Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

instagram shopping service

Author : Admin Adventure

Article Date : 25/02/2022

Article Category : Action +

Menjamurnya berbagai macam akun online shop di Instagram bisa dibilang memang jadi fenomena yang lumayan memengaruhi gaya konsumsi para konsumen. Selain jadi media bersosialisasi, platform yang satu ini punya fitur instagram shopping service yang bisa dioptimalkan buat bisnis online lo nih, Superfriends.

Yup, kini instagram memang mulai punya fungsi penting lain yaitu sebagai marketplace. Tujuan rilisnya instagram shopping service diharapkan bisa mempermudah proses jual beli dan menghubungkan customer dengan aneka retailers di seluruh dunia.

Biar lebih paham, mending simak lengkap beberapa tips optimalkan fitur instagram shopping service buat bisnis online berikut ini, Superfriends!

Sekilas Tentang Instagram Shopping Service

Image source: shutterstock.com/noipornpan

Instagram Shopping merupakan fitur terbaru Instagram yang memudahkan pengguna menemukan produk yang dapat dibeli di Instagram dengan mengakses langsung dari menu navigasi utama Instagram.

Penempatan fitur ini pada menu navigasi utama membuat fitur ini bisa dibilang sangat efisien bagi pengguna untuk menjelajah berbagai online store yang ada di Instagram dan menelusuri berbagai macam produk yang ada.

Ada berbagai macam fitur dengan beragam fungsi, seperti menelusuri toko (Browse Shops), lihat pilihan editor (See Editor’s Picks), jelajahi panduan (Explore Guides), sampai koleksi toko (Shop Collections), Superfriends.

Dengan empat fitur ini, Instagram bisa dibilang telah menemukan cara untuk menunjukkan kepada pengguna lebih banyak tentang apa yang kemungkinan besar akan mereka beli, semuanya berdasarkan keterlibatan sebelumnya serta postingan dan brand yang diikuti pengguna tersebut, Superfriends.

Bahkan, ada koleksi “Wishlist” yang mengatur produk belanjaan yang telah disimpan pengguna sebelumnya, lho. Yup, fitur ini memang mirip banget kayak di platform e-commerce pada umumnya sehingga para pengguna nggak akan kesulitan mencari lagi produk yang diminati, Superfriends.

Cocok Buat Pebisnis dengan Skala Kecil

Image source: unsplash.com/@benchaccounting

Dilansir dari Wired, Kepala Pengembangan Produk Instagram, Amy Cole percaya fitur belanja online terbaru ini akan membantu bisnis-bisnis yang lebih kecil untuk menghindari aliran revenue tradisional dan langsung mencapai konsumer.

Instagram Shopping Service mempermudah proses jual beli dan menghubungkan kostumer dengan aneka retailers di seluruh dunia.

Tag Produk Langsung di Postingan

Image source: Wired

Dengan Instagram Shopping Service, penjual dapat menandai sampai lima produk di satu postingan gambar tunggal atau mencapai 20 tag per satu postingan gambar majemuk. Saat ini Insta-shopping hanya menjangkau barang-barang fisik seperti pakaian dan produk kecantikan.

Setelah sebuah akun mengunggah konten sebanyak sembilan kali, opsi untuk berbelanja akan tersedia sehingga pengguna dapat melihat-lihat berbagai barang yang ditawarkan.

Totally Free!

Yup, instagram nggak memungut bayaran dari para penjual maupun pembeli untuk layanan ini, Superfriends! Untuk saat ini fitur Instagram Shopping Service hanya berlaku buat konten-konten organik, dan nggak berlaku untuk konten berbayar.

Layanan belanja atau Instagram Shopping Service sejatinya diluncurkan sejak Oktober 2017 namun hanya di Amerika Serikat. Fitur baru ini lumayan menyederhanakan proses pembelian lewat Instagram.

Jadi, alurnya nggak akan serumit akun online shop Instagram reguler yang terkadang harus pindah platform lagi untuk menyelesaikan transaksi. Fitur ini juga memungkinkan penjual untuk memasukkan tautan ke situs-situs mereka sendiri dan menyertakan berbagai informasi tentang barang yang dijual seperti harganya dan lain-lain, lho.

Sejumlah brand dunia sudah menggunakan terobosan baru dari Instagram ini. Brand seperti Marks & Spencer, Heidi Klein, dan Mahabis telah melakukan percobaan skala kecil untuk memasarkan produk mereka via layanan tersebut, Superfriends!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Beginner #Urban Action

Source:https://chubbyrawit.id/mengenal-instagram-shopping/

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Action +

Cara Gampang Buat Jalanin Bisnis Dropshipper

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

5 Cara Menghemat Baterai HP, Cocok untuk Perjalanan Jauh dan Mendaki!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

5 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Caving, Sudah Tahu?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Tips Wild Swimming di Laut Lepas supaya Aman

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Danau Cinta Karawapop, Laguna Berbentuk Hati Super Indah di Raja Ampat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Kenalan Sama Bagerich, Jual Display Font yang Unik Abis!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Mengenal Apa itu Earmuffs, Model, dan Jenis-Jenisnya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Fungsi Lumut untuk Survival, Sudah Tahu Belum?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Penting! Alat Camping Ini Gak Boleh Ketinggalan Apa Pun Alasannya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Ini 5 Jenis Tas Gunung Khusus untuk Mendaki, Jangan Salah Beli!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /