Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

hostel

Author : Admin Adventure

Article Date : 28/06/2022

Article Category : Tips

Saat berlibur di suatu tempat atau wilayah, lo pasti butuh penginapan untuk beristirahat dan melepas lelah setelah berkendara seharian. Sekarang di dekat destinasi wisata lo bisa menemukan banyak sekali hostel murah dan nyaman.

Nggak menutup kemungkinan lo merasa pusing menentukan mana hostel yang sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu, berikut ini ada tujuh tips memilih hostel murah dan nyaman yang bisa lo ikuti.

Lokasi Hostel

Image source: unsplash.com/@shobhitsharma

Dalam memilih hostel, lokasi jadi hal utama yang harus lo lihat karena ini sangat berhubungan dengan tujuan dari liburan yang lo lakukan. Nah, coba pilih hostel yang lokasinya dekat dengan tujuan tempat wisata yang lo pilih.

Akses yang dekat akan lebih memudahkan lo dalam bepergian sekaligus menghemat pengeluaran. Nggak hanya itu, lo juga bisa memilih hostel yang ada di pusat kota agar lo bisa lebih mudah menemukan berbagai fasilitas pendukung. Seperti tempat laundry, minimarket, atau pasar tradisional.

Cek harga hostel

Image source: pexels.com/@cottonbro

Tips yang kedua, cek dulu harga hostel yang lo pilih apakah murah atau mahal. Biasanya harga hostel sangat ditentukan oleh lokasinya. Jadi ada baiknya sebelum check-in di hostel, lo mencari informasi soal harganya lebih dulu.

Layanan dan fasilitas yang ditawarkan

Image source: pexels.com/@cottonbro

Berikutnya lihat apa fasilitas serta layanan yang ditawarkan. Setiap hostel pasti menawarkan keunggulannya masing-masing. Itulah sebabnya, sebelum berangkat ke tempat tujuan, cari informasi soal hostel-hostel terdekat di internet.

Bandingkan antara penawaran dari satu hostel dengan yang lainnya. Mana yang kira-kira bisa membuat lo nyaman saat beristirahat. Sebab sekarang ada banyak kok hostel murah dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Loker

Image source: unsplash.com/@pucelano

Loker juga bisa jadi faktor yang cukup penting buat lo perhatikan. Biasanya loker ini ada di setiap kamar. Keberadaan fasilitas yang satu ini bisa membantu lo menjaga barang-barang tetap aman dari berbagai resiko, seperti hilang atau dicuri.

Review dari pelanggannya

Image source: pexels.com/@cottonbro

Mencari hostel untuk menginap memang nggak bisa sembarangan karena itu review dari pelanggan akan sangat bermanfaat buat lo. Kalau lo mencari informasi hostel di internet, akan ada banyak pilihan yang tersedia, beberapa diantaranya disertai dengan review dari pelanggan yang pernah menginap di hostel tersebut.

Melalui review ini lo akan tahu bagaimana pelayanan, harga, lokasi, sampai kebersihan dari hostel tersebut. Keempat aspek ini sangat penting karena bisa mempengaruhi kenyamanan lo saat menginap. Jadi pastikan lo memilih hostel dengan testimoni positif biar nggak kecewa, ya.

Toilet atau kamar mandi