Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

bisnis bengkel modifikasi motor

Author : Admin Adventure

Article Date : 30/05/2023

Article Category : News

Trend motor custom tentu saja bisa jadi salah satu ide bisnis yang sangat menarik nih, Superfriends. Apalagi, kalau lo hobi motoran dan telanjur jatuh cinta pada dunia otomtif roda dua. Kira-kira, gimana ya cara sukses buat bisnis bengkel modifikasi motor? Langsung kepo-in jawaban selengkapnya berikut ini, Superfriends!

Bagi pencinta kendaraan roda dua ini, motor bisa dibilang bukan cuma sebatas alat transportasi. Melainkan sudah menjadi partner sejati buat menjelajahi luasnya hamparan Bumi. Jadi jangan heran, kalau ada motor yang dimodifikasi sedemikian rupa biar terlihat sangar dan nyaman ketika dipakai berpetualang.

Hal ini tentu saja menjadi peluang bisnis yang menarik dan cukup menjanjikan, Superfriends. Lo bisa menyediakan jasa berupa, servis ringan-berat, bengkel spesialis, sampai custom builder atau modifikasi motor.

Biar segera terlaksana dan nggak cuma jadi angan-angan, lo bisa simak beberapa cara sukses buat bisnis bengkel modifikasi motor berikut ini, Superfriends!

Lengkapi Alat, Perangkat, dan Produk Modifikasi

Image source: elements.envato.com/Image-Source

Ketika memulai bisnis bengkel modifikasi motor, berarti lo wajib menyediakan berbagai macam peralatan yang dibutuhkan, Superfriends. Peralatan ini bisa berupa kunci-kunci dan alat lainnya buat keperluan reparasi motor modifikasi.

Usahakan jangan sampai ada satu atau dua alat yang luput dari perhatian. Pasalnya, hal ini bakal menghambat pekerjaan dan bisa saja mengecewakan pelanggan, Superfriends. Lo bisa membeli satu set toolbox dengan kisaran harga kurang lebih Rp1.500.000-Rp2.000.000.

Tapi, ini juga bukan menjadi patokan. Sebab, lo bisa lebih memilih kunci yang dibutuhkan, terlebih kunci khusus, secara terpisah atau satuan, Superfriends.

Bikin Portofolio atau Sample Produk

Image source: elements.envato.com/arthurhidden

Cara sukses buat bisnis bengkel modifikasi motor selanjutnya yaitu lo bisa mulai dengan bikin portofolio atau sample produk, Superfriends. Pasalnya, dengan pameran hasil portofolio bengkel modifikasi yang kece, para pelanggan pasti bakal kepincut dan tertarik memodifikasi kuda besi tunggangannya di bengkel custom lo.

Untuk melakukan hal ini, lo bisa memulainya dengan memodifikasi motor sendiri atau teman terdekat dengan harga “persahabatan”. Lakukanlah yang terbaik, biar hasilnya menarik dan bisa dilirik calon pelanggan setia, Superfriends!

Lakukan Inovasi

Image source: elements.envato.com/Pressmaster

Modifikasi motor bisa dibilang menjadi sesuatu yang nggak bakal berhenti berkembang. Suatu hal baru pasti bakal berdatangan dan menjadi trend di suatu masa tertentu. Oleh karena itu, lo wajib mau terus berinovasi dan belajar untuk mengembangkan kemampuan, Superfriends.

Nggak harus berguru pada montir ternama, lo bisa menemukan banyak informasi melalui media sosial, terutama YouTube. Asah terus kemampuan modifikasi, otomatis lo pasti bakal menerima banyak pelanggan.

Layanan kepada pelanggan juga harus menjadi perhatian. Tunjukkan sikap yang ramah kepada pelanggan. Kalau perlu, berikan fasilitas hiburan selama pelanggan menunggu motornya, seperti majalah, televisi, atau wifi gratis, Superfriends.

Perluas Koneksi

Image source: elements.envato.com/RossHelen

Cara sukses buat bisnis bengkel modifikasi motor selanjutnya yaitu perluaslah koneksi lo, Superfriends! Selain lokasi yang strategis dan promosi iklan, hal ini juga cukup efektif untuk mempromosikan bengkel modifikasi lo.

Salah satunya, dengan bergabung dalam komunitas motor, Superfriends. Lo bisa mulai gabung dengan komunitas ini di media sosial dan rajin mengikuti setiap agenda pertemuan atau kopdar yang ada.

Setelah itu, lo bisa mulai memamerkan portofolio atau hasil modifikasi bengkel lo kepada teman-teman di komunitas. Kalau teman-teman di komunitas lo suka, pasti dia bakal kepincut buat modifikasi motornya di bengkel lo, Superfriends!

Temukan Supplier Terbaik

Bengkel motor dan sparepart memang menjadi dua sisi mata uang yang nggak bakal bisa dipisahkan. Selain mempersiapkan berbagai macam peralatan, lo juga wajib menyediakan setiap sparepart motor yang dibutuhkan, Superfriends.

Carilah supplier utama dan hindari membeli dari reseller biar harga yang didapatkan lebih bersahabat. Dengan begitu, lo juga bisa memberikan harga terbaik buat setiap pelanggan setia. Meskipun harganya nggak mahal, jangan pernah turunkan kualitas bengkel modifikasi lo ya, Superfriends!

Nah, itulah beberapa beberapa cara sukses buat bisnis bengkel modifikasi motor. Selamat mencoba, Superfriends!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #Urban Action #Tips

Source:https://www.rosediana.net/5-tips-sukses-membuka-bengkel-modifikasi-motor/

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Daftar Pantai Terbaik di Dunia Tahun 2024, Ada Pantai di NTB dan Bali!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Traveling ke Bali, Ini Deretan Etika yang Wajib Lo Patuhi!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Deretan Aktivitas Menantang yang Bisa Lo Lakukan di Baturraden Adventure Forest

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Bandung, dari Tradisional hingga Kekinian

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Deretan Jenis Buff yang Wajib Lo Ketahui, Jangan Sampai Salah Pilih!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bali Masuk dalam Jajaran Destinasi Wisata Paling Murah Meriah di Dunia 2024

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mau Naik Gunung Lewat Open Trip? Simak Tips Ini Dulu, Superfriends!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Road Trip Lewat Jalur Selatan? Ini 5 Wisata Alam Wajib Lo Kunjungi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Misteri Goa Pindul: Jejak-Jejak Gaib di Balik Keindahan Alam

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Memahami Grading Arus Rafting: Seberapa Sulitnya Perjalanan Lo?

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /