Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

menginap di bandara

Author : Admin Adventure

Article Date : 12/01/2022

Article Category : Tips

Teknologi hotel kapsul saat ini memang sudah diadaptasi di beberapa bandara untuk menampung traveler yang butuh tempat istirahat sejenak. Akan tetapi, masih sedikit banget bandara yang punya fasilitas ini. Untungnya, ada beberapa tips nyaman yang bisa lo terapkan saat terpaksa harus menginap di bandara nih, Superfriends!

Yup, bandara memang menjadi salah satu tempat persinggahan yang seringkali dijadikan sebagai tempat menghilangkan rasa kantuk oleh para traveler. Keputusan ini biasanya diambil biar badan kembali terasa fit begitu kembali melanjutkan perjalanan.

Biar bisa lebih tenang dan santai, mending simak dulu beberapa tips nyaman yang bisa lo terapkan saat terpaksa harus menginap di bandara berikut ini, Superfriends!

Membawa Barang-barang Penting

Image source: unsplash.com/@anete_lusina

Berkat kemajuan teknologi, kini para pelancong dapat mendapatkan informasi ramalan cuaca secara praktis. Wisatawan pun bisa mempersiapkan liburan secara lebih matang. Meski begitu, lo tetap nggak bisa memprediksi kapan penerbangan dibatalkan akibat cuaca buruk, Superfriends.

Untuk itu, wisatawan sebaiknya menyiapkan rencana terbaik bila terpaksa harus menginap di bandara. Bawalah barang-barang penting yang diperlukan selama menginap. Jangan lupa juga untuk menyiapkan barang-barang hiburan agar lo dijauhkan dari suntuk dan rasa bosan.

Berburu Kuliner sebelum Toko-Toko Tutup

Image source: unsplash.com/@plemott

Lo juga wajib memerhatikan pola makan selama menginap di bandara, Superfriends. Jangan lupa untuk mencari makan selagi toko-toko makanan masih buka. Toko-toko penjual makanan di bandara biasanya bakal tutup menjelang malam.

Jadi, ingatlah untuk mengisi perut terlebih dahulu bila hendak menginap ya, Superfriends! Beberapa toko terkadang memberlakukan harga spesial untuk makanan yang nggak terjual.

Diskon ini tentu sayang dilewatkan begitu saja oleh penumpang pesawat yang hendak menginap di bandara. Pasalnya, lo bisa menghemat pengeluaran selama bermalam. Ada keuntungan bagi wisatawan yang pergi ke bandara secara berkelompok.

Lo bisa membagi rombongan menjadi dua tim. Tim pertama bertugas untuk mencari makanan, sementara tim lainnya menentukan lokasi menginap yang nyaman di bandara. Menarik banget kan, Superfriends?

Pastikan Area Lokasi Tidur Benar-benar Aman

Image source: unsplash.com/@joyceromero

Keamanan menjadi hal yang wajib diutamakan wisatawan selama menginap di bandara. Lo juga perlu menerapkan hal ini ketika memilih lokasi tidur. Pilihlah tempat yang benar-benar mudah terlihat di kamera CCTV untuk meminimalisir berbagai kemungkinan buruk.

Jika bepergian seorang diri, lo dianjurkan mencari penumpang lain yang juga menginap di bandara. Cara ini ditujukan untuk meningkatkan keamanan diri sendiri selama menginap. Lo dan rekan traveler tentu bisa saling menjaga barang satu sama lain ketika menginap bersama.

Sebelum tidur, taruhlah barang-barang berharga lo dalam posisi teraman agar mudah diawasi. Jangan sampai lo meletakkannya sembarangan karena hal ini memperbesar risiko pencurian. Tetap berhati-hati menaruh barang lo ketika menginap ya, Superfriends!

Atur Rencana Lain Buat Antisipasi

Rata-rata pihak bandara memang mengizinkan para penumpang pesawat untuk menginap di sekitar bandara. Meski begitu, ada juga beberapa bandara yang memberlakukan larangan menginap kepada seluruh penumpang pesawat.

Aturan ini umumnya diterapkan oleh bandara yang lokasinya berdekatan dengan hotel. Kalau mendarat di bandara yang menerapkan larangan ini, wisatawan tak perlu terlalu khawatir. Cobalah untuk tetap bersikap tenang dan temui petugas keamanan bandara.

Jelaskan kepada mereka mengapa lo terpaksa menginap di sana. Para petugas tentu bakal memahami keadaan lo jika alasan menginap masuk akal dan disampaikan secara rinci.

Sebaiknya, lo juga harus menyiapkan rencana lain untuk mengantisipasi gagalnya proses negosiasi dengan petugas bandara. Rencana cadangan ini harus disiapkan secara matang agar lo bisa mengetahui destinasi mana yang dituju di malam hari, Superfriends.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Urban Action #Solo Travelling #Beginner

Source:https://travel.detik.com/travel-tips/d-2170450/bermalam-di-bandara-ingat-6-hal-ini

0 Comments

Comment
Other Related Article
caving

Wajib Tahu, Ini 3 Teknik Dasar Caving Bagi Pemula

25 January 2022

Tips

nyetir mobil

Tips Anti Pegal Nyetir Mobil Saat Road Trip

24 January 2022

Tips

papan selancar di mobil

Begini Cara Meletakkan Papan Selancar di . . . .

23 January 2022

Tips

YouTube

Cara Jitu Promosi Produk Lewat Youtube, . . . .

23 January 2022

Tips

tips road trip Jakarta-Jogja

Pahami Tips Road Trip Jakarta-Jogja Sebelum . . . .

23 January 2022

Tips

salah jalur pendakian

Lakukan Ini Ketika Lo Salah Jalur Pendakian Gunung

22 January 2022

Tips

desa adat

Tips Aman dan Nyaman Saat Berkunjung . . . .

21 January 2022

Tips

segmen pasar

Tips Tentukan Segmen Pasar Biar Lebih . . . .

21 January 2022

Tips

tanaman di gunung

Tanaman di Gunung yang Bisa Jadi Sumber Air Minum

21 January 2022

Tips

mencegah hewan liar

Tips Agar Terhindar dari Gangguan Hewan . . . .

20 January 2022

Tips

1 /