Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

glamping

Author : Admin Adventure

Article Date : 28/11/2021

Article Category : Tips

Kegiatan berwisata glamping atau glamour camping semakin digemari banyak orang. Apalagi kalau aktivitas wisata ini dinikmati bersama teman atau keluarga. Tapi, sebelum berangkat, lo tentu wajib simak tips nyaman staycation ala glamping biar lebih tenang nih, Superfriends. Berikut ulasan selengkapnya!

Glamping alias glamour camping atau berkemah mewah menjadi kegiatan wisata akhir tahun yang banyak diburu turis, terutama bagi mereka yang enggan membayar tiket pesawat dengan biaya cukup tinggi. Apalagi sudah banyak destinasi wisata glamping di dalam negeri yang menyajikan pemandangan alam indah.

Tinggal menyesuaikan budget, waktu, dan ketersediaan, lo bisa memilih lokasi glamping yang paling cocok. Namun, sebelum melakukan wisata glamping di akhir tahun, sebaiknya ketahui dulu beberapa persiapannya berikut ini, Superfriends!

Cek Spesifikasi Kamar

Image source: pexels.com/@anastasia-shuraeva

Jenis kamar di penginapan glamping memang sangat beragam, Superfriends. Mulai dari yang bertembok kayu beratap terpal sampai yang full terpal dengan gaya estetik. Lokasi glamping yang biasanya berada di dataran tinggi, tentu mewajibkan para penggunanya untuk memerhatikan spesifikasi kamar saat memesan.

Kalau tahan dingin, silahkan pilih kamar full terpal. Kalau memang nggak tahan dengan suhu dingin, sebaiknya pilih akomodasi glamping yang bertembok atau meminta ekstra penghangat, Superfriends.

Kamar dalam glamping juga ditawarkan dengan berbagai fasilitas. Ada yang menawarkan serupa kamar hotel, ada pula yang seadanya. Buat yang berjiwa petualang, nggak ada salahnya mencoba kamar yang memiliki fasilitas sederhana supaya lebih dekat dengan alam, Superfriends.

Cek Akses Menuju Spot Glamping

Image source: pexels.com/@anastasia-shuraeva

Lokasi glamping di kawasan terpencil, jauh dari pemukiman dan berada di dataran tinggi dengan panorama yang memukau tentu bakal menghadirkan pengalaman yang nggak terlupakan. Yup, pemandangan dan hawa sejuk gunung ini menjadi poin utamanya, Superfriends.

Medan sulit yang dilalui untuk mencapai lokasi glamping rasanya lebih cocok dikunjungi oleh mereka yang nggak peduli rasa lelah. Sebelum memilih lokasi glamping, jangan lupa pastikan mengecek akses menuju kamar, restoran, dan area santai.

Kalau jalannya terlalu terjal dan bergelombang, sementara yang diajak liburan adalah keluarga, sebaiknya urungkan niat reservasi di lokasi tersebut. Namun lain halnya jika liburan bersama teman yang hobi bertualang, medan yang sulit mungkin menjadi salah satu tantangan menarik.

Persiapkan Perlengkapan Pribadi

Image source: pexels.com/@roger-brown

Selain membawa pakaian hangat, jangan lupa untuk membawa obat-obatan pribadi serta makanan lezat. Obat dan makanan wajib dibawa karena area glamping mungkin saja berada jauh dari rumah sakit terdekat dan perut bakal sering terasa lapar akibat hawa dingin.

Jangan lupa mencatat barang bawaan pribadi yang dibawa, karena bisa aja ada barang lo yang hilang atau tertukar dengan tamu lain, Superfriends.

Lupakan Sejenak Dunia Maya

Image source: unsplash.com/@gilleslambert

Salah satu esensi wisata glamping ialah lebih dekat dengan alam. Jadi sebisa mungkin kurangi paparan ponsel dan sosial media saat sedang berkegiatan di luar kamar. Masih ada banyak waktu untuk berkutat dengan dunia maya dan nggak ada salahnya untuk menikmati alam selama glamping.

Patuhi Peraturan dan Protokol Kesehatan

Penting juga untuk mematuhi peraturan yang ditetapkan pengelola area glamping, seperti nggak menyalakan api unggun terlalu besar lantaran bisa menyebabkan terjadinya kebakaran hutan, atau hindari membuang sampah makanan dekat kamar agar nggak mengundang hewan buas.

Satu lagi, jangan lupa buat selalu jaga protokol kesehatan saat glamping biar situasi pandemi ini segera kondusif, Superfriends!

So, itulah beberapa tips nyaman staycation ala glamping biar lebih tenang. Semoga bisa bemanfaat dan membantu dalam menyiapkan liburan lo selanjutnya ya, Superfriends. Selamat bertualang!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Action #Tips #Extreme #Beginner

Source:https://male.co.id/detail/9237/persiapan-ketika-ingin-glamping-di-akhir-tahun-men-scope-3

0 Comments

Comment
Other Related Article
caving

Wajib Tahu, Ini 3 Teknik Dasar Caving Bagi Pemula

25 January 2022

Tips

nyetir mobil

Tips Anti Pegal Nyetir Mobil Saat Road Trip

24 January 2022

Tips

papan selancar di mobil

Begini Cara Meletakkan Papan Selancar di . . . .

23 January 2022

Tips

YouTube

Cara Jitu Promosi Produk Lewat Youtube, . . . .

23 January 2022

Tips

tips road trip Jakarta-Jogja

Pahami Tips Road Trip Jakarta-Jogja Sebelum . . . .

23 January 2022

Tips

salah jalur pendakian

Lakukan Ini Ketika Lo Salah Jalur Pendakian Gunung

22 January 2022

Tips

desa adat

Tips Aman dan Nyaman Saat Berkunjung . . . .

21 January 2022

Tips

segmen pasar

Tips Tentukan Segmen Pasar Biar Lebih . . . .

21 January 2022

Tips

tanaman di gunung

Tanaman di Gunung yang Bisa Jadi Sumber Air Minum

21 January 2022

Tips

mencegah hewan liar

Tips Agar Terhindar dari Gangguan Hewan . . . .

20 January 2022

Tips

1 /