Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

sepatu trail running

Author : Admin Adventure

Article Date : 28/11/2021

Article Category : Tips

Kalau mau menjalani olahraga lari di jalur pegunungan dengan kondisi nggak rata, lo sebaiknya memilih sepatu trail running yang tepat, Superfriends. Bagaimana tips menentukan sepatu trail running yang aman buat bertualang? Simak jawaban lengkapnya dalam ulasan di bawah ini!

Kalau berlari di jalur pendakian yang naik-turun dan sulit ditebak, sebaiknya pilihlah sepatu trail running yang tepat, Superfriends. Tujuannya, tentu biar lo bisa berlari secara nyaman di atas bebatuan, tanah, tanjakan, turunan, dan rumput. 

Dengan begitu, lo dapat menikmati proses pendekatan diri terhadap alam secara lebih puas, Superfriends. Biar nggak salah pilih, sebaiknya simak dulu beberapa tips menentukan sepatu trail running yang aman buat bertualang berikut ini!

Cari Sepatu yang Nggak Menutup Bagian Pergelangan Kaki

Image source: shutterstock.com/Andre Gie

Bentuk sepatu trail running juga akan menunjang kenyamanan pemakainya saat berlari. Jika ingin berlari lebih leluasa, ada baiknya lo memakai sepatu yang nggak menutup pergelangan kaki terlalu tinggi. 

Pasalnya, sepatu yang menutupi pergelangan kaki terlalu tinggi akan membatasi gerak lo saat berlari, Superrfiends. Selain itu, ada alasan lain mengapa sepatu tipe ini nggak cocok dipakai untuk berlari. 

Kalau ingin bersikukuh menggunakan sepatu dengan penutup terlalu tinggi, lo harus siap menanggung risiko kesulitan menjejakkan kaki di jalur tanjakan atau turunan, Superfriends. Laju lari juga bisa menurun karena engkel akan terasa nggak nyaman di dalam sepatu ini, lho.

Oleh sebab itu, jangan lupa memilih sepatu trail running dengan model nggak menutup seluruh area pergelangan kaki. Di pasaran, jenis sepatu ini memiliki sebutan low cut shoes. Untuk menjajal kualitasnya, lo dianjurkan memakai sepatu ini sembari menggerakkannya berbagai arah. 

Kalau diperbolehkan, sepatu ini baiknya dicoba berlari terlebih dahulu untuk menguji apakah bahannya cocok dengan tanjakan dan turunan. Jangan ragu untuk membelinya apabila bahannya sudah terasa nyaman. 

Dengan sepatu ini, lo tentu akan lebih leluasa ketika berlari ke berbagai tempat wisata deh, Superfriends!

Pastikan Sol Sepatu Punya Cengkeraman yang Kuat

Image source: shutterstock.com/sportpoint

Ketika hendak membeli sepatu trail running, lo baiknya memerhatikan area sol sepatu bagian luar yang bersentuhan langsung dengan lintasan lari. Nama bagian tersebut adalah outsole. Lo perlu memastikan outsole disertai cengkeraman kuat dan kokoh.

Pelari membutuhkan sepatu ber-outsole kuat karena model ini dilengkapi fitur sol anti selip. Fitur tersebut diketahui dapat meminimalisir risiko pelari terpeleset di perjalanan. Dengan demikian, lo dapat menempuh perjalanan dengan perasaan lebih aman.

Ada cara mudah untuk mengetahui apakah sebuah sepatu dilengkapi outsole kuat atau nggak. Lo bisa memastikannya dengan menyentuh sepatu hingga terasa bagian bergerigi dan nggak licin. Jangan lupa juga untuk mengecek tingkat kedalaman sela-sela gigi tersebut. Dengan begitu, lo bisa mendapatkan sepatu yang awet dan tahan lama.

Hindari Sepatu dengan Ukuran Terlalu Pas di Kaki

Image source: shutterstock.com/Giorgio1978

Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan faktor ukuran saat membeli sepatu trail running. Lo sebaiknya nggak memilih sepatu dengan ukuran terlalu pas di kaki. Hal ini ditujukan agar ruang gerak lo nggak terbatas saat menempuh lintasan rumit.

Oleh sebab itu, carilah sepatu dengan ruang sedikit lebih besar agar lo mampu berlari secara leluasa. Memilih sepatu dengan ukuran agak besar tentu akan membuat perjalanan lo terasa lebih fleksibel. Lo pun dapat menempuh lintasan menanjak dan menurun secara lebih nyaman.

Jadi, jangan lupa memilih sepatu dengan ukuran sedikit lebih besar dari kaki lo. Dengan demikian, lo dapat berlari secara lebih siap ketika melalui tanjakan atau turunan. Selain itu, pastikan juga sepatu yang dipakai nggak terlalu longgar karena hal tersebut juga akan menghambat perjalanan lo. Siap, Superfriends?

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Urban Action #Extreme #Beginner #Gear

Source:https://review.bukalapak.com/sports/ini-5-tips-memilih-sepatu-trail-running-yang-aman-78028

0 Comments

Comment
Other Related Article
caving

Wajib Tahu, Ini 3 Teknik Dasar Caving Bagi Pemula

25 January 2022

Tips

nyetir mobil

Tips Anti Pegal Nyetir Mobil Saat Road Trip

24 January 2022

Tips

papan selancar di mobil

Begini Cara Meletakkan Papan Selancar di . . . .

23 January 2022

Tips

YouTube

Cara Jitu Promosi Produk Lewat Youtube, . . . .

23 January 2022

Tips

tips road trip Jakarta-Jogja

Pahami Tips Road Trip Jakarta-Jogja Sebelum . . . .

23 January 2022

Tips

salah jalur pendakian

Lakukan Ini Ketika Lo Salah Jalur Pendakian Gunung

22 January 2022

Tips

desa adat

Tips Aman dan Nyaman Saat Berkunjung . . . .

21 January 2022

Tips

segmen pasar

Tips Tentukan Segmen Pasar Biar Lebih . . . .

21 January 2022

Tips

tanaman di gunung

Tanaman di Gunung yang Bisa Jadi Sumber Air Minum

21 January 2022

Tips

mencegah hewan liar

Tips Agar Terhindar dari Gangguan Hewan . . . .

20 January 2022

Tips

1 /