salah jalur pendakian

Lakukan Ini Ketika Lo Salah Jalur Pendakian Gunung

22 January 2022

Tips

desa adat

Tips Aman dan Nyaman Saat Berkunjung . . . .

21 January 2022

Tips

segmen pasar

Tips Tentukan Segmen Pasar Biar Lebih . . . .

21 January 2022

Tips

tanaman di gunung

Tanaman di Gunung yang Bisa Jadi Sumber Air Minum

21 January 2022

Tips

mencegah hewan liar

Tips Agar Terhindar dari Gangguan Hewan . . . .

20 January 2022

Tips

1 /